5/31/2020

Cara Membuat Widget Statistik Virus Corona Seperti Merdeka.com Di Blog

Cara Membuat Widget Statistik Virus Corona Seperti Merdeka.com Di Blog

LIPUTANBERITA21.COM  Virus corona saat ini sudah menjadi sebuah pandemi yang menjangkiti seluruh warga di dunia.  Virus corona ini pertama kali di temuka di China tepat nya di kota Wuhan dalam waktu beberapa bulan virus ini sudah menyebar sangat cepat di seluruh negara di dunia.




Indonesia juga termasuk terkena dari virus corona ini, dampak yang di rasakan Indonesia akibat terkena virus corona ini sangat dirasakan dari semua aspek seperti Pendidikan, pekerjaan, ekonomi, olahrga dan lain - lain. 

Baca Juga : Cara Memperbaiki Breadcrumb Yang Error

Dengan parah nya dampak dari corona ini maka semua orang memberikan bantuan terhadap warga yang terkena virus Corona, sehingga bantuan sekecil apapun sangat bermanfaat untuk para korban.

Termasuk bagian anda sebagai Blogger yang pekerjaan nya membantu menyebarkan informasi covid-19 secara up to date dan tepat waktu, dengan membantu menyebarkan informasi terkait virus corona kalian sudah membantu  pemerintah menyebarkan perkembangan terkait virus corona di masyarakat. 

Bantuan yang bisa dilakukan untuk para blogger Indonesia yaitu dengan cara memasang Widget informasi tentang virus corona laman website . Berikut ini cara memasang Widget statistik virus corona di laman website kalian.


Memasang Widget Statistik Virus Corona Di Blog



Cara 1 : Masuk Ke Dashboard Blog



Silakan kalian login terlebih dahulu ke halaman dashboard blog kalian setelah itu pilih menu Tata Letak. 



Cara 2 : Pilih Tempat Pemasang Widget


Setelah itu kalian harus memilih tempat widget yang ingin di pasangkan, karena ukuran statistik ini lebar maka sebaik nya kalian pilih widget yang lebar juga contoh nya seperti di gambar di bawah ini



Cara 3 : Copy Paste kode progam 


Setelah berhasil masuk ke tempat Tata Letak, untuk menampikan informasi corona, kalian download kode script nya di google drive saya 

Jika kalian sudah download kode script nya melalui google drive lalu kalian  copy kode program di google drive lalu  paste program tersebut ke Konten, setelah itu klik Simpan. Jika berhasil maka tampilnya seperti gambar di poto sampul di artikel ini.  Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini 




Alasan saya menggunakan google drive karena kode program nya terlalu banyak dan panjang sehingga menyebabkan loading artikel ini menjadi lambat. 

Peringatan  : Jika tata letak kalian belum memiliki tempat untuk menampung kode HTML/Javascript, kalian bisa membuat nya terlebih dahulu. Dengan cara :

Tata Letak -> Tambahkan Gadget -> HTML/Javascript

Jika sudah membuat nya nanti kode program di atas nanti di Paste ke tempat kalian buat tersebut. 





Widget statistik virus corona ini akan terupdate otomatis setiap hari nya berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Indonesia jadi data nya 100% akurat. 



Penutup


Demikian artikel tentang Cara Membuat Widget Statistik Virus Corona Seperti Merdeka.com Di Blog semoga bermanfaat untuk kalian. Mari kita doakan agar virus corona segera cepat selesai di Indonesia ini.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon