9/26/2019

Singapura Akan Robohkan Patung Singa Merlion


LIPUTANBERITA21.COM - Singapura akan menutup patung singa Merlion yang merupakan simbol dari negara Singapura itu sendiri, penutupan nya akan di mulai 21 Oktober mendatang.

Penyebab dari penutupan lokasi wisata patung singa Merlion ini tidak lain dikarenakan patung singa Merlion ini akan di robohkan oleh pemerintah Singapura. Setelah patung tersebut di robohkan pemerintah Singapura akan merencanakan pembuatan jalan raya bertingkat, pedestrian, hingga proyek Sentosa Sensoryscape bernilai Rp919 miliar.

Fakta-fakta Patung Singa Merlion

1. Sejarah Marlion
Patung singa Merlion ini di rancang oleh ahli zoologi Inggris Alec Fraser-Brunner pada tahun 1964. Alec Fraser-Bunner merancang yang bentuk kepala singa dan badan ikan ini memiliki makna tersendiri untuk Singapura.
Kepala singa merujuk pada Sang Nila Utama, pangeran Sriwijaya yang mengklaim menamai pulau ujung Semenanjung Malaysia itu sebagai Singapura atau “kota singa”. Sementara tubuh ikan sebagai simbol negara tersebut yang dulunya adalah “desa nelayan”.
2. Patung Pertama Marlion
Patung tersebut dibuat oleh pemahat Lim Nang Seng, yang dirancang oleh Kwan Sai Kheong, duta besar Singapura untuk Filipina, dan diresmikan oleh perdana menteri pendiri Lee Kuan Yew pada 1972.
Patung tersebut tinggi 8 m dan berat 70 ton, patung ini berdiri di Taman Merlion, menghadap ke Teluk Marina.
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon