4/22/2020

Ayo Buruan Main! Game "Fornite" Telah Resmi Di Luncurkan Di Goole Playstore

LIPUTANBERITA21.COM Ada kabar baik untuk masyarakat Indonesia yang hobi bermain game karena pada hari ini game yang bergenre battle royal yaitu "Fornite" telah resmi di luncurkan di google Play store android.



Setelah 1,5 tahun mengembang game Fornite ini memboikot Google Play Store akhir nya pihak Epic Games menyerah dan lalu mereka mendaftarkan game ini di Play Store dengan tujuan agar banyak pengguna yang mengunduh game ini.

Alasan pihak Epic Games berpindah kepada Google Play Store , aplikasi Fornite yang disebarkan di toko aplikasi ketiga tidak begitu menguntungkan sehingga pihak Epic Games mendaftarkan Fornite di Google Play Store. Selain itu juga di Google Play Store terdapat protect yang memiliki hak untuk memblokir aplikasi yang berada di luar Google Play Store. 

BACA JUGA : OPPO A92 Dan OPPO Reno 3 Pro Masuk Ke Indonesia

"Google memberikan tempat aplikasi apapun yang ada di luar Google Play berada di posisi kurang menguntungkan. Mulai dari langkah teknis dan bisnis seperti popup keamanan yang menyeramkan dan berulang - ulang, kesepakatan produsen dan terbatas, serta kecenderungan Google Play Proctect untuk memblokir aplikasi yang berada di luar Play Store yang di anggap sebagai malware," jelas Epic Games.

Alasan sebelumnya kenapa pihak Epic Games tidak mendaftarkan game Fornite di google play store, pihak Epic Games menilai google tidak adil kepada development game. Google Play Store mendapatkan keuntungan dari game sebanyak 30% dan 70% untuk para pengembang game.

BACA JUGA : Speksifikasi Android Untuk Bermain Fornite

"Bahwa ia berharap Google memperbaiki potongan 30 persen yang di peroleh dari pengembang game. Ia merasa bahwa potongan tersebut tidak adil," Kata Tim Sweeney sebagai CEO Epic Games.

Perlu diketahui bahwa game "Fornite" ini sendiri gratis untuk dimainkan pihak Epic Games memperoleh keuntungan dari pembayaran custom, dance move, senjata, reaction serta Battle Pass. [AN].

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon