5/09/2020

Cara Agar Judul Postingan muncul di Pencarian Google

LIPUTANBERITA21.COM -Habis melakukan pembuatan artikel dan di lanjutkan dengan postingan sudah di lakukan submit ke Google, tapi tidak tampil dipencarian Google jika hal itu terjadi pasti kita sebagai penggelolah blog akan merasa kuatir jika itu terjadi, untuk mengatasi hal tersebut artikel ini akan memberikan solusi untuk mengatasi apa yang anda alami supaya judul postingan muncul dipencarian google dan jika sudah menampilkan pada diposisi paling atas itulah yang selalu diharapan oleh semua orang.



Sedangkan saya atau anda pasti ingin artikel blog cepat terbaca oleh google dan mendapatkan trafik organik melalui mesin pencari, apa yang saya harapkan tidak sesuai dengan keinginan, karena ada permasalahan sampai berpikir kenapa dengan blog saya apa sudah deindex sama google, saat melakukan pengecekan aman, ternyata hanya satu artikel postingan pada blog saya berjudul menghapus spam referral di google analytics.


Saya coba menunggu satu hari tapi tidak ada perubahan sama sekali, dari pada hari menuggu akan terindex sendiri oleh google kaya akan membutuhkan waktu dua sampai 3 hari atau bisa tidak akan muncul sama sekali akhirnya saya melakukan submit kembali belum juga membuahkan hasil seperti apa yang inginkan.

Dengan ini anda akan memberikan infomasi ke Google untuk dilakukan perayapan artikel l dengan cepat. Karena hal ini merupakan saran dari goole sendiri supaya admin situs atau blog bolehkan melakukan hal ini.

Cara judul postingan terindex Google


a. langkah pertama sudah melakukan login menggunakan email gmail perhatikan di pojok kanan atas browser jika belum silakan terlebih dahulu harus login menggunakan akun email gmail.

b. Kita akan melakukan submit google karena artikel tidak muncul dipencarian google, silakan kunjungin webmaster tools submit.
Bisa perhatikan gambar dibawa ini supaya mempermudah mengikutin panduan ini.

judul postingan muncul di pencarian google

Nomor 1: lakukan paste alamat artikel yang bermasalah tersebut pada kolom URL.

Nomor 2: silakan melakukan centang recaptcha bahwa kita menyatakan anda bukan robot.

Nomor 3: jika sudah melakukan langkah ke satu dan dua lanjutkan tahap terakhir untuk tekan tombol kirim permintaan.

Jika anda sudah melakukan semua panduan sampai selesai itu berarti sudah berhasil melakukan submit artikel, berarti artikel sudah terbaca oleh google, anda bisa melakukan pengecekan apa artikel tersebut, apa sudah ada pada mesin pencari google bila sudah muncul di google tapi bukan paling atas harus lebih di lakukan optimasi lanjutan tunggu berapa hari lagi dan berarti tahapan yang harus anda lakukan cukup sampai disini, bila masih belum muncul juga artikel pada mesin pencari google anda harus melanjutkan cara ke 2 dibawa ini. 


Cara judul postingan cepat terbaca oleh pencarian Google


Cara kedua agar postingan cepat terbaca oleh mesin pencari Google kita harus melakukan submit artikel postingan dengan menggunakan fasiltas ambil sebagai google menggunakan search console atau webmaster google tools dan juga bisa di gunakan sesudah anda melakukan edit artikel.


a. Akun webmaster Tools
Jika ingin melanjutkan langkah ini harus sudah memiliki akun search console terlebih dahulu, tidak sulit untuk memiliki akun syarat harus memiliki akun email gmail pastinya, jika belum memiliki akun ini Cara mendaftar blog terlengkap dan terbaik ke Google webmaster tools

b. Cara ambil sebagai Google
Jika sudah memiliki akun webmaster tools sudah bisa lanjutkan tahap dibawa ini sudah ada gambar untuk mempermudah anda mengikutin panduan ini:

1. Masukan ke halaman resmi Google webmaster Dan www.google.com/webmasters/tools/submit

2. Pada menu sebelah kiri pilih perayapan > ambil sebagai google.

3. Masuk alamat URL artikel lalu jangan lupa pilih destop klik tombol AMBIL dan RENDER.
Contoh Alamat artikel yang akan ambil dan render:
Tidak semua alamat URL di masukan, anda tidak perlu memasukan alamat domain anda, mulai dari tanggal artikel perhatikan contoh:
2016/12/judul-postingan-muncul-di-pencarian-google.html

submit google

4. Sesudah dilakukan ambil dan render, perhatikan disamping kanan alamat url yang sudah di render lanjut tekan tombol kirim ke indeks.

5. Ada 2 metode pengiriman ada bisa memili salah satunya berikut menjelasan singkat:
  • Rayapi url ini saja, anda bisa melakukan submit sebanyak 500 kali dalam waktu sebulan
  • Rayapi ini dan tautan langsung. memiliki kuota 10 kali perbulan
Saya sarankan untuk pilih rayapin url ini saja karena memiliki kuota yang besar.

6. Centang saya bukan robot, dan pilih rayapi url ini lanjut tekan tombol kirim.


Melakukan pengecekan apa artikel yang sudah terindeks


a. Buka web browser di komputer / laptop, smartphone.
b. Masukan alamat url artikel ke browser menggunakan dua tanda petik di awal dan akhir artikel lalu tekan tombol enter.
c. Ketik di browser site:firan.id
cara ini harus pengecek satu persatu memang cara ini butuh waktu yang lama jika sudah mempunyai artikel postingan banyak, cara ini bisa melihat artikel yang mana saja sudah terindex.

submit

Untuk lebih mempercepat pengecekan bisa menggunakan di awal dan akhir menggunakan tanda kuntip dua
Demikian artikel tentang Cara Agar Judul Postingan muncul di Pencarian Google semoga bermanfaat untuk kalian



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon