5/10/2020

5 Manfaat Google Analytic Untuk Blog

5 Manfaat Google Analytic Untuk Blog

LIPUTANBERITA21.COM Selamat siang para pembaca setia dari Liputan berita 21 maaf sebelumnya akhir-akhir ini Liputan berita 21 sudah jarang membagikan artikel yang bermanfaat untuk kalian, di karenakan author Liputan Berita 21 saat ini sedang sibuk kuliah jadi dia jarang update artikel terbaru untuk kalian.


Dikarenakan hari ini author Liputan Berita 21 sedang libur kuliah maka dia akan membagikan artikel untuk kalian yang pasti nya bermanfaat untuk kalian, kali ini Liputan berita 21 akan membagikan yang berjudul” 5 Manfaat Google Analytic untuk blog”.


Bagi yang sudah berpengalaman soal blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan nama nya Google Analytics, dikarenakan para blogger sekarang ini pasti menggunakan Google Analytics, soal nya google analytics ini dapat sangat membantu para blogger untuk mendapatkan informasi tentang blog mereka, Google analytics ini bisa menjadi kesimpulan untuk blog kita.

Dengan adanya Google Analytics kita dapat melihat semua informasi tentang blog kita seperti jumlah pengunjung, media social, media yang digunakan, dan informasi google adsense juga ada di google analytics dan masih banyak lainya. Tapi bagi yang masih pemula pasti masih asing soal google analytics, bagi pemula google analytics masih tidak digunakan.

Google Analytics adalah salah satu layanan yang diberikan oleh google untuk digunakan secara gratis , google analytics ini paling banyak digunakan untuk mengembangkan suatu websitem sehingga para orang yang mempunyai website pasti akan menggunakan layanan dari google ini.

Banyak para webmaster menyarankan para blogger pemula untuk menggunakan google analytics ini.Google Analytics ini mempunyai manfaat untuk sebuah website.
Apa saja manfaat google analytics ini. Simak dibawah ini:

1. Membuat Dashboard Untuk Memonitor Aktifitas Blog Kamu.

Dengan Google Analytics, kamu bisa membuat halaman Dashboardsendiri untuk masing-masing blog untuk memonitor aktifitas blog kamu seperti karakter pengunjung blog, pengunjung baru, rasio pentalan, durasi sesi hingga pendapatan Adsense.

Dengan memantau segala aktifitas yang ada pada blog dan melihat laporan trafik pengunjung blog, kamu bisa mengetahui performa dan kualitas artikel pada blog.
Sehingga dengan mengetahui kelemahan pada blog, kamu bisa meningkatkan kualitas blog di masa mendatang dan meningkatkan visibilitas blogmu di mata robot search engine.

2. Menggunakan Google Analytic Untuk Mengamati Pengunjung Blog Secara Real Time

 

Dengan Google Analytics, kamu bisa mengamati pengunjung blog kamu secara realtime, baik itu artikel apa yang sedang dibaca, lokasi pengunjung, sumber lalu lintas hingga perilaku pengunjung.

3. Menggunakan Google Analytic Untuk Mengamati Karakter Pengunjung


Dengan Google Analytics, kamu bisa mengamati karakter dari pengunjung blog. Dengan adanya data ini kamu bisa memanfaatkannya untuk lebih memfokuskan artikel kamu sesuai dengan usia, jenis kelamin dan minat pengunjung blog kamu.

4. Menggunakan Google Analytics Untuk Mengamati Sumber Lalu Lintas Ke Blog


Dengan Google Analytics, kamu bisa mengamati sumber pengunjung hingga sampai pada blog kamu.
Dengan data pada menu ini kamu bisa mengetahui darimana asal pengunjung hingga sampai ke blog kamu dalam rentang tanggal tertentu. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah promosimu berhasil lewat media sosial, atau murni dari pencarian Google.

5. Menggunakan Google Analytics Untuk Mengamati Kinerja, Kecepatan Loading Blog.


Pada menu ini kamu bisa memantau kinerja, kemudahan penelusuran dan kecepatan loading dari blog kamu. Seperti kita ketahui, blog yang lambat loading-nya bisa membuat pengguna tidak nyaman dan segera meninggalkan blog kamu. Hal ini bisa mengakibatkan turunnya peringkat pencarian di google dan menurunkan peringkat iklan yang akhirnya bisa menurunkan penghasilan Google Adsense.

Demikian artikel tentang 5 Manfaat Google Analytic Untuk Blog semoga bermanfaat 



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon