1/11/2018

Akibat Hilangnya Satelit Mata-Mata Amerika Serikat Rugi Milliaran Dollar

Image result for SATELIT
  Ilustrasi Satelit i©2018 LIPUTANBERITA21.COM   


LIPUTANBERITA21.COM -Di beritakan bahwa Pemerintah Amerika Serikat mengalami rugi mencapai milliaran dollar di karenakan sebuah satelit yang berjuluk zuma menghilang tugas satelit tersebut adalah untuk menjadi mata-mata mereka luncurkan pada Senin lalu gagal 
mencapai orbit. Perusahaan pembuat roket Space Exploration Technologies Corp. 

Dilansir dari laman Reuters, Rabu (10/1), Satelit berjuluk zuma ini di luncurkan dilakukan di Tanjung Canaveral, Florida. Roket Falcon 9 buatan SpaceX menggendong satelit dirakit oleh perusahaan Northropp Grumman buat mencapai orbit.
Setelah di luncurkan terjadi kesalahan di bagian mesin akibatnya saat melalukan pelepasan bagian tahap dua roket Falcon 9 gagal berfungsi. Sehingga satelit ini masih berada di dalam roket yang membawa nya dan akhirnya jatuh ke dalam laut yang letak nya sangat di rahasiakan .
"Satelit itu dianggap hilang," kata sumber.
Untuk membuat satelit tersebut perusahaan amerika ini yang bernama Northropp Grumman sudah mengeluarkan modal miliaran dollar buat membangun satelit itu. Hasil dari permintaan Pemerintah Amerika Seikat Akhirnya perusahaan tersebut di mintai tanggung jawab  atas kegagalan peluncuran karena mereka yang menggandeng SpaceX sebagai pembuat roket 
Sampai saat ini baik pemerintah AS maupun Northropp Grumman dan SpaceX masih menyelidiki kegagalan peluncuran satelit mata-mata itu. Namun, mereka yakin kalau hal itu murni karena kegagalan fungsi mekanis dan bukan sabotase. Walau demikian, SpaceX enggan disalahkan atas insiden itu.
"Kami tidak mau berkomentar banyak terkait misi ini. Namun dari data peluncuran, roket Falcon 9 berjalan normal," kata juru bicara SpaceX, James Gleeson.
Roket bernama falcon 9 buatan SpaceX sebelumnya berhasil di luncurkan satelit buat Militer AS tersebut pada bulan Mei Tahun lalu. 
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon