4/22/2020

Tokopedia Bersama Logitech Mendukung Untuk Menjaga Ekonomi Indonesia Akibat Covid-19



LIPUTANBERITA21.COM - Akibat dari virus Covid - 19 yang sedang melanda seluruh dunia mengakibatkan turun nya perekonomian di setiap negara hal itu juga di rasakan oleh Indonesia. Hal paling di rasakan oleh Indonesia adalah pertukaran mata uang Indonesia terhadap dollar Amerika Serikat.


Berdasarkan data dari Morningstar.com saat ini 1 Dollar USD berkisaran Rp. 15, 607.55. Tidak hanya pertukaran rupiah terhadap dollar USD tetapi harga emas di Indonesia juga ikutan naik yaitu sebesar Rp. 875.000/gram, untuk harga emas hari ini sendiri bisa terus naik sesuai dengan kondisi ekonomi dunia saat ini.

BACA JUGA : Harga Emas Naik Lagi

Melihat perekonomian Indonesia yang semakin menurun maka ada sebuah perusahaan e-commerce  di Indonesia yaitu Tokopedia membuat kampanye dengan nama #JagaEkonomiIndonesia tujuan tokopedia membuat kampanye tersebut tidak lain hanya agar para pebisnis di Indonesia bisa membantu perekonomian Indonesia saat ini akibat dari pandemi Covid - 19..

Untuk melakukan kampanye tersebut Tokopedia tidak sendirian Tokopedia telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan teknologi terkenal di Swiss yaitu Logitech.

Dalam mengadakan kampanye #jagaekonomiIndonesia salah satu Senior Lead Category Development (Electronics) dari Tokopedia yaitu Marcos Barata akan membantu masyarakat dalam memperlengkapi fasilitas yang ada di rumah tanpa harus keluar rumah.

"Tokopedia terus memfasilitasi masyarakat yang dapat memenuhui kebutuhan, termasuk pekerjaan, belajar atau mempromosikan, tanpa harus ke luar rumah, berusaha menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus membantu mendorong pemulihan ekonomi Indonesia."Jelas Marcos Barata".

Logitech sebagai perusahaan elektronik harus berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang karantina di rumah yang sedang bekerja atau belajar di rumah, dengan menjual perangkat teknologi melalui Tokopedia yang dimulai pada 23 - 24 April.

Untuk meningkatkan pekerjaan dan belajar selama di rumah maka Logitech menjual berbagai jenis produk seperti Mouse, webcam, dan headset yang dapat mendukung belajar atau bekerja di rumah.

"Logitech sebagai merek elektronik harus ikut membantu menjaga ekonomi Indonesia. Salah satunya dengan tetap menyediakan perangkat teknologi yang berkualitas sehingga dapat menunjang produktivitas kerja atau belajar selama di karantina mandiri, " jelas Ismail Maksum, sebagai Country Manager dari Logitech Indonesia.

Produk yang dijual selama pandemi Covid-19 di Indonesia tidak hanya mouse, webcam atau headset tetapi untuk hobi bermain game di rumah maka Logitech menyediakan produk khusus game yaitu Logitech G dan semua perlengkapan gaming bisa di beli melalui Tokopedia.

Harapan dari kedua perusahaan ini adalah semoga perekonomian Indonesia masih bisa berjalan selama pandemi covid-19 berlangsung dan kedua perusahaan ini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bangkit bersama melawan pandemi covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia. [AS].

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon