8/16/2019

4 Manfaat Mengosumsi Makanan Pedas Untuk Tubuh



LIPUTANBERITA21.COMSebagian banyak orang makanan pedas cukup dihindari dikarenakan jika dimakan makan di lidah dan di perut akan bereaksi panas bahkan jika berlebihan akan menyebabkan lidah seperti kebakaran dan perut menjadi diare. Tapi bagi yang yang gemar makan pedas hal tersebut buat yang perlu dikhawatirkan dikarenakan mereka akan terus mengosumsi makanan pedas demi memuaskan diri mereka.




Perlu diketahui mengosumsi makanan pedas memiliki banyak manfaat bagi yang suka pedas sebaiknya dari sekarang harus mengosumsi makanan pedas tetapi jangan berlebihan mengosumsi nya.

Manfaat Mengomsumsi Makanan Pedas


1.    Membantu membakar lemak
Dengan mengomsumsi makanan pedas dapat membantu membakar lemak sehingga tubuh kalian menjadi lebih ideal. Dikarenakan dalam capsaicin bisa meningkatkan pembakaran lemak sebanyak 16%, sekaligus mencegah penumpukan lemak di tubuh
2.    Menekan nafsu makan
Manfaat lainnya dengan mengosumsi makanan pedas dapat menurunakan nafsu makan dikarenakan mengosumsi makanan pedas dapat membuat perut kenyang lebih cepat. Penyebab dari kenyang lebih cepat adalah dikarenakan ada efek dari rasa panas  pada saluran cerna. Selain itu, capsaicin juga mampu menghambat sinyal lapar dari pencernaan ke otak, sehingga dapat membantu menurunkan nafsu makan.
3.    Mempercepat proses metabolisme tubuh
Metabolisme adalah proses tubuh untuk mengubah kalori dari makanan menjadi energi. Peningkatan temperatur tubuh saat mengonsumsi capsaicin dapat meningkatkan metabolisme tubuh meningkat hingga 5%.
Hal ini berarti makan sajian pedas dapat membantumu membakar lebih banyak kalori sekaligus menghambat penyimpanan lemak.
Penelitian juga menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi capsaicin dapat membakar energi sekitar 50 kalori lebih banyak setiap harinya. Itulah sebabnya mengapa konsumsi makanan pedas sering dikatakan bisa menurunkan berat badan.

4.    Menurunkan Berat Badan
Dengan mengosumsi makanan pedas dapat membantu menurunkan berat badan jika di makan tidak berlebihan. Selama mengosumsi makanan pedas secara normal itu terasa aman dan tidak memberikan efek negative selama mengosumsi makanan pedas.
Selama ini orang mengosumsi makanan pedas dengan berlebihan dengan alasan untuk mengingkatkan nafsu makan menurut penelitan dokter hal itu adalah sebuah kesalahan yang fatal. Jika mengosumsi makanan pedas yang belebihan maka akan mengalami masalah pada tubuh seperti luka saluran cerna, diare, memicu sakit mag, dan lebih parah menyebabkan kanker lambung.
Ternyata makanan pedas dapat bereaksi kepada obat – obatan tertentu yaitu seperti aspirin. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter bila Anda gemar mengonsumsi makanan pedas, apalagi jika Anda sedang menjalani pengobatan tertentu atau akan menjalani operasi
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon