8/17/2019

Sri Mulyani Mengenakan Kebaya Yang Di Popularkan Oleh R.A Kartini Dalam HUT RI ke - 74



LIPUTANBERITA21.COM –  Sri Mulyani mengenakan kebaya merah yang diberi nama kebaya kartini, nama tersebut di ambil dikarenakan kebaya tersebut di popularkan oleh R.A. Kartini. Kebaya ini digunakan untuk menghadiri hari perayaan HUT RI ke – 74 tahun. Sri Mulyani menjadi lebih anggun setelah mengenakan kebaya berwarna merah tersebut. 


Didiet Mualana yang mendapatkan ide soal kebaya berwarna merah tersebut dan juga Didiet bertanggung jawab atas Sri Mulyani mengenakan kebaya berwarna merah itu, menurut Didiet Mualana Sri Mulyani sangatlah cocok mengenakan kebaya tersebut karena Sri Mulyani merupakan salah satu tokoh inspiratif perempuan Indonesia.

Kebaya yang dikenakan oleh Sri Mulyani di desain dengan sangat baik mulai dari neckline tinggi dan berpotongan pas badan dengan siluet lipit di bagian pinggang dengan desain tersebut Sri Mulyani tampil dengan cantik. Untuk mempercantik kebaya nya Sri Mulyani menambahkan satu bros yang antik dari abad ke 18.

Kebaya yang dikenakan oleh Sri Mulyani di kombinasi dengan kain kuno bermotif Tirto Tejo Buketan ddan diselempangkan oleh selendang batik antik. Usia dari kain dan selendang tersebut kurang lebih sudah 50 tahun. Arti dari kain nya adalah Tirto(Air) Tejo(Cahaya) berarti cahaya yang melambangkan kemakmuran yang terus mengalir dan optimisme..

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon