2/23/2020

OYO Hotels Tempat Penginapan Terkini Dan Nyaman Dengan Harga Yang Tejangkau


"Aduh, capek ini dari tadi kita berkeliling belum pernah istirahat ayo kita istirahat terlebih dahulu!" permintaan seorang teman yang berbicara kepada kami saat sedang touring mengendarai sepeda motor dari Jakarta ke Palembang pada seminggu yang lalu. Pada saat itu kami sedang touring mengendarai sepeda motor dari Jakarta ke Palembang berjumlah enam orang karena salah satu anggota kami yang telah merasa lelah tanpa pikir panjang kami semua lalu berhenti sejenak di minimarket terdekat.

Ketika kami semua sedang istirahat sejenak sambil makan dan minum yang dibeli dari minimarket kami berbincang-bincang soal tujuan touring kami hari itu soalnya kami searching di internet tempat pariwisata di kota Palembang terdapat air terjun yang bagus sekali nama air terjunnya yaitu "Air Terjun Lematang Indah".  Karena kami semuanya pada penasaran akhirnya kami berangkat dari Jakarta menuju Palembang kami berangkat dari Jakarta dari satu hari sebelumnya.

Setelah berbincang-bincang cukup lama setelah itu kami melihat jam sudah pukul 17:00 WIB dan ketika melihat map jarak dari Bandar Lampung ke Pelambang masih 320 KM kita menggunakan motor akan memakan waktu minimal 6 jam-an sehingga kami berpikir jika dilanjutkan itu akan membahayakan kami semua, karena kondisi kami juga saat ini sedang kelelahan dan belum tidur. Lalu teman kami memberikan usul "Gimana Kalau kita cari penginapan terlebih dahulu di Lampung". Karena saat itu kami sedang berada di provinsi Lampung tepatnya di kota Bandar Lampung sehingga kami semua memutuskan untuk mencari tempat penginapan terlebih dahulu.




Alasan Orang Suka Touring Menggunakan Sepeda Motor ?


Touring adalah kegiatan perjalanan dari satu tempat menuju tempat lain dengan tujuan yang sama, biasanya touring ini dillakukan lebih dari 2-3 orang karena semakin banyak orang ikut touring maka perjalanan touring itu akan semakin aman. Touring ini sudah menjadi darah daging untuk para kaum mudah khususnya anak milinial seperti saat ini karena alasan mereka melakukan touring ini adalah ingin melihat pemandangan alam yang indah yang belum pernah dilihat.

Untuk melakukan touring ini biasanya melalui kendaraan baik untuk mobil maupun motor tetapi berdasarkan survei dari saya untuk touring ini paling banyak adalah menggunakan kendaraan motor, bagi mereka yang belum mengetahui kenapa tidak mobil yang aman, terhindar dari cuaca panas, hujan dan kejahatan. Berikut ini adalah alasan orang lebih memilih menggunakan motor sebagai kendaraan Touring :

1. Sampai Ke Tempat Tujuan Lebih Cepat

Motor di desain memiliki body yang kecil dan lincah sehingga jika touring dengan menggunakan motor ini dapat mempercepat untuk sampai tujuan karena motor mampu menyalip kendaraan lainnya seperti mobil dan bus. Jika menggunakan mobil maka akan memakan waktu lama karena mobil membutuhkan waktu yang lama untuk menyalip kendaraan lain.

2. Melihat Keindahan Alam Secara Langsung

Alasan menggunakan kendaraan motor untuk touring adalah dapat melihat keindahan alam lebih dekat, motor yang di desain tidak memiliki pelindung bodi maupun atap sehingga dapat menguntungkan karena dapat melihat keindahan alam lebih dekat dan bebas dan jika menggunakan mobil maka pandangan untuk melihat alam sekitarnya akan terhalang oleh pelindung mobil.

3. Memperat Solidaritas Yang Tinggi

Untuk mendapatkan keseruan saat touring adalah harus dilakukan secara ramai-ramai seperti bersama keluarga atau teman karena dengan itulah dapat meningkatkan kedekatan dan solidaritas tetap terjaga. Karena menggunakan motor jadi untuk touring dapat dilakukan bersama-sama ketika satu motor yang sedang bermasalah maka yang lainnya akan ikut membantu memperbaiki motor tersebut sehingga akhirnya solidaritas antar teman dan keluarga akan semakin tinggi.

4. Irit Biaya dan Bahan Bakar

Alasan lainnya untuk menggunakan kendaraan motor untuk touring adalah dapat menghemat pengeluaran, kenapa? karena pada saat ini perusahaan motor telah membuat motor hasil buatan pabrik tersebut agar lebih hemat untuk bahan bakar dengan isi bahan bakar full tank di motor terserbut untuk sudah lebih dari cuku untuk sampai ke tempat tujuan. Biasanya untuk full tank ini hanya menghabiskan uang 30-50rb bayangkan jika kalian menggunakan mobil pasti akan menghabiskan ratusan ribu untuk mengisi bahan bakar sampai full tank.

5. Lebih Stylish/Bergaya

Ketika sedang melakukan touring ke suatu tempat pasti akan mempersiapkan kebutuhan penampilan misalkan memakai jaket hitam, kacamata hitam dan helm tanpa disadari itu bisa bisa buat kamu lebih keren karena ketika melakukan touring akan selalu menjadi perhatian warga setempat terutama dapat menarik lawan jenis. Karena motor tanpa pelindung seperti mobil maka dapat dilihat langsung oleh mata warga setempat.

6. Menghemat Waktu

Karena motor di desain dengan ukuran kecil dan lincah ini dapat digunakan untuk mempercepat waktu perjalanan misalkan touring menggunakan sepeda motor yang  mampu melewati seperti gang kecil dan jalan pintas sehingga hal ini dapat menghemat waktu touring.

Back to Content




Mulai Mencari Penginapan Di Lampung


Setelah kami selesai makan dan minum di mini market kota Bandar Lampung kami semua mulai mencari tempat penginapan yang terdekat, waktu sedang mencari penginapan kami menemukan beberapa masalah yaitu karena kami berasal dari Jakarta kami belum mengetahui lokasi penginapan terdekat dan masalah berikutnya adalah kualitas tempat penginapan sehingga hari itu kami berpikir sejenak untuk menemukan solusi dari masalah kami.

Lalu tempat kami mendapatkan ide "Bagaimana kita tanya saja ke karyawan minimarket?". Setelah mendengar ide dari salah satu teman touring kami maka kami memberanikan diri untuk menanyakan kepada pegawai minimarket tersebut "Mbak permisi mau tanya tempat penginapan terdekat disini dimana ya mbak"?  lalu karyawan minimarket menjawab : "Kalo dekat sini sih ada kak tetapi harganya cukup mahal untuk satu malamnya, menurut saya kakak ini mendownload aplikasi Oyo hotels  di Playstore".  lalu kemudian kami bertanya kembali sama karyawannya "Oyo Hotels itu apa mbak"? lalu karyawan minimarket menjawab "Itu loh ka oyo hotels adalah aplikasi yang menyediakan penginapan dengan harga yang murah dan kualitas yang memadai". 

Setelah mendengar penjelasan dari karyawan minimarket itu kami mendownload aplikasi Oyo Hotels di playstore setelah terpasang lalu kami mendaftar aplikasi tersebut agar bisa memilih hotel murah di Bandar Lampung dengan fasilitas yang memadai.

Back to Content




 OYO 1705 LYFRISKA RESIDENCE 




Setelah lama memillih hotel murah di Bandar Lampung  akhirnya kami memutuskan untuk menginap di OYO 1705 Lyfriska Residence alasan kami memilih penginapan ini karena lokasi nya berdekatan dengan kami yaitu di jalan P. Antasari No. 7F, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung dan alasan lain adalah karena harga nya termasuk sangat murah, ruangan yang lumayan besar dan fasilitas yang memadai.

Setelah itu kami memasang hotel ini melalui aplikasi Oyo Hotels setelah memesan hotel ini lalu kamu semua pergi menuju ke hotel yang kami pesan. Setelah sampai ke hotel tersebut kami lalu diarahkan menuju kamar kami oleh pegawai Lyfriska Residence. Setelah masuk kamar kami semua sangat kaget karena dengan harga cuma Rp 142.722 kami bisa mendapatkan fasilitas dan ruangan yang memadai. Berikut ini adalah poto-poto di hotel Lyfriska Residence :





Ketika kami membaca informasi soal hotel ini di aplikasi Oyo Hotels ternyata lokasi hotel ini sangat strategis karena hotel ini dekat dengan supermarket terbesar di Bandar Lampung seperti Chandra Superstore, Mall Boemi Kedaton dan Mall Kartini dan fasilitas yang kami dapatkan adalah Wifi Gratis, AC, TV, Kamar Mandi, Parkir, CCTV, Kipas angin, pemadam api dan checkin 24/7 hari untuk soal pelayanan dan kualitas di hotel ini sangat memuaskan itu telah terbukti bahwa hotel ini telah mendapatkan rating 4,5 dari 128 ulasan soal hotel ini.

Sebelum tidur kami semua mandi terlebih dahulu karena ruangan cukup besar jadi cukup untuk menampung enam orang dengan posisi tidur tiga di kasur dan tiga di lantai karena kami mau touring pasti kami telah membawa perlengkapan seperti karpet untuk tidur. Ketika bangun tidur badan kami sudah tidak lelah lagi dan pokoknya mantap benar tidur di Oyo Hotels  ini harganya murah dan fasilitas lengkap setelah bangun kami siap-siap untuk melanjutkan touring ke kota Palembang sebelum berangkat kami sarapan terlebih dahulu dan berdoa agar selamat sampai tujuan, kami berangkat dari hotel jam 08.00 Pagi WIB.



Back to Content

Sampai Ke Tempat Tujuan 


Setelah 5 jam perjalanan akhirnya kami tiba tepatnya pukul 13:00 WIB di provinsi Palembang hal ini juga tidak kita duga ternyata hanya 5 jam perjalanan berdasarkan map untuk sampai ke kota Palembang minimal 6 jam perjalanan. Setelah sampai ke kota Palembang seperti biasanya kita mencari makan siang terlebih dahulu untuk mencari tempat penginapan tidak khawatir lagi kan kami sudah ada aplikasi OYO hotels yang dapat mencari hotel murah di Palembang dengan fasilitas yang memadai.

Setelah selesai makan siang lalu kami mencari hotel yang paling dekat dengan posisi kami saat ini, karena kami sudah tahu bagaimana cara memesan hotel nya jadi kami tidak bingung lagi kami berenam berniat mau menginap selama dua hari di kota Palembang karena kami tidak ingin berkeliling di kota Palembang dan ingin memakan makanan ciri khas dari kota Palembang.

Back to Content




OYO 427 Hotel Galaxy


Setelah lama memillih hotel murah di Palembang akhirnya kami memutuskan untuk menginap di OYO 427 Hotel Galaxy alasan kami memilih penginapan ini karena lokasi nya berdekatan dengan kami yaitu di jalan Alamsyah Ratu Perwiranegara No. 414, Karang Jaya, Palembang dan alasan lain adalah karena harga nya termasuk sangat murah, ruangan yang lumayan besar dan fasilitas yang memadai.

Setelah itu kami memasang hotel ini melalui aplikasi Oyo Hotels setelah memesan hotel ini lalu kamu semua pergi menuju ke hotel yang kami pesan. Setelah sampai ke hotel tersebut kami lalu diarahkan menuju kamar kami oleh pegawaiHotel Galaxy. Setelah masuk kamar kami semua sangat kaget karena dengan harga cuma Rp 128.695/Malam karena kami dua malam jadi semunya Rp. 257.390 kami bisa mendapatkan fasilitas dan ruangan yang memadai. Berikut ini adalah poto-poto di hotel Galaxsy :





Ketika kami membaca informasi soal hotel ini di aplikasi Oyo Hotels ternyata lokasi hotel ini sangat strategis karena hotel ini dekat dengan supermarket terbesar di Palembang seperti Palembang Square, Palembang Indah, OPI Mall, PTC Mall dan dekat dengan icon kota Palembang yaitu Jembatan Ampera dan fasilitas yang kami dapatkan adalah  AC, TV, Kamar Mandi, Parkir,  Kipas angin, dan checkin 24/7 hari untuk soal pelayanan dan kualitas di hotel ini sangat memuaskan itu telah terbukti bahwa hotel ini telah mendapatkan rating 4,5 dari 384 ulasan soal hotel ini.

Setelah sampai ke tempat hotel kami membereskan barang-barang kami dan istirahat sebentar setelah itu kami siap-siap ke tempat tujuan utama kami adalah "Air Terjun Lematang Indah". Selama 3 jam kami bermain di air terjun kami kemudian kembali lagi ke hotel tepat pukul jam 17:30 WIB. Untuk soal tidur malam kami tidak khawatir  karena ruangan cukup besar jadi cukup untuk menampung enam orang dengan posisi tidur tiga di kasur dan tiga di lantai karena kami mau touring pasti kami telah membawa perlengkapan seperti karpet untuk tidur.

Dua hari kemudian kami bersiap-siap untuk kembali lagi ke Jakarta untuk penginapannya kami menggunakan OYO Hotels ketika kami sampai di provinsi lampung kami kembali lagi menginap di OYO 1705 Lyfriska Residencedan. Setelah menginap di Lampung kami berangkat kembali menuju ke Jakarta.
Back to Content




Tiba Ke Jakarta


Setelah 13 jam perjalanan dari Lampung Ke Jakarta tepatnya pada hari Sabtu, 14 April 2018 Pukul 02:00 Dini hari kami telah tiba di Jakarta, setelah sampai ke Jakarta kami pulang ke rumah masing-masing. Keesokan hari ini kami bereenam kembali lagi berkumpul dengan komunitas touring kami dan membagi cerita dengan pengalaman selama perjalanan kami. Kami semua bercerita soal perjalanan kami terutama soal tempat penginapan yang terbaru dengan harga OYO Hotels murah, kami bercerita soal aplikasi OYO Hotels kepada teman komunitas touring.

Setelah cerita yang cukup panjang akhirnya semua teman-temankomunitas  kami mendownoad aplikasi OYO hotels agar dapat mempermudahkan mereka untuk mencari tempat tinggal saat sedang touring ke berbagai kota di Indonesia. Komunitas touring kami sangat berterima kasih kepada aplikasi OYO Hotels karena telah membantu mencari tempat penginapan yang murah dan fasilitas yang memadai, sebelum memakai aplikasi OYO Hotel kami selalu kesusahan mencari tempat penginapan pasti kalo ada juga harganya cukup mahal.
Back to Content




Media Sosial OYO Indonesia


Perusahaan OYO Indonesia mempunyai dua sosial media yaitu di twitter dan instagram. Berikut ini adalah media sosial dari OYO Indonesia

Twitter(@oyoindoneisa)




Instagram(@oyo.indonesia)





Back to Content




Testimoni OYO Hotels




Gimana menarik bukan tentang OYO Hotels dengan oyo hotels masalah penginapan menjadi beres, Jika ingin mendownload aplikasi ini dan ingin mendapatkan diskon dari OYO Hotel AYO BURUAN DOWNLOAD APLIKASI INI Melalui link di bawah ini :

DOWNLOAD APLIKASI OYO HOTEL DI PLAYSTORE

Back to Content



Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian dan mohon manfaat bila ada kesalahan kata saat pembuatan artikel.

Sumber :
oyorooms.com
liputanberita21.com


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon