2/29/2020

Dengan Adanya SSL INDONESIA Website Saya Menjadi Terjaga Keamanannya


LIPUTANBERITA21.COM Pada era digital seperti saat ini informasi sangatlah dibutuhkan untuk mencari informasi dengan sangat cepat dan akurat, informasi ini dapat ditemukan melalui internet seperti di website, aplikasi berita, dan koran elektronik dengan mudah nya untuk mencari informasi melalui internet maka sebaiknya lebih teliti lagi untuk memperoleh karena dengan mudah nya mencari informasi maka akan tingkat kejahatan semakin tinggi juga. Jika kalian tidak teliti mencari informasi yang asli atau hoax maka kalian akan terjebak dalam informasi yang hoax. 





Survei APIJI




Berdasarkan hasil survei Asosiasi Pengguna Jasa Internet(APIJI) yang dilakukan pada tahun 2018, APIJI mengatakan bahwa pada tahun 2018 pengguna internet telah sangat banyak yaitu sebesar 171,7 Juta penduduk Indonesia yang telah mengenal dan menggunakan internet dengan presentase 64,8% dari semua penduduk Indonesia. Dengan angka pengguna internet yang sangat besar maka kemungkinan internet dapat memengaruhi orang dalam mencari informasi yang tepat dan dipastikan penyebaran informasi sudah sangat cepat dalam sentuhan jari manusia dapat mencari informasi yang asli atau yang hoax. 

Dengan informasi yang  dapat tersebar dengan sangat cepat untuk menghindari dari informasi yang hoax akhirnya tercipta keamanan untuk melindungi dalam mencari informasi yang tepat dan akurat. Hasil dari pengamatan saya saat ini websitelah yang menjadi pusat dalam pencarian informasi yang tepat dikarenakan website sangat mudah diakses dimana saja dan kapan pun. Seperti yang saya katakan sebelumnya kalian harus teliti untuk dalam memilih informasi jika salah memilih kalian bisa terjebak dalam berita hoax. 



Berdasarkan survei yang pernah dilakukan pada tahun 2015 membuktikan sebanyak 84% website lebih banyak digunakan pada saat ini.  demi kemanan sebuah website akhirnya google menerbitkan Secure Socket Layer(SLL) dengan adanya SSL maka tingkat kemanannya menjadi semakin tinggi misalkan ada tindakan  yang melanggar peraturan dari google maka google akan memblokir tersebut sehingga orang yang ingin melakukan tindak kejahatan akan takut untuk melakukannya.

Dengan kemananan yang tinggi maka saya memasangkan SSL pada situs saya tujuannya akan situs saya terhindar dari para orang yang akan melakukan tindak kejahatan pada website saya akan dilindungi oleh SSL pada awal saya membangun website  yang sekarang ini  saya belum mengerti tentang SSL sehingga pada saat itu website saya sering terjadi  eror data waktu saya cek dan lebih parahnya terdapat dapat saya yang menghilang dan sekian saya membangun website saya ini tiba-tiba timbul pertanyaan pada diri saya tentang website saya, kenapa website saya masih sedikit pengunjungnya ? sehingga saat itu saya kebingungan dan pusing bagaimana cara memperbaikinya.

Akhirnya saya tanya-tanya kepada yang sudah berpengalaman tentang website akhirnya saya diberikan saran untuk memasangkan SSL pada website saya, saya kebingungan waktu itu karena masih belum mengetahui apa itu SSL sehingga saya dijelaskan dengan detail tentang SSL pada akhirnya saya mengerti soal SSL. Akhirnya saya mencoba memasang SSL pada website saya dan berhasil. Tetapi timbul pertanyaan lagi dari saya

Kenapa data website saya hilang semua ?.

Kemudian saya bertanya lagi kepada  yang sudah berpengalaman dan saya diberikan penjelasan dengar penjelasan tersebut saya merasa legah ternyata data website saya  tidak hilang tetapi hanya dicek ulang semua .  Saya tunggu selama selama satu hari akhirnya data saya kembali normal lagi, lalu saya timbul pertanyaan lagi.

Kenapa ketika pasang SSL di website data nya di cek ulang ?

Kemudian saya diberikan penjelasan lagi kepada yang sudah berpengalaman ternyata saat itu website saya mengalami perpindahan protocol dari Hypertext Transfer Protocol (HTTP) ke Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS).
Sehingga akan membutuhkan waktu untuk melakukan memasangan SSL di website saya. Setelah data website saya kembali semua kemudian saya mengecek lagi data pada website saya ternyata data yang eror itu sudah hilang dan data yang hilang telah kembali lagi, beberapa bulan kemudian ternyata website saya ramai dengan pengunjung yang sebelum pasang  SSL hanya 100-500 visitor/hari setelah pasang SSL visitor website saya sampai tembus 2000-4000 visitor/hari, akhirnya saya sangat senang sekali pada saat itu.


Bagi yang belum mengetahui tentang SSL maka akan bertanya : Apakah penting SSL untuk website ? dan Apa Itu SSL ?


Back to Content

Apakah penting SSL untuk wesbite ?



Menurut saya SSL itu sangatlah penting kenapa ? karena SSL merupakan salah satu komponen yang penting pada website tujuanya untuk menjaga kemanan pada website ketika saat sedang melakukan transfer data maka data tersebut akan dienskripsi sehingga akan terjaga keamanannya. Karena sangat penting pada website yang belum memasang SSL maka akan dilabel not secure  dengan tulisan berwarna merah dan bagi website yang telah memasang SSL maka akan dilabeli dengan gambar gembok dengan warna hijau, lebih jelasnya bisa lihat gambar di bawah ini :



Back to Content


 

Apa Itu SSL?



Nama lain dari SSL yang mungkin kalian tidak asing lagi dengan nama nya yaitu Sertifikat SSL tetapi hingga saat ini yang masih dikenal adalah SSL walaupun nama nya hampir sama tapi terdapat bedanya sedikit, jika SSL itu hanya untuk mengamankan saat transfer data kemudian di enkripsi kalau Sertifikat SSL ini dia akan menentukan bagaimana situs dan layanan web mendapatkan  validasai atas enkripsi data yang dikirim antara mereka dan pengguna. Untuk fungsinya sama aja untuk mengamankan website dari tindak kejahatan dari luar. Tetapi untuk mendapatkan sertifikat SSL ini tidak mudah kalian harus membeli dari situs, tetapi kalian jaga khawatir untuk membeli sertifikat SSL dengan harga yang murah  kalian bisa mengunjungi SSL INDONESIA.

Setelah pemasang SSL diwebsite berhasil maka URL website kalian akan berubah menjadi HTTPS. Fungsi utama dari SSL ini adalah sebagai pengamanan pertukaran data yang menggunakan internet. 

Back to Content




Manfaat SSL Untuk Menjaga Keamanan Website



Tujuan utama dari SSL ini adalah untuk mengamankan website dari ancaman dari luar. Tetapi ada juga manfaat SSL yang lain yaitu :


1. Menghindarkan Dari Kesalahan Mengirim Data

Selain berfungsi sebagai pengamanan saat kirim data , SSL juga berfungsi untuk menghindarkan dari kesalahan saat mengirim data ke pengguna lain karena ketika saat mengirim data ke pengguna lain maka SSL akan memberikan authentication  kepada pengirim agar memastikan pengiriman data sesuai dengan tujuan dan terhindar dari hacker atau pihak yang akan melakukan kejahatan kepada website kalian.      

2. Terhindar Dari Pencurian Data

SSL tidak hanya melindungi dari kesalahan saat pengiriman data, tapi SSL juga akan melindungi dari pencurian data pada website kalian sehingga saat kalian sedang transfer data ke pengguna maka data tersebut akan di enkripsi sehingga para hacker atau pihak yang akan melakukan kejahatan tidak akan bisa mencuri data pada saat pengiriman data.

3. Terhindar Dari Kehilangan Data Website

SSL juga mampu untuk mencegah kehilangan data website kalian secara tiba-tiba sehingga ketika data website kalian akan hilang maka akan diberikan authetication kepada pemilik website dan sehingga pemilik website dapat mencegah data tersebut agar tidak hilang. 

4. Terhindar Dari Eror Data

Fungsi yang ini juga merupakan sangat penting untuk website karena SSL akan memperbaiki data yang error, ketika terdapat data yang eror maka SSL akan menampilkan data apa saja yang mengalami eror di dalam website sehingga pemiliki website dapat memperbaiki data yang eror, ketika telah diperbaiki maka pemiliki website dalam melakukan validasi website agar SSL dapat memeriksa data tersebut.

5. Terhindar Dari Malware

Fungsi ini juga sangatlah penting untuk website karena dengan ada SSL mampu mendeteksi malware yang menyerang pada website tersebut sehingga dapat mencegah kehilangan data. Maka dari itu website yang memiliki SSL mampu memiliki jumlah pengunjung yang banyak di karenakan website tersebut telah terjamin keamanannya dari serangan dari manapun termasuk virus.

Bayangkan jika website yang belum memiliki SSL maka pengunjung akan khawatir jika website tersebut telah dimasukin malware oleh hacker atau pihak yang akan melakukan tindak kejahatan yang akan merugikan pihak pengunjung sehingga website tersebut akan sepi dari pengunjung

Back to Content



Manfaat SSL Untuk Website



1. Meningkatkan Kepercayaan Pengunjung

Manfaat SSL yang lainnya adalah mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung kepada website kalian, kenapa begitu ? karena website yang telah memasangkan SSL kepada website kalian akan memiliki Sertifikat SSL dengan gambar gembok dengan warna hijau. Jadi pengunjung ini akan menilai bahwa website ini telah aman dan serangan hacker sehingga pengunjung akan percaya kepada website tersebut dan akan terus mengunjungi website tersebut. 

2. Meningkatnya  Jumlah Pengunjung 

Website yang telah memasang SSL maka akan mendapat kepercayaan yang lebih dari pada website yang belum memasang SSL karena pengunjung akan berfikir kepada website yang telah memiliki SSL bahwa website tersebut telah terdaftar dan telah terjaga keamanannya sehingga pengunjung akan mengunjungi terus website yang telah memiliki SSL dan akhirnya dampak nya jumlah pengunjung nya akan meningkat. Misalnya sebelum memasang SSL website tersebut hanya dikunjungi 100-500 visitor/hari dan setelah memasang SSL pada website maka jumlah pengunjung bisa 2000-4000 visitor/hari. 

3. Meningkatnya Reputasi Website

Untuk website yang telah terdaftar SSL maka website tersebut akan memdapatkan notifikasi dalam bentuk gembok terkunci. Manfaat dari gembok tersebut adalah untuk meningkatan reputasi dan kepercayaan dimata pengujung website kalian dan dengan ada notifikasi tersebut pengunjung tidak ragu untuk mengunjungi website tersebut karena keamanannya website tersebut sudah tinggi dan terjamin.

4. Rangking Website Di Mesin Pencari Akan Meningkat


Algoritma google juga akan cenderung menyukai website yang telah memiliki Sertifikat SSL, kenapa demikian ? 

Karena dengan ada nya SSL ini maka pengunjung akan terjamin keamanannya bahkan juga google Melarang  pengunjung untuk mengunjungi website yang belum meiliki SSL karena website tersebut keamanannya belum terjamin bisa saya di website tersebut telah dimasukin virus oleh hacker sehingga dapat mencuri data pribadi dari pengunjung.

Berdasarkan hasil survei bahwa website yang telah memiliki SSL memiliki peringkat yang tinggi di mesin pencarian karena algoritma google akan lebih mengutamakan website yang telah memiliki SSL berada di paling atas  dari pada website yang belum memiliki SSL dalam mesin pencarian. 

5. Terlihat Lebih Professional

Manfaat SSL lainnya adalah dapat membantu website tersebut terlihat lebih professional. Dalam pikiran pengunjung website yang telah memiliki SSL maka akan terlihat lebih baik karena keamanan pengunjung akan terjaga oleh SSL.

6. Meningkatnya Kualitas SEO

Search Engine Optimization(SEO) sangalah penting untuk wesbite karena dengan adanya SEO ini dapat menunjang kualitas dari website tersebut apabila website tersebut berkualitas dari isi artikel maupun tampilan website maka pringkat website tersebut akan naik di mesin pencarianm. Tujuan SSL ini hanya untuk membantu website tersebut menjadi naik reputasinya di mesin pencarian jika website yang belum memiliki SSL maka website tersebut kualitas SEO nya masih belum cukup baik dari pada website yang telah memiliki SSL. 

Back to Content


 

Penyebab Utama Dari Kehilangan Data Dari Website 



Perlu diketahui penyebab dari kehilangan data, data rusak dari website itu adalah penyebab dari Malware, Malware ini sengaja dibuat oleh hacker atau pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri data pribadi dari pengguna maupun dari pengguna website, biasanya para hacker akan memasukin malware kepada website yang tidak memiliki kemananan yang tinggi atau tidak memiliki SSL.

Karena website yang tidak memiliki SSL maka dengan mudah untuk di masukin malware oleh hacker atau pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga ketika pengunjung mengunjungi website yang tidak memiliki keamanan yang tinggi maka dengan mudah hacker tersebut akan mencuri data pengunjung maupun data website itu sendiri.

Hacker juga tidak sembarang memasukin malware ke website, hacker hanya akan memasukin malware kepada website yang sangat penting dalam cukup ramai dikunjungi misalkan seperti website pemerintahan daerah maupun pemerintahan provinsi, hasil dari survei saya memang saat ini masih ada website pemerintahan daerah maupun pemerintahan provinsi yang belum dilindungi oleh SSL sehingga website itu akan menjadi bahan untuk mencuri data pribadi dari pengunjung, biasanya hacker akan mencuri username dan sandi.

Jika hacker telah mendapatkan username dan sandi maka hacker akan dapat memegang kendali penuh dari akun yang hacker dapatkan misalkan seperti ganti sandi, ganti nama , mengubah data dan lainnya. 

Back to Content



Alur Kerja SSL ?



Setelah saya menjelaskan manfaat, pengertian dan keamanan website dari SSL, berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerja SSL agar kalian menjadi lebih paham soal SSL ?

Sertifikat SSL tujuannya untuk mengamankan pengiriman data ke satu komputer ke komputer yang lainnya yang telah oleh jaringan internet, yang dimaksud dengan pengiriman data ini bukan hanya untuk mengirim data biasanya, data ini bisa mencakup luas misalkan pengiriman dan penerimaan email, belanja online, dan data penting lainnya ketika data tersebut dikirim maka yang dilakukan sertifikat ini akan enkripsikan data tersebut agar tidak dicuri saat pengiriman data oleh pihak yang akan melakukan tindak kejahatan data tersebut. 

Sertifikat SSL ini memiliki dua kunci yaitu kunci public dan kunci private, fungsi kunci public ini adalah untuk mengenkripsi data yang akan dikirim sedangkan private kunci ini berfungsi sebagai mendekripsikan data ke format yang digunakan kembali oleh penerima data agar mudah dilihat.

Back to Content



Tips Cara Menjaga Keamanan Website Kalian Versi Saya



Berikut ini saya akan memberikan tips agar website kalian terjaga keamanannya ini berdasarkan pengalaman saya :

1. Memasangkan SSL Di Website

Setelah saya mengetahui bahwa SSL ini sangat penting untuk perkembangan website saya, maka dari situ saya memasangkan SSL pada website saya yang dimana waktu itu website saya belum menggunakan SLL sehingga sering terjadi masalah pada data website saya.

Setelah kalian mengetahui tujuan utama SSL ini untuk website yaitu untuk menjaga keamanan data pada website kita sehingga keamanan website menjadi lebih terjamin dan untuk mempersulit pihak yang akan melakukan kejahatan pada website kita

2. Memperbaiki Data Yang Error

Kenapa harus memperbaiki data yang error ?  Karena jika data website kita dibiarin error maka itu akan bertambah parah dan akan memengaruhi kualitas website kita di mata SEO, jangan mentang-mentang kita telah memasangkan SSL pada website, kita malah tidak peduli dengan data yang error pada website karena bagi seorang hacker data yang error tersebut bisa mereka manfaatkan untuk memasukan sebuah malware pada situs kalian. Jika website kalian telah terkena malware maka akan berakibat fatal pada website pada kalian.

Data yang error pernah saya alami pada situs saya yang sekarang ini jumlah error nya tidak tanggung-tanggung yaitu sebanyak 4000 data yang error tetapi pada saat itu saya belum menggunakan SSL pada situs saya dan akhirnya saya menggunakan SLL pada website saya setelah berhasil terpasang maka data saya yang error itu berkurang menjadi 10 data, dari situ saya memperbaiki data saya yang error satu per satu dan akhirnya sekrang data pada website saya tidak ada yang error.

3. Melakukan Pengecekan Data Secara Rutin

Pengecekan data ini sangat penting untuk dilakukan dikarenakan untuk mengetahui data-data yang hilang, error ataupun rusak dan juga untuk mencegah malware masuk kedalam keamanan website kita, walaupun data yang rusak bisa diperbaiki secara otomatis oleh SSL sebaiknya kita jangan tergantung oleh SSL kita harus melakukan pengecekan data website kita secara rutin, misalkan ada data yang mau rusak bisa langsung kita perbaiki tanpa harus menunggu perbaikan otomatis yang dilakukan SSL dan sebaiknya kita mencegah sebelum semuanya terjadi.

Hilangnya data pernah saya alami juga terhadap website saya tetapi data yang hilang tidak banyak itu juga sudah buat saya kebingungan bagaimana cara kembalikan data tersebut. Sehingga atas saran dari senior saya akan memasang SSL pada situs saya dan akhirnya data yang hilang tersebut kembali dalam waktu dua hari.

Back to Content



Segera Pasang Sertifikat SSL Kalian! 





Setelah mengetahu fungsi utama SSL untuk website sangatlah penting dan tidak bisa di abaikan, saya rekomendasikan kalian harus segera pasangkan SSL pada website kalian agar website nya memiliki keamanan terjamin dan menaikan reputasi website kalian dimata pengunjung website maupun google.

Dengan adanya SSL ini kalian bisa menaikan rangking website kalian di mesin pencarian sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung dan akhirnya pengunjung website kalian akan banyak dan yang terpenting adalah saat melakukan transfer data keamananya agar terjaga oleh SSL karena semua data akan di enkripsi oleh SSL.

Tetapi untuk mendapatkan Sertifikat SSL nya tidaklah mudah kalian harus membeli terlebih dahulu agar keamanan website kalian bekerja lebih optimal, untuk soal harga tidak terlalu mahal karena saat ini sudah banyak sekali situs-situs terpercaya telah membuka jasa jual SSL dengan murah misalkan dari situs SSL INDONESIA unuk kalian yang masih bingung bagaimana cara membeli SSL murah di situs SSL Indonesia bisa baca dengan seksama dibawah ini :

Back to Content



Apa Itu SSL Indonesia ?



SSL Indonesia adalah situs plafrom di Indonesia yang menyediakan jasa jual beli SSL murah dengan harga yang murah SSL Indonesia bisa menjadi alasan anda untuk membeli sertifikat SSL yang tujuan untuk meningkatkan website kalian tetapi SSL Indonesia ini tidak hanya menjual Jual Beli SSL tetapi SSL Indonesia ini juga membuka jasa pembuatan website dengan SSL terbaik dan akan menaikan peringkat website di mesin pencarian .

Di SSL Indonesia juga ini memiliki tingkatan SSL nya dari harga yang paling mahal sampai harga yang paling murah, ada tipe sertifikat SSL yang terbaik yang dimiliki oleh situs SSL Indonesia yaitu Symantec Website Security. Symantec website security ini adalah tipe SSL yang terbaik se-Indonesia karena dapat pengawasan terhadap kelemahan keamanan dan juga terhadap pemindaian malware.

Untuk soal harga pasti mahal karena tipe ini cocok nya untuk perusahaan bukan itu website pribadi. Harga satu tahun untuk Symantec website security ini adalah Rp. 76.200.000 sedangkan untuk yang dua tahun yaitu Rp. 147.300.000 . Di bawah ini harga dari Symantec website Security


Back to Content



Keuntungan Beli Serfikat SSL Di Situs SSL Indonesia



1. Garansi 30 Hari
Situs SSL Indonesia akan memberikan garansi selama 30 hari untuk para pelanggan nya yang baru beli sertifikat SSL, jika terjadi sesuatu maka pihak SSL Indonesia akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap sertifikat SSL tersebut ada kemungkinan juga sertifikat Indonesia akan ditukar dengan yang lebih baik. Tetapi sampai sekarang ini belum ada pelanggan yang komplen terhadap situs SSL Indonesia soal permasalahan sertifikat SSL.

2. Free Konsultasi
Pihak SSL Indonesia, akan memberikan konsultasi selama 7x24 jam untuk para pelanggan setianya apabila kesulitan dalam menggunakan sertifikat SSL tersebut dan gratis.

3. Harga Termurah
Jika dibandingakn dengan situs lain maka situs SSL Indonesia harga sertifikat SSL nya sangatlah murah memang ada juga yang mahal karena itu bukan untuk website yang pribadi tetapi untuk website perusahaan besar. Berikut ini harga SSL murah

Berdasarkan keterangan gambar diatas, Sertifikat SSL yang paling murah adalah yang sebesar Rp. 70.000 itu untuk masa aktif 1 tahun sedangkan untuk yang dua tahun sebesar Rp. 140.000, harga ini sangat cocok untuk website yang sifatnya pribadi, gimana murah bangetkan jadi buruan order di SSL Indonesia.

4. Grade Sertifikat SSL A+
Pihak SSL Indonesia ini akan memberikan kepuasan terhadap para pelanggannya agar website mereka lebih berkembang dan berkualitas dimata pengunjung dimana tidak SSL Indonesia memberikan Grade A+ untuk semua sertifikat SSL mereka dengan nilai yang sangat baik maka tingkat keamanannya akan lebih terjamin. 

5. Validasi Cepat

Validasi ini bertujuan untuk memperbaiki data website yang error, rusak dan hilang sehingga akan situs SSL Indonesia meningkatkan kecepatan validasi sertifikat SSL mereka agar para pelanggan nya tidak menunggu terlalu lama sangat melakukan perbaikan kepada website mereka.

6. Bisa Digunakan Disemua Browser

Sertifikat SSL yang dimiliki oleh  SSL Indonesia  bisa digunakan semua situs browser yang tersedia jadi jika pelanggan menggunakan browser selain google maka website mereka tetap aman dari serangan luar.

Back to Content



Tingkat Keamanan Sertifikat SSL 




1. Malware Scanning

Sertifiat SSL yang dimiliki oleh SSL Indonesia sangatlah kuat karena bisa melawan malware gimana tidak SSL Indonesia memberikan fitur Malware Scanning yang dilakukan setiap hari sehingga sangat kuat untuk melawan Malware.

2. Tingkat Enskripsi Up to  256Bit

Untuk soal keamanan enskripsi sudah tidak diragukan lagi gimana tidak SSL Indonesia memberikan ruang enskripsi sampai sebesar 256Bit, jadi hasil enskripsi itu akan panjang sekali dan akan sulit untuk dicuri data nya oleh hacker.

3. Otentikasi 204Bit

Untuk pertahanan sertifikat SSL sangat kuat karena didukung dengan ruang sebesar 204Bit sehingga Sertifikat SSL dapat menahan serangan dari luar dengan cukup lama.

Back to Content


Tipe Sertifikat SSL DI SSL Indonesia 



Berikut ini saya akan memberikan Jenis-Jenis Sertifikat SSL :

1. DigiCert
2. Symantec
3. Global Singn
4. Geo Trust
5. Sectigo
6. RapidSSL
7. Thawte

Harga jenis setiap Sertifikat SSL berbeda-beda berdasarkan informasi digambar harga yang paling mahal adalah yang berada di urutan pertama yaitu DigiCert .

SSL Indonesia juga memiliki fitur yang dimana fitur tersebut dapat membantu kalian dalam pemasangan SSL, fitur tersebut adalah We Support. Jika kalian masih bingung dalam memasang SSL kalian bisa minta bantuan ke pihak SSL Indonesia lalu kalian tinggal tunggu SSL kalian akan di instalin sampai selesai oleh pihak SSL Indonesia. 


Back to Content



Program Reseller Di SSL Indonesia



 SSL Indonesia mempunyai satu program yaitu Reseller Program dimana program tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama dengan pihak Reseller dan juga dapat membantu memberikan pekerjaan kepada kalian yang belum dapat kerja. Reseller ini hanya menjualkan produk yang diberikan oleh pihak SSL Indonesia soal keuntungan pihak SSL Indonesia akan memberikan bonus kepada kamu jika berhasil menjualkan produk dari SSL Indonesia.

Bagi Kalian yang ini bergabung menjadi reseller bisa langsung kunjungi situs SLL INDONESIA dan hubungi kontak dibawah ini : 
(+62) 21 53667855 – sales@sslindonesia.com

Back to Content

Video Testimoni SSL INDONESIA




Back to Content






KESIMPULAN

Jadi saya akan memberikan kesimpulan pada artikel ini bahwa SSL sangat penting untuk menjaga keamanan dan perkembangan website kalian, jika website kalian mau menjadi aman dan berkembang sebaiknya kalian dari sekarang memasang SSL pada situs kalian. 

Untuk harga SSL kalian bisa lihat langsung di Situs SSL Indonesia harga nya cukup murah jika cocok sebaiknya langsung beli.

Back to Content


Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian dan mohon maaf apabila ada salah kata saat menulis artikel 

#sslindonesiabc


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

2 comments

  1. klo di blogspot sudah ada fitur sslnya kyanya deh.

    jangan lupa kunjungi juga ya
    https://looperday.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon