5/10/2020

Cara Aktifkan Ads.Txt Di Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Aktifkan Ads.Txt Di Blog Dengan Mudah Untuk Pemula


LIPUTANBERITA21.COM – Selamat pagi para pembaca setia Liputan Berita 21, sebelumnya Liputan Berita 21 kepada kalian yang telah mendukung Liputan Berita 21 sampai saat ini. Kali ini Liputan berita 21 telah kembali lagi maaf sebelum karena jarang posting artikel karena author Liputan Berita 21 sedang sibuk kuliah.


Pagi ini Liputan berita 21 akan membagikan artikel di kategori tutorial yang tentang google adsense, saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Yuk kita langsung ke topik utama nya selamat membaca.

Google adsense merupakan jasa periklanan terbesar di dunia yang diciptkan oleh perusahaan google itu sendiri, google adsense ini bisanya di tampilkan hanya di blogger dan di youtube. Jadi bisa dipastikan bagi yang main blog atau youtube pasti akan mengejar google adsense ini.



Kenapa harus google adsense? Menurut pribadi dari Liputan berita 21 dengan adanya google adsense kita bisa menghasilkan uang dengan melalui iklan yang dipasangkan oleh google kea kun blog atau youtube kita. Sudah banyak orang yang sukses di youtube maupun di blog dengan google adsense.
Sebelum kita mau mendaftarkan blog atau youtube kita ke google adsense pasti harus mematuhi kebijakan google adsense agar blog atau youtube kita diterima di google adsense, jika melanggar bisa dipastikan akan di tolak oleh pihak google. Ada juga masalah lain saat kita sedang mendaftar google adsense yang belum kita ketahui itu bisa membuat kita menjadi putus asa.

Ada juga masalah dimana akun blog atau youtube kita telah diterima oleh google adsense tetapi ada masalah seperti bacaan di bawah ini :

Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda.



Bagi kalian yang masih pemula menemukan seperti masalah diatas pasti akan merasa sedikit bingung, pasti kalian bertanya apa sih ads.txt itu? Baiklah saya akan kasih tau arti dari ads.txt itu simaklah penjelasan nya di bawah ini :

Ads.Txt adalah dimana pihak google adsense meminta untuk aktifkan ads.txt dengan tujuan untuk mempromosikan periklanan kita dan menjaga kemanan penghasilan google adsense kita. Dengan ada nya ads.txt kita bisa berwewenang memasang iklan google adsense kita di akun blog atau youtube kita. Ads.Txt bisa di sebut juga dengan isitilah sebuah insiatif dari Interactive Advertising Bureau Tech Lab.

Jika kalian telah menemukan masalah seperti diatas pasti kalian di suruh mengaktifian Ads.Txt kalian di akun blog. Bagi yang masih baru jangan khawatir kami akan membantu masalah kalian simaklah penjelasan di bawah ini :

CARA AKTIFIKAN ADS.TXT DI BLOG

1.    Pertama kalian login ke akun Blogger kalian
2.    Kedua kalian pilih menu Setelan
3.    Ketiga kalian pilih menu Preferensi penelurusan
4.    Keempat kalian pilih menu Monetisasi langsung klik Ads.Txt lalu aktifikan
5.    Kelima kalian isi kode ID Penayangan google adsense anda di kotak ads.txt
6.    Terakhir klik Simpan Perubahan.

Untuk lebih jelas nya lihat gambar di bawah ini:




Kode ID Penayangan nya :
google.com, pub-1111111111111111, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lalu ganti pub-1111111111111111  Dengan ID Penayangan Kalian lalu klik Simpan Perubahan.

ID Penayangan google adsense kalian bisa kalian dapatkan dari akun google adsense kalian beginilah cara nya :
1.    Pertama kalian login kea kun adsense
2.    Kedua kalian klik menu Setelan
3.    Ketiga kalian klik menu Informasi Akun
4.    Terakhir kalian copy lalu paste kode ID Adsense anda di ADS.TXT di blog

Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :



Untuk mengecek ads.txt kalian sudah aktif atau belum kalian bisa cek dengan cara kalian buat pencarian browser lalu klik link seperti di bawah ini :

Ganti Nama_Domain itu dengan alamat URL blog kalian


Demikianlah penjelasan nya semoga bermanfaat bagi kalian yang belum mengerti bisa komentar di bawah

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon