5/01/2020

Perdana Menteri Rusia Positif Terpapar Covid-19



LIPUTANBERITA21.COM Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit setelah dia didiagnosis positif terinfeksi Virus Corona Covid-19.
Hasil tes yang menyatakan dia positif Corona COVID-19 bertepatan dengan hari yang sama Rusia mencatat rekor 7.099 kasus harian, dengan jumlah total infeksi di atas 100.000. Demikian seperti dikutip dari BBC, Jumat (1/5).

Mishustin belum lama menjabat sebagai Perdana Menteri. Dia diberi peran perdana menteri pada Januari dan aktif terlibat dalam penanganan epidemi di Rusia.
Salah satu TV Rusia pun memberi tahu Presiden Vladimir Putin tentang diagnosisnya.
"Saya baru tahu bahwa tes Virus Corona baru yang saya lakukan dan hasilnya positif," kata perdana menteri selama panggilan video.
Mishustin menyarankan bahwa Wakil Perdana Menteri Pertama Andrei Belousov harus menggantikannya dan Putin pun setuju. Mishustin sekarang akan melakukan karantina mandiri.
"Apa yang terjadi pada Anda bisa terjadi pada siapa saja, dan saya selalu mengatakan ini," kata Putin kepadanya.
"Anda orang yang sangat aktif. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukan sejauh ini," kata Putin lagi.
Mikhail Mishustin adalah politisi senior pertama di Rusia yang terinfeksi Virus Corona.
Dia tampak kelelahan ketika memberi tahu Presiden Putin, melalui video call, bahwa dia telah dites positif dan menyerahkan tanggung jawabnya untuk menjalani isolasi diri.
Putin mengatakan itu hanya menunjukkan bagaimana virus tidak melakukan diskriminasi. Dia mengatakan kepada perdana menteri untuk meneleponnya ketika dia sampai di rumah sakit.
Mishustin sendiri menggunakan kesempatan untuk mendesak semua orang Rusia untuk menganggap virus corona Covid-19 dengan serius, dan untuk tinggal di rumah.
Sejumlah pejabat khawatir cuaca yang lebih hangat akan membuat banyak keluarga bergegas ke pedesaan seperti biasa. Maka dari itu, pemerintah Moskow meningkatkan jumlah patroli polisi dalam beberapa hari mendatang, untuk memastikan orang-orang tetap mengikuti aturan karantina wilayah. [as].

Sumber : Liputan6.com 


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon