5/17/2020

Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

LIPUTANBERITA21.COM - Asam Lambung berfungsi untuk mencerna makanan yang ada dalam perut, jika asam lambung mercerna makanan berlebihan maka asam lambung akan bermasalah sehingga asam lambung naik ke rongkongan. 


 Ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena Asam Lambung, di antaranya:
  1. Kondisi medis tertentu, seperti esofagitis (radang esofagus), gastritis (peradangan pada dinding lambung), dan gastroparesis (perlambatan gerakan lambung).
  2. Kelainan bawaan pada lambung, seperti hernia hiatus dan gastroschisis.
  3. Kelebihan berat badan ataupun obesitas.
  4. Infeksi bakteri H. pylori.
  5. Merokok
  6. Efek samping obat tertentu, seperti aspirin.
  7. Konsumsi makanan dan minuman tertentu, seperti makanan berlemak, coklat, kopi, dan alkohol dalam jumlah banyak.

Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

Berikut ini ramuan alami untuk mengobati asam lambung : 

  • Jahe

Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

Jahe memiliki sifat antiradang yang secara alami dapat mengatasi nyeri ulu hati dan masalah pencernaan lainnya. Jahe ini bisa dioleh menjadi minuman hangat atau langsung di makan mentah

  • Licorice atau akar manis

Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

Licorice atau disebut juga akar manis, dipercaya dapat mengatasi masalah pada sistem pencernaan, seperti nyeri ulu hati atau heartburn. Bahan kimia yang terkandung di dalam tanaman ini disebut dapat mengurangi pembengkakan, dan menyembuhkan peradangan atau luka dalam tubuh.

  • Marshmallow

Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

Daun dan akar marshmallow biasa digunakan untuk mengobati sakit maag, diare, konstipasi, peradangan pada lapisan lambung, juga nyeri serta pembengkakan selaput lendir yang melapisi saluran pernapasan.

BACA JUGA : Makanan Sehat Untuk Asam Lambung
Marshmallow mengandung bahan kimia yang dapat meredakan batuk dan membantu menyembuhkan luka, dengan mengurangi peradangan dan melawan mikroba tertentu. Marshmallow juga membentuk lapisan pelindung pada kulit dan lapisan saluran pencernaan.

  • Teh chamomile



Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung

Teh chamomile sudah sering digunakan untuk meredakan nyeri perut dan ulu hati, mual, muntah, serta secara tradisional dipercaya dapat mengatasi susah tidur.

Selain dengan ramuan herbal, ada beberapa makanan yang dapat membantu meredakan gejala asam lambung. Di antaranya adalah:
  • Sayuran, seperti brokoli, asparagus, sayuran hijau, buncis, kembang kol, kentang, dan mentimun.
  • Oatmeal dan roti gandum. Menu sarapan yang terbuat dari gandum utuh ini merupakan sumber serat yang dapat menyerap asam lambung dan meredakan gejala refluks.
  • Buah non-sitrus, seperti buah melon, pisang, apel, dan pir.
  • Daging tanpa lemak, seperti ayam, kalkun, ikan, dan makanan laut rendah lemak. Olah daging dengan cara dipanggang, dibakar, atau direbus.
Demikian artikel tentang Ramuan Alami Yang Bisa Mengobati Asam Lambung semoga bermanfaat untuk kalian

Referensi : Alodokter.com




Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon