3/05/2020

Dinas Kesehatan Tulang Bawang Mempersiapkan Ruang Khusus Antisipasi Covid-19 Di RSUD Menggala


LIPUTANBERITA21.COM - Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Lampung telah mempersiapkan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Menggala sebagai tempat untuk isolasi dan penanganan apabila warga Tulang Bawang dan pasien rumah sakit terinfeksi virus Corona. Kamis(5/3).


Berdasarkan laporan Fatoni selaku Kadis Kesehatan Tulang Bawang RSUD Menggala ini digunakan untuk menangani masyarakat Kabupaten Tulang Bawang yang mengalami gejala seperti virus, sebelum dirujuk ke empat rumah sakit yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan.

Kementerian Kesehatan telah menunjuk empat rumah sakit yang berada di provinsi Lampung yaitu RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, RSUD Mayjen HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung dan RSUD Ahmad Yani Metro.

 "RSUD Menggalami ini telah disiapkan ruangan isolasi untuk menangani warga kita yang mengalami gejala seperti virus corona. Tetapi kalau warga kita positif terinfeksi virus Covid-19 maka langsung kita rujuk ke empat rumah sakit tersebut", Kata Fatoni. Kamis(5/3). 

Berdasarkan Laporan dari Dinas Kesehatan Tulang Bawang terdapat 49 warga Tulang Bawang yang baru pulang dari luar negeri. Setelah warga Tulang Bawang sampai ke tanah air langsung mendapatkan pengawasan kesehatan dari puskesmas selama dua minggu.

"Tim puskesmas kita terus memperhatikan orang - orang yang baru pulang ke Kampung halamannya. Sampai saat ini mereka dalam kondisi sehat semua." Kata Fatoni.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon