1/26/2019

5 Alasan Kenapa Ibu Hamil Sering Cepat Lelah



LIPUTANBERITA21Hamil merupakan suatu kondisi dimana perempuan sedang mengandung bayi di dalam perutnya. Hamil juga merupakan impian dari setiap keluarga yang telah menikah karena mereka mengharapkan bayi yang dikandungan istri nya dapat lahir dengan sehat dan selamat tanpa ada kekuarang satu pun.

 

Tapi saat perempuan masih dalam masa mengandung bayi maka sifat perempuan akan berubah dari biasanya. Malahan perempuan dicap malas oleh suami atau keluarganya karena saat mengadung sifat perempuan akan cepat capek.

 

Untuk diketahui sifat perempuan yang cepat capek saat mengandung ada beberapa hal yang berubah dari hormon perempuan yang sedang mengandung jadi itulah penyebab perempuan cepat lelah tapi bukan malas.

 

Liputan berita 21 akan membahas penyebab perempuan hamil menjadi cepat lelah  simaklah dengan rinci dibawah ini:


5 Penyebab Wanita Hamil Cepat Lelah

Berikut beberapa alasan ibu hamil merasakan kelelahan yang sering disalahartikan sebagai alasan malas beraktivitas:
1.     Faktor  hormon 
Yang pertama ada hormon, penyebab wanita hamil cepat lelah adalah dari perubahan hormon dari selama wanita tersebut dalam masa mengandung. Karena Hormon Progesteron saat wanita sedang hamil akan mengalami mengingkatan hormon, sehingga dapat menyebabkan wanita hamil jadi cepat mengantuk. Wanita yang saat sedang hamil akan mengalami menurunya tekanan darah dan menurunya kadar gula sehingga menyebabkan wanita hamil selalu buang air kecil saat malam hari.

2.     Faktor emosional 
Faktor berikutnya adalah perubahan emosial pada wanita yang sehat hamil. Ketika wanita dalam masa hamil, wanita tersebut akan selalu merasakan rasa cemas pada dirinya. Biasanya hal yang dicemaskan oleh wanita hamil adalah kesehatan calon bayi, dan mental wanita yang sedang hamil.

3.     Faktor Mual dan muntah(morning sickness)
Fakor berikutnya adalah mual dan muntah. Saat wanita dalam masa hamil maka wanita tersebut akan mengalami mual dan muntah sepanjang hari. Sehingga itulah yg menyebabkan wanita hamil menjadi cepat lelah karena tenaga mereka terkuras lebih banyak.


4.     Faktor Anemia
Faktor ke-empat adalah anemia, penyebab wanita hamil cepat lelah karena ibu hamil terkait dengan anemia defisiensi zat besi. Untuk memastikan kondisi tersebut, dokter perlu melakukan tes darah. Umumnya dilakukan pada awal trimester pertama, menjelang akhir trimester kedua, ataupun awal trimester ketiga.

5.     Faktor Penambahan berat badan
Faktor terakhir adalah berat badan wanita hamil bertambah. Saat wanita yang sedang hamil akan cepat lelah karena bayi yang di kandungnya akan terus bertambah besar dan badan wanita hamil akan bertambah berat. Sehingga Wanita hamil sulit untuk tidur dan selalu buang air kecil.



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon