3/03/2018

Aksi IKA FISIP Unila Yang Sangat Peduli Dengan Banjir Di Lampung

    Banjir di Sukadana, Lampung Timur ©2018 LIPUTANBERITA21.COM


Liputanberita21.com – Baru-baru ini ada sebuah organisasi yang sangat mulia karena organisasi tersebut sangat peduli dengan banjir yang melanda beberapa daerah di provinsi Lampung,organisasi tersebut adalah  Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (IKA FISIP Unila) tidak tanggung-tanggung organisasi ini mendatangi tiga lokasi banjir yang ada di provinsi Lampung seperti Metro serta Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur.

“Posko bantuan ini di buka dari tanggal 27 Februari sampai 14 maret “kata Milana lastri selaku dari Ketua Panitia Aksi Peduli Banjir IKA FISIP Unila” 

 "Posko bantuan terpusat di dua titik. Pertama, di Sekretariat IKA FISIP Unila, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 77 Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung. Kedua, di Kampus FISIP Unila, tepatnya di muka halaman Gedung A," kata Milana, Sabtu (3/3/2018).

Organisasi ini menerima semua jenis bantuan yang menyakut dengan kebutuhan yang di alami oleh korban banjir seperi pakaian layak pakai, bahan makanan, obat-obatan, hingga donasi uang. Pihaknya akan menyalurkan bantuan yang terkumpul kepada warga yang terdampak banjir.

"Jika masyarakat pengen membantu korban kebanjiran warga dapar mengirim donasi berupa uang ke rekening Bank Sinarmas 0005188218 atas nama Riza Arlena," kata Milana.

"Jika informasi nya belum jelas silakan menghubungi nomor saya melalui nomor ponsel 082181154854 atau May Yanti selaku sekretaris panitia melalui nomor 085351021979. Atau, silakan datang langsung ke posko bantuan di dua titik itu," sambungnya.

Dari data organisasi IKA FISIP Unila bahwa terdapat 10 kecamatan terendam banjir di kabupaten Lampung Tengah (27/2/2018) mulai dari Kecamatan Gunung Sugih (Kampung Komering Putih), Seputih Agung (Mujirahayu, Gayau Sakti, Sulu Suban, Simpang Agung), dan Bumi Ratu Nuban (Bumi Ratu).

Diketahui ternyata di kecamatan Way Pengubuan (Candirejo), Bekri (Goras Jaya), Bandar Mataram (Terbanggi Mulya, Mataram Ilir), Seputih Banyak (Siwobangun), Terbanggi Besar, Bandar Surabaya (Cabang), dan Seputih Mataram (Qurnia Mataram) juga terkena banjir

Langsung di kabupaten Lampung Timur ada 5 desa yang terendam banjir antara lain adalah di Sukadana Pasar, Dusun Pasar, Taman Sari, Pringgondani, dan Magetan”Kata Milana”

"Yang Terakhir adalah dari Kabupaten Lampung Selatan terdapat 2 Desa yang terendam banjir antara lain adalah di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, dan Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji," Ungkap Milana”.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon