6/13/2020

Berikut Ini Fitur - Fitur Android 11 Yang Mirip Dengan iOS


Android 11



LIPUTANBERITA21.COM - Baru - baru ini perusahaan Google meliris Android 11 Beta, Tetapi dikabarkan bahwa fitur - fitur tersebut mirip dengan fitur iOS mungkin bagi pengguna iOS tidak asing dengan fitur - fitur tersebut. 

Berikut ini fitur Android 11 Beta yang mirip dengan iOS di lanisr dari TheVerge.com , berikut penjelasannya 

1. One-Time Permission (OTP)

One-Time Permission (OTP) pada fitur ini bertujuan untuk pengguna yang dimana pengguna bisa memberikan akses ke permintaan izin akses seperti lokasi dan kamera manfaat fitur ini bertujuan agar tidak terjadi penyalagunaan.

BACA JUGA : Game Keren Yang Ada di Playstation 5 (PS 5)

Tetapi fitur OTP ini telah digunakan terlebih dahulu oleh iOS 13 lalu pada android 11 ini memiliki fitur OTP ini juga yang dimana bisa memberikan akses seperti lokasi, kamera dan sumber lainnya.

2. Screen Recording

Fitur kedua dari Android 11 Beta adalah Screen Recoding sesuai dari nama nya fitur ini digunakan untuk merekam suara melalui layar. Pada masa pengembangan iOS dan Android kedua perusahaan ini membuat Screen Recording masing - masing tetapi di Android fitur Screen Recording ini tidak digunakan sehingga iOS 11 yang menggunakan fitur ini pertama kali.

3. Smart Home Control

Perubahan yang paling dilihat dengan jelas di Android 11 adalah terdapat fitur Smart Home Control dengan fitur ini pengguna android 11 bisa bebas mengontrol perangkat smart home yang terhubung di Google Home kapan saja dan dimana saja.

Namun fitur ini telah digunakan oleh iOS 10 yang memiliki kontrol perangkat Homekit di Iphone.

4. Screenshot Interface

Pada android 11 ini terdapat fitur Screenshot Interface yang dimana fitur ini bisa digunakan untuk menangkap layar dari smartphone, namun pada fitur ini terdapat perbedaan dengan fitur screenshot lainnya.

Jika biasanya screenshot layar akan muncul preview di sudut layar bawah dan lalu di simpan di galeri, tetapi jika fitur ini berbeda dimana hasil screenshot bisa di alihkan ke aplikasi untuk di edit atau di share.

Namun fitur ini telah di gunakan duluan oleh iOS 11 di Iphone yang dimana fungsi nya mirip dengan android 11. 

 5.  Kemudahan Kontrol Media Eksternal

Pada seri android terbaru saat ini, perusahaan Google mempermudah untuk beralih ke media eksternal seperti speaker bluetooth atau earbuds. Dimana fitur ini hanya bisa dilakukan melalui fitur notifikasi drop-down. Tetapi sebelum android 11 keluar ternyata fitur ini telah digunakan oleh AirPlay di Control Center iOS


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon