2/28/2018

Jusuf Kalla Berhasil Menang Survey Cawapres 2019

    Jusuf Kalla©2018 LIPUTANBERITA21.COM   

Liputanberita21.com – Berdasarkan hasil survey cawapres 2019 bahwa Jusuf Kalla berhasil mengungguli lawan-lawan nya,suver ini juga telah di dukung dari Lembaga survei Populi Center. Ternyata berdasarkan hasil dari lembaga survey populi Center bahwa Jusuf Kall masih bisa maju menjadi calon wakil presiden 2019 nanti.

"Karena Pak Jusuf Kalla berhasil menduduki di posisi pertama.Tapi hal yang mengejutkan bahwa angka suvey milik Jusuf Kalla ini turun cukup drastis  dari bulan Desember 2017 jadi 15,3 persen di bulan Februari 2018," Berdasarkan dari kata Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati di Kantor Populi Center, Jakarta Barat, Rabu (28/2)”

Yang berhasil mengikuti Survey ini adalah Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono tapi angka milik Jusuf Kalla masih berada di atas 3 peserta survey. Bayangkan saja angka milik Gatot Nurmantyo hanya 7,3 persen, selanjutnya Anies Baswedan hanya  3,4 persen, dan terakhir  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 3,3 persen. Walaupun angka Jusuf Kalla mengalami penurunan tapi masih berada di posisi pertama.

"Posisi kedua di duduki oleh Gatot Nurmantyo, Posisi ketiga di duduki oleh Anies Baswedan dan posisi keempat di duduki oleh Agus Harimurti Yudhoyono. Di luar sosok Jusuf Kalla ((JK) terdapat kesamaan latar belakang daerah asal dari sosok Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, AHY yang berasal dari Pulau Jawa," kata Hartanto.

Sedangkan menurut pandangan dari politikus partai PDIP,Maruarar Sirait, Bahwa dari hasil survei tersebut dapat kita lihat sendiri bahwa Jusuf Kalla memiliki peluang lebih besar untuk menjadi Cawapres di tahung 2019. Dibandingkan dengan elektabilitas Gatot, AHY dan Anies.

"Pak JK nomor satu. Jika elektabilitas AHY, Gatot dan Anies dijadikan satu tetap yang gede Pak JK. Artinya elektabilitas lebih gede," kata Ara.

Bahwa survey ini telah di lakukan dari beberapa hari yang lalu yang tepat nya di lakukan pada tanggal 7- 16 Februari 2018, yang memilik responden yang cukup banyak berjumlah 1200 responden. Survei ini menggunakan metode yang canggih seperti metode multistage random sampling,metode sangat cocok untuk di gunakan survey karena canggih dan mudah di gunakan ,metode ini juga  memiliki tingkat eror yang kecil sebesar 2,89% dan memiliki tingkat kepercayaan 95 %



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon