12/25/2018

Manfaat Kembang Kol Untuk Tubuh Kita



LIPUTANBERITA21.COM Kembang kol merupakan salah satu jenis sayuran yang sering di masak menjadi sayuran di rumah, kembang kol ini sangat mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun supermarket pasti ada kembang kol ini. Rasa kembang kol ini sangatlah enak dan gurih. Di dalam kembang kol ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita seperti kandungan antioksidan, serat, kalium, isothiocyanate (termasuk senyawa sulfur) dan asam folat yang cukup tinggi.

 

            Manfaat Kembang Kol

            Kembang kol mempunyai manfaat sebagai berikut:

1.     Dapat Menurunkan berat badan
Jika kalian mempunyai massalah dalam berat badan anda bisa melakukan diet sehat dengan cara mengonsumsi kembang kol ini, Di kembang kol mempunyai kandungan serat yang banyak sehingga cocok untuk kalian diet.

2.     Dapat Menurunkan risiko kanker
Di dalam kandungan kembang kol memiliki kandungan fitonutrien, antioksidan, sulforaphane, dan indole-3-cardinolyang bisa membantu menurunkan risiko kanker.

3.     Dapat Meningkatkan kekuatan tulang
Dalam setiap 100 gram kembang kol, terdapat sekitar 15% kandungan vitamin K. Manfaaf  vitamin K ini dapat meningkatkan kalsium tulang yang ada di tubuh kita, dan dapat menurunkan resiko osteoporosis dan penyakit tulang lainnya.

4.     Dapat Meningkatkan kesehatan pencernaan
Jika kalian mengalami gangguan pencernaan sebaiknya dari sekarang kalian mengonsumsi kembang kol ini, di karenakan di dalam kembang kol ini terdapat kandungan air yang cukup, sehingga dapat melancarkan pencernaan kalian.

5.     Dapat membantu meningkatkan daya ingat

6.     Dapat menurunkan kadar kolesterol

7.     Dapat menurunkan tekanan darah

8.     Dapat meningkatkan sensitivitas insulin,

9.     Dapatmenurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Cara membuat olahan kembang kol :
Jika kalian mau merasakan khasiat dari kembang kol ini tapi bingung cara membuat olahan kembang kol ini, kalian jangan khawatir kami akan membantu masalah anda . silakan baca di bawah ini :
Bahan-bahan:
  1. 1 kembang kol besar
  2. 1 buah jeruk lemon, peras
  3. 2 sendok makan (sdm) minyak zaitun
  4. Bawang merah, secukupnya
  5. Daun bawang, secukupnya, iris tipis
  6. 1 sdm air putih
  7. ¼ sendok teh (sdt) garam
  8. ¼ sdt lada
Cara membuat:
  1. Langkah pertama adalah potonglah kembang kol menjad beberapa bagian langsung di kukus selama 4 menit. Sisihkan.
  2. Langkah kedua adalah Panaskan minyak zaitun di penggorengan, lalu tumis bawang merah dan daun bawang bersama garam dan perasan jeruk lemon sampai harum.
  3. Langkah ketiga adalah Masukkan potongan kembang kol, lalu tambahkan air, garam, dan lada segar secukupnya ke dalam penggorengan. Tumis sampai matang dalam suhu sedang.
  4. Langkah Terakhir adalah jika sudah matang silakan di angkat lalu siapkan di piring.
Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian semua

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon