3/05/2020

Akibat Virus Corona Kerajaan Arab Saudi Menghentingkan Warganya Untuk Umrah


LIPUTANBERITA21.COM - Akibat dari virus Covid -19 terus meluas sehingga kerajaan Arab Saudi sementara menghentingkan ibadah umrah untuk warganya maupun jemaah yang berasal dari luar negeri termasuk Indonesia, Kamis(5/3).


Berdasarkan laporan dari Kantor berita pemerintah Arab, SPA mengatakan penghentingan ini dapat bisa sewaktu - waktu.

"Berdasarkan rekomendasi dari komite yang ditunjuk sebagai pemantau virus corona, sehingga diputuskan penghentingan ibadah umrah untuk warga Arab Saudi," Kata SPA, dilansir dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Middle East Eye, Kamis(5/3).

Alasan Arab Saudi menghentingkan ibadah umrah dikarenakan terdapat warga Arab Saudi telah positif terinfesi virus covid -19 yang baru pulang dari Iran senin kemarin. Iran juga menjadi negara terbanyak yang mengalami meninggal dunia akibat virus covid-19.

Pada saat ini Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah menyediakan 25 rumah sakit untuk menangani virus corona yang berada di Arab.

Untuk penghentingan ibadah umrah ini belum diketahui sampai kapan diterapkan, sejauh ini belum dipastikan dari otoritas Arab Saudi soal virus corona akan dapat mempengaruhi pelaksaan ibadah haji pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di dirikan oleh Andi Syaputra pada tanggal 4/05/2017, sekarang umur Liputan Berita 21 mau menuju ke 2 tahun.


EmoticonEmoticon