7/21/2022

Aplikasi Saham Terbaik Yang Cocok Bagi Pemula

 Aplikasi Saham Terbaik Yang Cocok Bagi Pemula

LIPUTANBERITA21.COM - Investasi yang mulai diminati dikalangan kaum millineal dan generasi Z waktu ini ialah investasi saham. Pasalnya, investasi saham selain praktis dilakukan jua memberi peluang keuntungan yang tidak mengecewakan menggiurkan. Selain berinvestasi bisa mewujudkan mimpimu, investasi saham pula mampu menjadi persiapan masa depan jika sudah tidak bekerja. Sejak pandemi COVID-19, investasi saham mulai menjadi cara lain  warga  serta menjadi solusi buat menyelamatkan diri dari sulitnya ekonomi. Saham adalah bukti kepemilikan suatu perusahaan yang merupakan klaim atas penghasilan dan kekayaan perseroan. Perusahaan yang sahamnya dapat dibeli di Bursa Efek Indonesia disebut Perusahaan Tercatat. Saham merupakan salah satu produk pasar modal yang menjadi salah satu instrumen investasi untuk jangka panjang. Dimana pada saat ini jika ingin membeli saham maka pengguna dapat melakukan dengan menggunakan aplikasi yang menyediakan transaksi saham yang tersedia di smartphone hanya dengan itungan menit pengguna dapat memiliki saham yang di inginkan.


Jika mundur 20 tahun yang lalu maka pada saat itu teknologi belum maju seperti saat ini, yang dimana pada 20 tahun yang lalu masih sangat sedikit situs atau aplikasi yang menyediakan layanan jual beli saham atau bahkan belum ada. Sehingga jika pengguna ingin membeli saham yang di inginkan maka harus mendatangi perusahaan resmi yang menyediakan, hal tersebut cukup memakan waktu yang dimana pembeli harus mendatangi perusahaan tersebut, lalu menunggu giliran membeli saham dan juga harus menyediakan dana tunai.

Hal tersebut berbanding kebalik pada saat ini yang dimana teknologi sudah maju dapat memudahkan dalam melakukan transaksi saham, untuk yang lahir pada era millenial harus bersyukur dikarenakan jika ingin membeli saham kalian tidak perlu datang ke perusahaan untuk membeli saham, kalian dapat menggunakan salah satu aplikasi saham terbaik yakni aplikasi Stockbit yang dapat di download melalui Playstore atau Appstore.


Perkembangan BEI Di Indonesia

Perkembangan BEI Indonesia

Menurut www.idxchannel.com pada 10 Agustus 1977, Bursa Efek diresmikan oleh Presiden Soeharto serta ditandai dengan go public PT Semen Cibinong menjadi emiten pertama. BEJ sendiri pada saat itu sudah dijalankan dibawah Badan Pelaksana Pasar kapital (BAPEPAM). Meski ketika itu, pasar kapital tidak mednapatkan respon positif karena undang-undang yg berlaku di waktu itu banyak membatasi ruang motilitas suatu perusahaan.


di tahun 1977 sampai 1987, perdagangan di Bursa imbas Jakarta (BEJ) sangat lesu sampai Jumlah emiten yang tercatat selama 10 tahun tadi baru mencapai 24 emiten. Selama periode tersebut, warga lebih memilih instrumen perbankan.
di tahun 1987, pertumbuhan pasar kapital pula ditandai dengan hadirnya Paket Desember 1987 (PAKDES 87) yg menyampaikan kemudahan bagi perusahaan untuk melakukan Penawaran awam serta investor asing menanamkan modal pada Indonesia. Selanjutnya, di tahun 1988 sampai 1990, paket deregulasi dibidang Perbankan serta Pasar kapital diluncurkan. Dimana, waktu itu pintu BEJ terbuka buat investor asing.


Ditahun tersebut, operasional BEJ dilakukan oleh perserikatan Perdagangan Uang dan imbas (PPUE) menggunakan anggota bank negara, bank swasta, hingga pialang efek. Pemerintah RI di akhirnya mengeluarkan Undang-Undang No. 15 Tahun 1952 sebagai Undang-Undang Darurat yang ditetapkan menjadi Undang-Undang Bursa di tanggal 26 September 1952.


Selanjutnya, adapun tanggal-tanggal bersejarah lainnya yang menjadi peringatan penting bangi BEJ atau BEI yakni:

- 2 Juni 1988, Bursa Paralel Indonesia (BPI) mulai beroperasi serta dikelola oleh Persatuan Perdagangan Uang serta efek (PPUE).

- 13 Juli 1992 (BAPEPAM berubah menjadi Badan Pengawas Pasar Modal. Tanggal ini diperingati sebagai HUT BEJ).
- 21 Desember 1993 (Pendirian PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO))
- 22 Mei 1995 (Sistem Otomasi perdagangan di BEJ dilaksanakan dengan sistem computer JATS (Jakarta Automated Trading Systems))
- 6 Agustus 1996 (Pendirian Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI))
- 23 Desember 1997 (Pendirian Kustodian Sentra Efek Indonesia (KSEI))
- 21 Juli 2000 (Sistem Perdagangan Tanpa Warkat (scripless trading) mulai diaplikasikan di pasar modal Indonesia)
- 28 Maret 2002 (BEJ mulai mengaplikasikan sistem perdagangan jarak jauh (remote trading))
- 06 Oktober 2004 (Perilisan Stock Option)
- 30 November 2007 (Penggabungan Bursa Efek Surabaya (BES) ke Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan berubah nama menjadi Bursa Efek Indonesia (BEI))
- 08 Oktober 2008 (Pemberlakuan Suspensi Perdagangan)
- 10 Agustus 2009 (Pendirian Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI))
- 02 Maret 2009 (Peluncuran Sistem Perdagangan Baru PT Bursa Efek Indonesia: JATS-NextG)
- Sejak Januari 2012 (Pembentukan Otoritas Jasa Keuangan)
- Tahun 2012 (Peluncuran Prinsip Syariah dan Mekanisme Perdagangan Syariah)
- 12 November 2015 (Launching Kampanye Yuk Nabung Saham)
- Tahun 2015 (Tahun diresmikannya LQ-45 Index Futures)
- 18 April 2016 (Peluncuran IDX Channel)
- Pada Desember 2016 (Pendirian PT Pendanaan Efek Indonesia (PEI))
- Tahun 2016 (Penyesuaian kembali batas Autorejection. Selain itu, pada tahun 2016, BEI ikut menyukseskan kegiatan Amnesty Pajak serta diresmikannya Go Public Information Center)
- 23 Maret 2017 (Peresmian IDX Incubator)
- Bulan April 2019 (PT Pendanaan Efek Indonesia (PEI) mendapatkan izin operasional dari OJK).

Kembali Ke Artikel




Tujuan Investasi Saham

Tujuan Investasi Saham


Sebelum terjun ke dunia investasi baik investasi saham ataupun crypto terdapat bebrapa yang harus diperhatikan yakni tujuan dari investasi itu sendiri dikarenakan jika tidak memiliki tujuan atau asal ikutan - ikutan trend maka di takutkan akan menimbulkan hal - hal yang merugikan bagi diri sendiri. Berikut ini tujuan investasi saham menurut www.idxchannel.com :

  1. Untuk mengembangkan aset karena modal yang kita serahkan akan dikelola oleh perusahaan sehingga memungkinkan untuk terus berkembang.
  2. Menyiapkan dana untuk tujuan tertentu di masa depan
  3. Mencari penghasilan jangka panjang.
  4. Untuk mendapatkan penghasilan pasif income.
  5. Menghindari dari inflasi mata uang atau harga.
  6. Modal pengembangan usaha.
Kembali Ke Artikel



Aplikasi Saham Terbaik Di Indonesia

Aplikasi Saham Terbaik


Setelah membahas berbagai point seperti perkembangan BEI Indonesia dan Tujuan investasi saham, apakah kalian mulai tertarik ingin masuk ke dunia investasi saham? terutama bagi kalian yang baru pertama kali ingin melakukan transaksi saham melalui aplikasi. Tetapi sebelum ingin melakukan jual beli saham mimin kasih empat saran agar terhindar dari kerugian :

  1. Jangan pernah ikutan - ikutan teman atau trend jika bukan dari keinginan kalian sendiri.
  2. Jangan pernah menggunakan untuk beli saham dari dana yang merupakan untuk membeli kebutuhan sehari - sehari dikarenakan harga saham sangat fluktuatif.
  3. Gunakan dana dari keuntungan usaha atau dana nganggur untu membeli saham.
  4. Mulailah dari dana yang kecil terlebih dahulu untuk mengurangi kerugian dari dana tersebut bisa sambil belajar cara menganalisis harga saham kedepannya. 

Itulah 4 saran dari mimim tenang transaksi saham, bagi pemula atau yang ingin masuk ke dunia saham sebaiknya ikuti saran dari mimim agar terhindar dari kerugian. Tetapi untuk kalian yang masih ingin bergabung dalam dunia saham, mimin menemukan salah satu aplikasi saham terbaik yang cocok untuk pemula di playstore yakni Stockbit



Kembali Ke Artikel



Apa Itu Stockbit ?

Apa Itu Stockbit


Sudah sampai pembahas ini apakah kalian mulai kepo dan tertarik tentang apa itu stockbit ?, mengapa harus menggunakan stockbit ?,  baiklah mimin akan bahas satu persatu dari awal hingga akhir agar kalian mulai yakin jika membeli saham di stockbit itu aman dan terpercaya. Baiklah pertama mimin akan bahas apa itu Stockbit.


Stockbit adalah salah satu aplikasi saham terbaik di Indonesia yang berada di bawah perusahaan PT Stockbit Sekuritas Digital yang memiliki slogan "Pasti Ada Jalan Di Stockbit". Pada tahun 2021  nama perusahaan Sebelumnya PT Mahakarya Artha Sekuritas berubah menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital yakni  dan bediri sejak tahun 1990 lalu terdaftar di OJK dengan nomor izin KEP-132/PM/1992 kemudian pada 2021 juga berhasil Terdaftar di KSEI dan IDX sebagai sekuritas yang dapat melakukan pembukaan rekening efek secara digital.


Sebagai perusahaan efek yang telah memiliki pengalaman, PT Stockbit Sekuritas Digital berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memberikan layanan serta pengalaman investasi yang mudah, aman dan terpercaya bagi investor melalui teknologi kelas dunia untuk dapat memfasilitasi masyarakat dalam berinvestasi secara mudah di pasar modal Indonesia melalui layanan perdagangan saham online yang modern. Melalui aplikasi investasi sosial Stockbit investor dapat berdiskusi sekaligus melakukan transaksi saham secara daring. Pembukaan akun rekening sekuritas juga dapat dilakukan melalui aplikasi Stockbit yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore.

Kembali Ke Artikel




VISI STOCKBIT

VISI STOCKBIT



Visi dari PT Stockbit Sekuritas Digital adalah menjadi penasihat, perantara, dan rekanan yang terpercaya untuk membantu nasabah dalam menentukan strategi finansial di pasar modal indonesia. Stockbit Sekuritas Digital berkomitmen untuk memberikan layanan yang handal dan konsisten untuk kepentingan nasabah.

Kembali Ke Artikel




Fitur - Fitur Stockbit

Fitur - Fitur Stockbit


Untuk membantu pengguna agar lebih mudah dalam melakukan transaksi jual beli atau belajar saham terdapat 4 kategori di stockbit yang dapat digunakan oleh pengguna yang bertujuan untuk melakukan analisis harga saham, fitur tersebut yakni : Academy, Screener, Alert dan Calender.

1. Academy

Fitur Academy Di Stockbit

Pada fitur pertama di stockbit yakni fitur Academy yang dimana fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna terutama yang masih pemula, dikarenakan pada fitur ini memiliki materi pembelajaran berupa video tentang investasi saham dari tingkatan pemula maupun tingkat lanjut secara gratis.

2. Alert

Fitur Alert


Pada fitur kedua di stockbit yakni Price Alert, jika fitur ini diaktikan oleh pengguna maka pengguna akan diberikan notifikasi harga terbaru dari saham yang ditarget. Fitur ini sangat bermanfaat bagi yang memiliki sifat treding jangka pendek kenapa? dikarenakan jika saham yang ditargetkan mengalami penuruan harga maka orang memiliki sifat treding jangka ini bisa langsung membeli begitu juga sebaliknya jika harga saham yang ditargetkan naik maka saham langsung dijual, jadi dengan adanya fitur ini pengguna tidak harus memantau terus harga saham yang ditargetkan.

3. Calender

Fitur price alert
Fitur ketiga yang diberikan oleh Stockbit yakni Academy, fitur ini memiliki fungsi yang dimana pengguna dapat mengetahui rekapan saham sebelumnya sehingga dengan ada fitur ini bermanfaat untuk ingin membeli saham tetapi masih ragu dengan fitur calender pengguna dapat mengetahui waktu kapan aja saham akan mengalami kenaikan harga.

4. Screener

Fitur Screener

Pada bagian screener, pada fitur ini berisi berbagai fitur dan teknik yang bisa digunakan untuk investor di stockbit. Fitur dan teknik tersebut yakni Guru Screener, Popular, Valuation, Techincal, Dividend, Fundamental, Bandarmology dan overview. 

1. Guru Screener

Fitur Guru Screener

Pada bagian Guru Screener berisi saham yang oleh investor professional di stockbit. Fitur ini cocok untuk investor pemula agar dapat belajar dari investor professional.

2. Popular

Fitur Popular

Pada bagian popular berisi saham favorit yang banyak di beli oleh investor stockbit, terdapat dua bagian pada popular yang dapat dilakukan oleh pengguna yang ingin melakukan analisis saham terlebih dahulu yakni terdapat Top Market Cap dan dan most followed.

3. Valuation

Fitur Valuation

Pada bagian valuation berisi saham yang memiliki valuasi tidak terlalu mahal, fitur ini cocok bagi untuk investor pemula yang masih memiliki dana sedikit.

4. Technical

Fitur Technical

Pada bagian technical berisi saham yang mengikuti pergerak harga dan volume. Terdapat teknik yang keren pada technical yang cocok untuk investor yang dimana dengan harga tidak termasuk mahal tapi harga kedepannya akan terus naik, fitur tersebut yakni trend following yang berada di bagian technical. 

5. Dividend

Fitur Dividend

Pada bagian dividend berisi saham yang rajin melakukan pembagian hasil (dividen) kepada investor yang membeli saham tersebut. Fitur ini bermanfaat bagi yang mempunyai sifat treding jangka pendek yang ingin mendapatkan keuntungan yang cepat. 

6. Fundamental

Fitur Fundamental

Untuk bagian fitur fundamental berisi saham yang memiliki bisnis yang solid dan stabil. Untuk bagian fundamental terdapat 5 fitur yang sangat berguna bagi pengguna dalam menganalisis saham sebelum memberikut, 5 fitur tersebut yakni : Cash Rich, Turnaround, Lower Price with Highter income, High Growth Stock dan Growth at a reasonable price, dari 5 fitur yang terdapat di bagian fundamental ada 2 fitur yang mimin rekomendasikan yaitu : Lower Price with Highter income dan High Growth Stock.

7. Bandarmology

Fitur Bandarmology
Pada bagian Bandarmology berisi saham yang direkomendasikan oleh bandar (broker). Sehingga investor dapat mengikuti pergerakan dari broker. Untuk Bandarmology ini ada 4 fitur di dalamnya yakni Foreign Flow Uptrend, 1 Month Net Foreign Flow, Big Accumulation dan Bandar Accumulation Uptrend. Dari empat fitur ini terdapat satu fitur yang bermanfaat untuk pengguna stockbit yakni Bandar Accumulation Uptrend yang berisi saham - saham yang menunjukan tren akumulasi saat ini oleh beberapa broker. 

8. Overview

Fitur Overview

Pada fitur terakhir yakni Overview salah satu fitur yang mimin rekomendasikan untuk kalian yang ingin melakukan transaksi jual beli saham di stockbit tetapi masih bingung untuk membeli saham yang bagaimana. Dengan adanya fitur ini pengguna bisa melihat - lihat terlebihi dahulu sebelum saham agar tidak mengalami kerugian, pengguna bisa mengakses tiga menu di bagian overview yakni Valuation, Price Performace dan Income Statement and margin. 

Itulah fitur - fitur keren yang berada di aplikasi Stockbit, untuk kalian yang ingin merasakan fitur keren tersebut bisa download aplikasi saham terbaik ini melalui playstore dan appstore.
Kembali Ke Artikel




Bagaimana Daftar Akun Di Stockbit

Cara Daftar Akun Stockbit

Setelah berhasil mendownload aplikasi stockbit di playstore atau appstore, tetapi masih bingung bagaimana cara melakukan pendaftaran akun di stockbit, untuk melakukan pendaftaran akun di aplikasi ini bisa mengikuti cara mengikuti langkah - langkah berikut ini : 

  1. Langkah pertama masuk ke aplikasi stockbit terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya klik menu daftar.
  3. Berikutnya pilih metode pendaftaran di stockbit ada dua metode yakni melalui akun google dan facebook.
  4. Selanjutnya pilih akun google jika menggunakan metode akun google.
  5. Terakhir mengisi biodata yang di berikan oleh pihak stockbit.
Kembali Ke Artikel



Cara Deposit Di Stockbit

Cara Deposit Stockbit


Untuk melakukan deposit di Stockbit cara cukup mudah yakni : 

1. Masuk Aplikasi Stockbit

Aplikasi Saham terbaik Stockbit

Langkah pertama yakni masuk aplikasi stockbit terlebih dahulu jika sudah masuk maka klik garis bar tiga yang berada di pojok kiri atas.

2. Pilih Deposit

Pilih Deposit

Langkah kedua pada bagian profil terdapat tiga menu yakni deposit, withdraw dan history. untuk melakukan isi saldo maka harus klik deposit.

3. Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayar di aplikasi saham terbaik

Langkah ketiga jika sudah klik deposit, selanjutnya pilih metode pembayaran seperti bank atau E-Wallet, untuk Bank sendiri sampai saat ini sudah ada lima bank yang terintegrasi oleh aplikasi stockbit sedangkan untuk e-wallet sudah ada empat yang terintergasi oleh stockbit.

4. Masuk Aplikasi Dana

Membuka DANA

Jika saat tadi untuk metode pembayarannya memilih e-wallet seperti Dana maka selanjutnya membuka aplikasi dana lalu klik kirim.

5. Kirim Ke Bank

Kirim Ke Bank

Langkah kelima yakni pilih menu Kirim ke Bank yang berada di posisi tengah.

6. Tambah Rekening Bank Jago

Bank Jago

Saat berhasil melakukan pendaftaran nanti akan disuruh untuk membuat rekening bank jago di aplikasi stockbit yang dimana rekening bank jago ini berfungsi sebagai alat pembayaran atau untuk menarik uang ke rekening pribadi.

7. Masukan Nominal

Masukan Nominal

Langkah ketujuh yakni masukan nominal yang di inginkan saat melakukan deposit, hebatnya pada aplikasi stockbit ini adalah tidak ada nominal saat ingin melakukan deposit, jika sudah mengisi nominal yang diinginkan maka klik bayar dan masukan pin.

8. Bukti Pembayaran

Bukti Pembayar isi saldo

Setelah berhasil melakukan pembayaran maka untuk mengecek apakah berhasil atau tidak bisa mengecek bukti pembayaran terlebih dahulu.

9. Cek Saldo 

Cek Saldo stockbit

Untuk memastikan apakah saldo yang berhasil masuk atau tidak, bisa mengecek terlebih pada bagian menu profil saat pada awal ingin melakukan deposit.
Kembali Ke Artikel




Cara Beli Saham Di Stockbit

Cara Beli Saham Di Stockbit

Bagi yang baru gabung di dunia saham dan bergabung di aplikasi stockbit tetapi masih bingung saat ingin beli saham di aplikasi ini. Kalian bisa mengikuti langkah - langkah ini untuk mengetahui bagaiamana cara beli saham di stockbit :

1. Masuk Aplikasi Stockbit

Aplikasi saham terbaik stockbit

Langkah pertama buka aplikasi stockbit terlebih dahulu selanjutnya pilih menu search, lalu ketikan nama saham yang ingin di beli.

2. Beli Saham

Beli Saham

Jika sudah menemukan saham yang ingin di beli maka selanjutnya klik saham tersebut lalu klik Buy/Beli.

3. Jumlah Saham

Masukan Jumlah saham

Langkah ketiga masukan jumlah saham yang ingin di beli, pada tampilan saat ingin beli saham terdapat menu yakni Investment, price, buy order lot dan expire. Pada bagian investment yakni total harga yang di keluarkan saat beli saham, price adalah harga saham pada saat itu, buy order lot adalah jumlah lot saham yang akan di beli untuk yang belum tahu bagaimana cara menghitung lot dalam saham yakni 1 lot = 100 lembar saham biasanya pengguna harus membeli minimal 1 lot = 100 lembar saham dan yang terakhir yakni expire adalah masa berlakunya orderan saham tersebut.

4. Konfirmasi pembelian

Konfirmasi pembelian

Langkah keempat adalah melakukan konfirmasi pembelian saham dengan klik confirm, bertujuan agar tidak terjadi kesalahan pembeli saham oleh pembeli.


5. Portfolio

Portolio Saham

Langkah kelima untuk memastikan order saham berhasil bisa cek di menu portfolio dan klik menu order, jika status berhasil maka saham akan masuk di menu portfolio.

Kembali Ke Artikel



Cara Jual Saham Di Stockbit

Cara Jual Saham Di Stockbit
Jika harga sama yang di beli naik dari harga awal di beli tetapi masih bingung bagiamana cara menjual saham tersebut agar bisa mendapatkan keuntungan dari harga yang naik. Berikut ini cara menjual saham di aplikasi saham terbaik ini :

1. Pilih portfolio

Pilih Porfolio

Langkah pertama masuk aplikasi stockbit terlebih dahulu, lalu pilih menu porfolio dan pilih saham yang ingin di jual.


2. Pilih Sell

Pilih sell

Langkah kedua jika sudah memilih saham yang ingin di jual, lalu klik sell

3. Masukan Jumlah Saham

Masukan Jumlah saham

Langkah ketiga adalah masukan jumlah saham yang ingin anda jual, bisa menjual semua sekaligus atau hanya sebagian, hanya untuk saran sebaiknya jika ingin menjual saham maka jual hanya sebagian saja kenapa? dikarenakan ketika anda jual semua maka ketika ingin membeli saham tersebut maka hanya akan naik ketika anda membeli saham sebelumnya, tetapi itu semua tergantung keputusan dan keperluan anda.

4. Konfirmasi Penjualan

Konfirmasi Penjualan saham

Langkah terakhir setelah jumlah lot saham telah ditentukan, selanjutnya yakni melakukan konfirmasi penjualan saham, sebelum lanjut sebaiknya dicek terlebih dahulu apakah sudah benar saham dan lot saham yang ingin dijual, jika sudah benar maka langsung klik next dan saham berhasil dijual.

Kembali Ke Artikel




Cara Withdraw Di Stockbit

Cara Withdraw Stockbit

Setelah mendapatkan keuntungan dari hasil saham di stockbit tetapi masih bingung nih bagaimana cara menarik/withdraw uang di stockbit menuju ke rekening bank pribadi. Berikut ini adalah cara withdraw di stockbit : 

1. Masuk Aplikasi Stockbit

Stockbit

Langkah pertama yakni masuk aplikasi stockbit terlebih dahulu, jika sudah masuk lalu klik baris bar tiga yang berada di sebelah pojok kiri atas.


2. Pilih Withdraw

Pilih withdraw stockbit

Langkah kedua adalah pilih menu withdraw yang berada di posisi tengah di antara menu deposit dan history.


3. Masukan Nominal

Masukan Nominal tarik

Langkah terakhir yakni masukan nominal uang yang ingin di tarik dan masukan rekening bank pribadi pada bagian menu transfer ke. Untuk memudahkan penarikan jika kalian ingin menarik uang di stockbit maka hanya klik tombol tarik semua saldo maka uang yang ada di stockbit akan di transfer ke rekening bank pribadi.

Kembali Ke Artikel



Fitur Virtual

Fitur Virtual

Di aplikasi saham terbaik yaitu Stockbit terdapat fitur yang sangat keren dan bermanfaat untuk bagi kalian yang baru pertama kali masuk ke dunia saham dan menggunakan aplikasi ini fitur tersebut adalah fitur virtual, yang dimana fitur virtual digunakan sebagai media pembelajaran bagi pemula jika fitur virtual ini di aktifikan maka dari pihak aplikasi stockbit akan memberikan saldo sebesar 100 juta rupiah yang digunakan untuk belajar saham, analisis saham dan membeli saham tetapi perlu di ingatkan uang tersebut tidak bisa di tarik ke rekening pribadi karena virtual. Lalu bagaimana sih cara mengaktifikan fitur virtual ini, berikut ini cara mengaktifkan fitur virtual di akun kalian :

1. Masuk aplikasi 

Stockbit


Langkah pertama adalah masuk aplikasi stockbit terlebih dahulu selanjutnya klik baris tiga yang berada di pojok kiri atas.

2. Switch To Virtual

Switch to virtual

Langkah kedua adalah klik switch to virtual untuk menemukan menu tersebut kalian scrolling ke bawah nanti akan ketemu menu switch to virtual.

3. Go TO Virtual Account

Goto Virtual

Langkah terakhir adalah klik go to virtual account fungsinya sebagai konfirmasi bahwa ingin pindah ke akun virtual. Jika sudah berhasil di klik maka akun akan berpindah ke virtual sehingga nanti akun virtual akan terdapat saldo 100 juta rupiah, untuk pembelian saham seperti biasa yang sudah di bahas sebelumnya. 
Kembali Ke Artikel




Fitur Auto Order

Fitur Auto Order

Baru - baru ini aplikasi stockbit mengeluarkan fitur terbarunya yakni Auto Order. Fitur auto order ini memiliki dua bagian yakni Auto Buy (Beli Otomatis) dan Auto Sell (Jual Otomatis) sesuai dengan nama fitur kedua fitur tersebut dapat melakukan beli dan jual secara otomatis. Mungkin bagi yang sudah lama masuk ke dunia investasi saham atau crypto sudah familiar dengan nama fitur ini, tetapi untuk kalian yang baru ke dunia investasi saham atau crypto mungkin penjelasan ini bisa membantu kalian untuk mengerti tentang fitur auto order ini. Untuk pertama akan menjelaskan tentang auto buy dan yang kedua membahas tentang auto sell.
Kembali Ke Artikel




Auto Buy

Auto Buy Stockbit

Fitur Auto Buy ini adalah fitur yang dimana pengguna tidak perlu lagi memantau harga saham terus - terusan dengan mengaktifkan fitur ini pengguna dapat membeli secara otomatis harga saham yang di inginkan contoh misalkan harga saham yang di targetkan sedang turun karena pengguna sudah aktfikan fitur ini maka saham akan otomatis beli. Untuk cara bagaimana mengaktifikan fitur ini bisa lihat penjelasan di bawah ini : 

1. Pilih Saham

Saham


Langkah pertama yakni pilih saham yang anda ingin beli, setelah itu klik Buy.


2. Tipe Order


Langkah kedua yakni pilih tipe order, untuk mengubah tipe order menjadi auto buy dengan klik limit order yang berada di pojok kanan atas lalu ganti menjadi auto Buy.


3. Pilih Trigger Condition

Pembelian Saham

Langkah ketiga yakni mengisi trigger condition, pada bagian trigger condition harus mengisi seperti trigger price, Buy Price dan Buy Order lot. Bagi yang belum mengetahui fungsi dari trigger price yakni sebagai pemicu atau patokan harga yang akan di beli ketika harga saham mendekati atau sama. Jika semua telah di isi maka ketika harga saham mendekati sesuai dengan perhitungan pembeli maka fitur auto buy ini akan aktif. Setelah berhasil mengisi trigger condition langsung klik buy. 


Trigger Condition


Untuk bagian trigger condition ini terdapat dua kondisi yakni Less Than or Equal To dan Greater Than or Equal To. Less Than or Equal to yakni orderan akan dikirim ketika harga saham lebih rendah atau sama dengan dari trigger price lalu untuk Greater Than or Equal To  yakni orderan akan dikirim ketika harga saham lebih tinggi atau sama dengan dari trigger price.

4. Buy

order saham stockbit

Langkah kelima yakni melakukan pembelian dan konfirmasi saham, jika trigger condition, trigger price, buy price dan Buy Order Lot telah berhasil diatur maka selanjutnya klik Buy dan melakukan konfirmasi pembelian saham. 

5. Cek Saham

Portofolio

Untuk memastikan apakah pembelian saham tadi telah berhasil atau tidak, caranya bisa langsung melakukan pengecekan pada menu portfolio lalu pilih order jika pembelian saham tadi berhasil maka status pesanan akan berubah menjadi sukses.
Kembali Ke Artikel




Auto Sell

Auto Sell

Fitur Auto Sell ini adalah fitur yang dimana pengguna tidak perlu lagi memantau harga saham terus - terusan dengan mengaktifkan fitur ini pengguna dapat melakukan penjualan saham  secara otomatis contoh misalkan harga saham yang di targetkan sedang naik dari harga pertama beli karena pengguna sudah aktfikan fitur ini maka saham akan otomatis terjual sehingga mendapatkan keuntungan dari selisih harga yang di dapatkan. Untuk cara bagaimana mengaktifikan fitur ini bisa lihat penjelasan di bawah ini : 


1. Pilih Saham

Pilih saham yang akan di jual

Langkah pertama yakni pilih saham yang ingin dijual dengan fitur auto sell yaitu dengan cara masuk ke menu portofolio lalu cari saham yang ingin kalian jual lalu klik auto order, setelah melakukan klik auto order nanti terdapat dua pilihan yakni Stop Loss dan Take Profit. Stop Loss adalah menjual saham secara otomatis di harga tertentu untuk membatasi kerugin lalu Take Profit yakni mengambil profit atau keuntungan secara otomatis setelah harga saham mencapai target yang diingingkan. Pemilihan tergantung dengan sifat treding orang masing - masing dikarenakan ada orang yang ingin main aman yang penting untung dan ada juga orang yang ingin mendapatkan untung yang besar tapi dengan resiko kerugian yang besar. 
Stop Lose dan Take Profit



2. Masukan Jumlah lot

Masukan jumlah saham

Langkah kedua yakni masukan jumlah lot saham dan target harga saham di jual, berdasarkan contoh di gambar adalah jumlah lot yang di jual ada 6 lot atau 600 lembar saham lalu untuk harga saham yakni 1,600/lembar saham yang berarti jika harga saham naik hingga menyentuh hingga 1,600 maka saham akan otomatis terjual sehingga uang yang kalian terima sebesar 960.000 yakni hasil dari 1600 X 600 Lembar saham. 

3. Penjualan Saham

Melakukan Penjualan Saham

Langkah terakhir yakni melakukan penjualan saham ketika sudah berhasil mengatur stop loss nya berapa dan take profit nya berapa bisa langsung klik sell. Berdasarkan pada gambar diatas untuk bagian stop loss yang berarti jika harga saham turun sampai menyentuh 900 rupiah/lembar saham maka saham akan langsung dijual secara otomatis fungsinya mengatur stop loss akan terhindar dari kerugian yang lebih besar.

Kembali Ke Artikel



Mengapa Harus Menggunakan Stockbit ?

Mengapa harus menggunakan stockbit

Berikut ini adalah pembahasan yang di tunggu - tunggu yaitu tentang mengapa sih harus menggunakan aplikasi stockbit untuk treding saham?, kenapa tidak menggunakan aplikasi saham yang lain?, sedangkan di Indonesia banyak aplikasi yang berjalan di bidang saham. Berikut ini adalah pembahasan mengapa harus menggunakan aplikasi saham terbaik yakni stockbit, pembahasan berikut ini didapatkan berdasarkan hasil riset melalui aplikasi stockbit dan situs stockbit.com

  1. Tampilan aplikasi yang bagus.
  2. Navigasi aplikasi yang mudah dimengerti.
  3. Pendaftaran mudah dan cepat.
  4. Pembukaan rekening bank jago cepat dan mudah.
  5. Terdapat fitur - fitur yang keren yang dapat membantu investor saham.
  6. Terdapat fitur virtual yang cocok untuk para investor pemula.
  7. Deposit tanpa minimum.
  8. Biaya komisi yang kecil yakni hanya 0,10% dan 0,20%.
  9. Sudah terdaftar di lembaga resmi seperti : OJK, IDX, KSEI, IDClear dan Indonesia SIPE yang berarti aplikasi ini sudah resmi dan terpercaya.
  10. Tidak batas waktu dalam pembelian saham, biasanya aplikasi lain terdapat batas waktu dalam membeli saham dikarenakan mengikuti jam operasional perusahaan.
  11. Mudah digunakan.
  12. Privasi data diri di lindungi.
  13. Memiliki fitur live chat yang berarti bisa langsung berbicara dengan cs dari stockbit.
  14. Deposit yang mudah karena sudah terintegrasi oleh Bank dan E-Wallet.
  15. Proses pembelian dan jual saham mudah dan cepat.
  16. Proses withdraw tidak lama. 
  17. Terdapat fitur auto buy berfungsi untuk membeli saham secara otomatis.
  18. Terdapat fitur auto sell berfungsi untuk menjual saham secara otomatis.

Itulah pembahasan mengapa harus memilih stockbit sebagai aplikasi untuk melakukan treding saham dikarenakan memiliki fitur - fitur yang keren dan kemudahan dalam penggunaan aplikasi soalnya dibantu video pembelajaran agar lebih cepat memahami. Jika sudah yakin dengan stockbit maka bisa langsung download aplikasi stockbit di playstore dan appstore.
Kembali Ke Artikel




Alamat dan Kontak

Aplikasi Saham Terbaik Yang Cocok Bagi Pemula


Berikut ini adalah alamat dan kontak jika kalian ingin langsung menanyakan secara langsung ke pada pihak Stockbit yang belum diketahui bisa hubungi kontak dan alamat di bawah :

Alamat : Menara Standard Chartered Lt. 33 Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164, Kelurahan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, 12930
Telepon : +622150959330
Email : support@stockbit.com


Kesimpulan

Berdasarkan semua penjelasan sebelumnya bahwa melakukan investasi seperti saham, crypto, logam mulai atau lainnya itu hal yang penting, kenapa? karena dengan melakukan investasi memiliki manfaat untuk kedepannya seperti agar terhindar dari inflasi, mendapatkan penghasilan tambahan dan sebagai tabungan untuk masa depan. Untuk mulai melakukan investasi pada zaman modern ini bukan hal yang susah soalnya terdapat aplikasi saham terbaik yakni Stockbit yang dimana aplikasi stockbit sudah terdaftar di OJK, IDX, KSEI, IDClear dan Indonesia SIPE sehingga aplikasi ini pasti sudah terpercaya dan aman dalam melakukan transaksi saham maupun crypto. Ayo dari sekarang sisihan uang kamu untuk melakukan investasi agar uang yang di investasikan akan bertambah dan kurangi pengeluaran kamu yang tidak perlu yang hanya untuk bergaya dan pasti nya jangan lupa download aplikasi stockbit melalui playstore atau appstore.

Demikan artikel tentang Aplikasi Saham Terbaik yang cocok bagi pemula semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan bahwa investasi itu penting. 




Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di dirikan oleh Andi Syaputra pada tanggal 21/06/2017.

This Is The Newest Post

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon