5/16/2020

Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung



LIPUTANBERITA21.COM - Bagi penderita asam lambung sangatlah sulit untuk mencari makanan yang cocok bagi penderita, soalnya untuk penderita asam lambung tidak boleh makanan yang asal-asalan, jika dilakukan maka asam lambung akan kambuh kembali.

Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung


Oatmel Untuk Penderita Asam Lambung1. Oatmeal

Makanan ini sangat cocok untuk penderita asam lambung dikarenakan makanan ini memiliki serat yan cukup banyak sehingga dapat menyerap asam lambung, sehingga meredakan gejala refluks asam lambung. Selain itu, oatmeal tidak hanya kaya akan serat tapi juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.



Jahe Untuk Penderita Asam Lambung

2. Jahe



Walaupun jahe ini bukan jenis makanan tetapi jenis rempah tetapi cukup ampuh untuk mengobati asam lambung. karena kandungan antiradang di dalam jahe dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan, dan dapat menjadi pengobatan alami penyakit asam lambung atau maag.
Lidah buaya Untuk Penderita Asam Lambung

3. Lidah buaya



Lidah buaya dikenal sebagai penyembuh alami, serta dipercaya dapat mengobati penyakit asam lambung. Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman, lidah buaya juga dapat digunakan sebagai 
pengental untuk mengolah masakan.


BACA JUGA : 4 Buah Yang Mampu Mengurangi Asam Lambung

Sayuran Hijau  Untuk Penderita Asam Lambung
4. Sayuran hijau


Sayuran hijau, seperti brokoli, kembang kol, kentang, selada, timun, buncis, dan asparagus, memiliki kandungan yang dipercaya dapat menurunkan asam lambung, serta menyehatkan sistem pencernaan. Inilah sebabnya sayur-sayuran tersebut merupakan makanan yang baik untuk penderita asam lambung.

daging tanpa lemak Untuk Penderita Asam Lambung

5. Daging tanpa lemak


Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Jika Anda ingin mengonsumsi daging, ikan, dan makanan laut lainnya, disarankan memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit, kemudian olah dengan cara dipanggang, direbus, dikukus atau dibakar.



6. Pisang

Kandungan pH sekitar 5,6 di dalam buah pisang menjadikannya salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Tidak hanya itu, buah lainnya, seperti pir, apel atau melon, juga cocok dikonsumsi penderita asam lambung.

Roti Untuk Penderita Asam Lambung

7. Roti

Pilihan roti yang disarankan untuk penderita asam lambung adalah roti yang terbuat dari gandum atau mengandung ragam biji-bijian di dalamnya. Roti jenis ini mengandung banyak vitamin, serat, dan nutrisi yang baik untuk kesehatan lambung.
Selain mengonsumsi makanan untuk penderita asam lambung, Anda juga perlu menghindari kebiasaan yang dapat memicu naiknya asam lambung, seperti merokok, mengonsumsi alkohol dan tidur setelah makan.


Demikian artikel tentang Makanan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung semoga bermanfaat untuk kalian

Sumber : ALODOKTER.COM


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon