4/21/2020

Buruan Daftar! Kartu Prakerja Untuk Gelombang 2 Telah Di Buka, Berikut ini Biaya Yang Di Dapatkan Jika Lolos



LIPUTANBERITA21.COM Untuk pendaftaran kartu prakerja yang gelombang 2 sudah resmi di buka pada Senin (20/4/2020) dan waktu registrasi nya bisa dilakukan dari hari senin jam 08.00 WIB sampai hari kamis (23/04/2020) jam 16.00 WIB. 



Berdasarkan laporan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartaro bahwa telah terdapat 926.790 orang yang berhasil lolos pada karu prakerja di gelombang pertama. 

"Mereka yang telah lolos sudah melakukan verifikasi e-mail dan NIK dalam gelombang pertama dengan jumlah 926.790. " Kata Airlangga .

BACA JUGA : Harga Emas naik lagi 

Bagi yang belum mengetahui persyaratan dan tata cara pendaftaran kartu prakerja gelombang kedua bisa simak penjelasan di bawah ini 


1. Cara Mendaftar Prakerja


  1. Langkah pertama kunjungi situs Prakerja.go.id
  2. Langkah kedua klik "DAFTAR SEKARANG", setelah itu isi data diri seperti email dan password lalu konfirmasi
  3. Langkah ketiga login dan isi data sesuai indentitas di KTP dan dilanjutkan dengan poto bareng dengan KTP.
  4. Langkah keempat adalah melakukan verifikasi ulang dengan memasukan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  5. Langkah kelima adalah menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak prakerja.go.id jawaban nya hanya Iya atau tidak setelah selesai klik OK.
  6. Langkah keenam adalah menjawab soal tes motivasi dan kemampuan dasar setelah selesai tunggu 5 menit.
  7. Langkah ketujuh adalah memilih gelombang yang ingin diikuti sebaiknya sesuai dengan domisili supaya mudah.
  8. Langkah terakhir adalah menunggu hasil pengumuman lolos atau tidak lolos nya.

2. Cara Mengerjakan Tes Seleksi

Pada tahap pendaftaran semua calon peserta harus mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar. Tes ini berjalan selama 25 menit dengan 19 jumlah soal, selama pengerjaan tes hanya diperbolehkan menggunakan kertas, pensil atau pena.

3. Biaya Yang Di Dapatkan Jika Lolos

Untuk pendaftar yang berhasil lolos di prakerja gelombang 2 akan memperoleh biaya sebesar Rp. 3,550.000/ orang selama 4 bualn, rincian biaya tersebut termasuk bantuan sebesar  Rp. 1.000.000, pelatihan sebesar Rp 600.00 selama 4 bukan dan biaya keberkerjaan sebesar Rp 150.000 untuk 3 survei.

4. Perusahaan Yang Bekerja Sama

Untuk yang berhasil lolos di prakerja gelombang 2 akan mendapatkan pelatihan dari beberapa perusahaan terkenal seperti Tokopedia, Skill Academy, MauBelajarApa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Kemnaker, dan Pijar Mahir.  (AS).


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon