9/26/2019

Lampung Selatan Telah Terjadi 49 Kebakaraan Dalam 9 Bulan Ini


LIPUTANBERITA21.COM - Kabupaten Lampung Selatan yang terjadi sebanyak 49 kejadian kebakaran selama 9 bulan pada tahun 2019. Kebakaran ini merupakan kebakaraan terbanyak pada tahun ini, pada tahun sebelum nya yaitu 2018 hanya terdapat 24 kali kejadian kebakaraan. 
Laporan dari Damkar Pemkab Lampung Selatan kebakaran paling banyak terjadi di Kecamatan Natar, meliputi rumah tempat tinggal, perusahaan, gudang dan lahan kering. Karena kebakaraan tersebut terdapat satu meninggal dunia dan dua orang mengalami kebakaraan dan kerugian diperkirakan sampai miliaran rupiah. 


"Tahun lalu, kebakaran tidak memakan korban jiwa," kata Kabid Damkar dan Sat Pol-PP Pemkab Lampung Selatan, Ruli Fikriansyah, Rabu, 25 September 2019. 
Penyebab kejadian kebakaran itu paling banyak adalah seperti konsleting listrik, lilin, kompor gas dan lainnya. 
"Korban kebakaran diberikan santunan uang tunai untuk meringankan beban," kata Kabid Damkar. 

"Dua bulan terakhir banyak terjadi kebakaran lahan, efek dari musim kemarau," kata Kabid Damkar. 
Di musim kemarau masyarakat diminta untuk mewaspadai bahaya api yang bisa membakar tempat tinggalnya dan lahan di sekitarnya. 
"Musim kemarau sangat mudah terjadi kebakaran, khususnya lahan kering, masyarakat diminta lebih waspada," ujarnya. 
Apabila terjadi kebakaran, masyarakat bisa menghubungi Call center 0727-322144 meliputi wilayah timur, posko natar O8117901118 atau Kabid Damkar 082279513682.  "Bisa langsung kontak ke nomor pribadi saya jika terjadi kebakaran," ujar dia. 
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon