1/30/2018

Demi Fokus Ke All England Tontowi/Liliyana Tidak Ikut Di India Open 2018

    Tontowi/Liliyana©2018 Liputanberita21.com

Liputanberita21.com - Pada Tahun 2018 ini datang kembali ajang bulu tangkis internasional yang di sebut dengan All England ,di ajang tersebut akan di datangi atlit bulu tangkis professional yang datang dari seluruh dunia termasuk Negara kita yaitu negara Indonesia.

 Indonesia di wakilkan salah satu atlit ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir , demi fokus ke All England Tontowi/Liliyana ini tidak ikut pertandingan India Open 2018 .

  Tapi Indonesia selalu mewakilikan atlit nya untuk bertanding Di India Terbuka 2018, Indonesia telah menurunkan delapan wakil mulai dari sektor ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri. Dari delapan wakil itu, selain tunggal putri dan tunggal putra yang tidak ikut serta, pasangan Tontowi/Liliyana juga tidak ikut bertanding.

"SetelahTontowi menyelesaikan pertandingan final di  Indonesia Masters kemarin Tontowi merasa ragu dengan kondisi tubuhnya.Jadi  Karena itu saya batalkan supaya dia bisa mengembalikan kondisinya dulu dan persiapan untuk All England," kata Richard Mainaky, pelatih ganda campuran, kepada Liputanberita21, Selasa (30/1/2018).

Sebelum pertandingan Indonesia masters di selenggarakan memang Tontowi sedang mengalami jadwal yang sibuk seperti di sibukan latihan nya tapi alhamdulilah tontowi ahmad juga baru dikaruniai anak kedua. Kondisi ini membuatnya harus membagi fokus.

Selain tidak ikut ke India, Richard juga tengah mempertimbangkan keikutsertaan runner-up Indonesia Masters 2018 itu ke Badminton Asia Team Championships di Malaysia pada bulan Februari mendatang.

"Saya akan melihat perlu turun atau tidak. Perlu dalam arti jika Tontowi sudah sangat siap dengan kondisi fisik segalanya, mungkin saya turunkan karena takut terlalu lama juga menuju All Englandnya. Jika tidak, ya berarti langsung," kata Richard”

"Untuk antisipasinya dikit turnamen saya tidak terlalu khawatir karena saya yakin mereka telah berpengalaman dalam masalah ini. Saya juga telah melihat banyk faktor. Waktu Indonesia masters kemarin saja hasilnya mereka tidak mau kalah. Padahal saya sudah sangat santai saja, karena yang saya lihat adalah pertandingan-pertandingan penting yaitu Asian Games. Untuk All England pun kalau Tontowi/Liliyana mau juara ya bagi saya malah sangat bagus karena bisa banggakan Indonesia tapi untuk Asian Games kita harus ambisi untuk juara karena kita tuan rumah dan PBSI target di sana. Saya malah sangat khawatir jika mereka harus juara di sana,sedangkan di sini, malah tidak."

"Saya sudah sangat berpengalaman di kejuaraan dunia seperti di Olimpiade. pengalaman di Olimpiade. Liliyana Natsir (Butet) saya juga sudah cukup senior dan telah menjuarai kejuaraan bulu tangkis dunia buktinya saya sudah juara 3 kali juara All England, juara dunia juga, lalu dia sempat turun ya saya biarkan. Tapi yang saya tuju Olimpiade dan berhasil. 
Semoga saya bisa juara di Asian Games nanti," tuturnya.

semoga Bulu tangkis Indonesia selalu menjadi juara 

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon