8/15/2017

Menggunakan Pakaian Adat saat Upacara HUT RI Ke 72 Tahun

    Jokowi Memimpin Upacara HUT RI©2017 Liputanberita21.com/2017



Liputanberita21.com - Dari Pihak Istana Kepresidenan Telah mengumumkan saat Upacara HUT RI Ke-72 di wajibkan untuk semua tamu undangan harus menggunakan Pakaian adat dari daerah nya masing-masing di karenakan untuk membangkitkan rasa persatuan nasionalisme.

"kataSekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan"Seluruh tamu Undangan di suruh menggunakan pakaian daerah nya ," , Jakarta, Selasa (15/8).

Selain membangkitkan rasa nasionalisme, tujuan mewajibkan mengenakan pakaian daerah agar dapat terlihat bahwa upacara menjadi 'color full' karena pakaian dari berbagai macam adat memang penuh warna.

"Di minta seperti itu agar color full," Ujarnya

Pramono memberikan contoh kepada seluruh Undangan HUT RI ke 72 ,Pramono akan menggunakan pakaian adat sebanyak 2 kali saat Uparaca HUT RI tersebut sedang berlangsung , tapi Pramono menggunakan pakaian yang berbeda, yang pertama Pramono menggunakan pakaian dari Jawa Tengah yaitu Kota Yogyakarta saat upacara mengibaran bendera berlangsung. Setelah mengibaran bendera itu telah selesai maka ia akan menggunakan pakaian adat dari bali saat upacara Penuruan bendera berlangsung.

"Saya telah menggunakan sebanyak dua kali (pakai pakaian adat). Karena upacara kan ada penaikan dan penurunan bendera. Saya pakai pakaian Yogya dan Bali," Katanya"

Upacara Peringatan HUT RI ke-72  ini akan di gelar dengan sangat meriah di bandingkan dengan tahun sebelumnya . Pramono akan menjamin upacara akan berbeda karena saat Upacara di laksanakan di barengkan dengan di isi nya hal-hal yang membuat gembira para tamu undangan .Tapi, dia tidak mengungkapkan apa kegiatan yang membuat gembira itu.

"Kalau disebutkan tidak surprise," Ujarnya"
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon