5/19/2020

Tips Ampuh Hapus Artikel Blog Secara Permanen Di Pencarian Google Terbaru


LIPUTANBERITA21.COM  Untuk hapus artikel blog di blogspot asli nya sangatlah mudah dengan klik hapus pada bagian dashboard blog maka artikel akan terhapus. Tetapi perlu diketahui untuk hapus artikel agar tidak terjadinya error pada artikel yang kalian hapus maka url artikel harus di hapus juga melalui google webmaster tools.



Tujuan penghapusan url artikel ini agar artikel yang di hapus tidak muncul di pencarian google. Jika url nya tidak di hapus melalui google webmaster tools maka artikel nya masih ada di pencarian google jika di klik sama orang maka artikel nya tidak di temukan karena sudah di hapus di blog nya. Jika hal tersebut di biarkan maka dapat menyebabkan turun nya reputasi blog kalian dan terjadi nya error pada artikel di blog kalian.

Penyebab Artikel Postingan Blog Di Hapus


Berikut ini adalah penyebab - penyebab artikel harus di hapus berdasarkan pengalaman saya dan peraturan google untuk blog :

  1. Artikel Error
  2. Artikel Melanggar Peraturan google
  3. Artikel Melanggar Peraturan google adsense
  4. Artikel sudah ketinggalan zaman
  5. Artikel mengandung kata dan gambar sensitif 
  6. Artikel terkena duplicate content
  7. Artiket mengandung unsur - unsur negatif seperti narkotika, perjudian, pornografi, obat - obatan terlarang dan negatif lainnya
  8. Ingin menghapus blog kalian.

Dari delapan alasan diatas bahwa alasan tersebut ada yang bisa di perbaiki artikel nya dan ada juga yang wajib di hapus artikel nya. Artikel yang bisa di perbaiki seperti terdapat pada nomor 1, 2,3,4,5,6 lalu yang wajib di hapus artikel nya terdapat pada nomor 7 dan 8. Tetapi semua berada di tangan kalian apakah artikel tersebut mau di hapus atau ingin di perbaiki. 

Lalu gimana jika ingin hapus artikel blog kalian secara permanen dan tidak muncul lagi di pencarian google, kalian jangan khawatir saya akan membantu menyelesaikan permasalahan kalian. Berikut ini adalah cara menghapus artikel secara permanen yang baik dan benar. 

Tips Ampuh Hapus Artikel Blog Secara Permanen Di Pencarian Google Terbaru


Cara 1 : Dashboard Blog

Langkah pertama kalian login dahulu ke blogger.com menggunakan email.

Cara 2 : Cari Artikel Yang Mau Di Hapus

Setelah itu cari artikel yang ingin di hapus dengan menggunakan pencarian yang telah di sediakan di blogger setelah itu klik Lihat. Agar lebih jelas bisa lihat gambar dibawah ini 





Cara : 3 Copy Link Artikel Yang Ingin Di Hapus


Setelah itu cari Copy link artikel yang ingin di hapus untuk lebih jelasnya bisa langsung lihat gambar di bawah ini :




Cara 4 : Login Ke Google Webmaster Tools


Setelah copy link artikel kalian login ke google webmaster tools menggunakan email, setelah itu Klik Removals -> Lalu pilih New Request.






Cara 5 : Paste link artikel ke New Request



Setelah link artikel tadi sudah di Copy lalu pilih Temporarily Remove Url kemudian di paste lalu klik Remove this URL Only lalu pilih Next
-> Lalu klik Sumbit Request.


Saat ini melakukan hapus artikel blog di google webmaster tools kalian akan mendapatkan dua pilihan yaitu Temporarily Remove Url dan Clear Cached URL. Temporarily Remove URL jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah penghapusan URL Sementara sedangkan Clear Chached URL jika di artikan ke dalam bahasa Indonesia yaitu  membersihkan Cache URL.

Jika kalian ingin hapus artikel blog kalian sebaiknya pilih Temporarily Remove URL walaupun itu sifat nya sementara tetapi URL artikel kalian akan hilang di pencarian google sehingga artikel kalian akan benar - benar terhapus dan juga dapat terhindar dari error artikel dan terhindar dari turun nya reputasi blog.

Google akan menghapus artikel kalian secara permanen jika waktu nya sudah 6 bulan jadi sebelum enam bulan tersebut kalian bisa membatalkan untuk hapus artikel blog kalian. Jika benar - benar mantap ingin hapus artikel blog ya sebaiknya di hapus dengan benar dan baik.



Lalu Gimana Cara Mengetahui URL Sudah Terhapus Atau Belum ?


Untuk mengetahui bahwa URL artikel sudah terhapus atau belum kalian bisa mengetahui setelah melakukan  Submit Request seperti di cara sebelumnya. 
Setelah sudah melakukan submit request kalian akan mendapatkan status jadi URL yang kalian hapus. 

Untuk mengetahui bahwa url artikel sudah di hapus atau belum kalian bisa melihat pada bagian Status Jika belum terhapus maka di status nya akan muncul tulisan Processing Request. 

Jika tulisan di status Temporarily Removed maka url artikel kalian sudah terhapus di pencarian google. Untuk lebih lengkap nya bisa lihat gambar di bawah ini :







Cara lain untuk mengetahui url artikel sudah terhapus atau belum kalian bisa copy url artikel yang sudah di hapus melalui Google Webmaster Tools lalu kemudian paste di pencarian google. Jika url nya masih ada di pencarian google maka url artikel belum hapus dan jika url artikel nya sudah tidak ada di pencarian google maka url artikel sudah terhapus di google.

Itulah cara hapus artikel blog secara permanen melalui google webmaster tools.

Demikian artikel tentang Tips Ampuh Hapus Artikel Blog Secara Permanen Di Pencarian Google Terbaru semoga bermanfaat untuk kalian.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

3 comments

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon