7/18/2020

ASUS VivoBook S14 S433 Mampu Mendukung Produktivitas Anda Selama Bekerja Dari Rumah


Asus VivoBook S14 S433

LIPUTANBERITA21.COM - Setelah kurang lebih 6 bulan virus Covid-19 melanda Indonesia menyebabkan lumpuhnya seluruh kegiatan sehingga diberlakukan melalui rumah masing - masing.


Salah satu kegiatan yang dilakukan melalui rumah yakni bekerja sehingga muncul tagline WFH (Work From Home). Alasan dilakukan di rumah untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan di rumah ini memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihannya adalah bisa semakin dekat dengan keluarga di rumah lalu kekurangannya adalah mengeluarkan biaya lebih banyak untuk bekerja.

Contohnya seperti ini misalkan kalian bekerja di sebagai desainer jika di kantor selalu menggunakan fasilitas kantor yang diberikan seperti jaringan internet, komputer dengan speksifikasi yang tinggi agar mampu mengangkat aplikasi untuk desain.


Karena terjadinya covid-19 di Indonesia sehingga kalian bekerja melalui rumah tetapi kalian di rumah kalian hanya mempunyai komputer dengan speksifikasi yang standar sehingga untuk membuat desain menjadi susah. Sehingga akhir - akhirnya kalian mengeluarkan biaya lebih untuk membeli laptop dengan speksifikasi tinggi untuk desain.

Karena selalu menggunakan fasilitas kantor yang disediakan saat kalian membeli laptop kalian mengalami kebingungan untuk memilih laptop yang cocok untuk seorang desainer. Untuk menyelesaikan masalah kalian tersebut saya akan membantu untuk pemilihan laptop yang cocok untuk bekerja di rumah.



Rekomendasi Laptop Untuk Bekerja Dari Rumah

Asus VivoBook S14 S433

Laptop yang direkomendasikan untuk kalian yang sedang bekerja di rumah yaitu Asus VivoBook S14 S433. 

ASUS telah meluncurkan seri laptop VivoBook S14 S433 terbaru mereka pada tanggal 8 Mei 2020 lalu,  laptop ini yang didesain untuk kegiatan  yang aktif dan energi dengan bertema ‘Dare to be You. Dare to be you sengaja digunakan sebagai bentuk aspirasi ASUS dalam mewujudkan produk yang dapat disesuaikan dengan karakteristik para penggunanya.


ASUS VivoBook S14 S433 support untuk content creator, atau hanya menggunakan VivoBook S14 S433 sebagai laptop sehari-hari, VivoBook S14 S433 memiliki kinerja yang Anda perlukan untuk menjalani hari itu. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core 10 Generation dengan pilihan memori hingga 16GB dan kartu grafis NVIDIA® MX250. 

PCIe® SSD berkapasitas besar memberi Anda penyimpanan super cepat sehingga Anda dapat mengakses apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Laptop ini dipastikan dapat diandalkan sebagai perangkat komputasi sehari-hari dan memastikan penggunanya tetap dapat produktif baik di dalam maupun di luar rumah.

Sistem tata suara laptop ini menghadirkan suara detail berkualitas tinggi yang tak terkalahkan. Intel Wi-Fi 6 (802.11ax) menghadirkan kecepatan jaringan super cepat untuk transfer file besar yang lebih cepat, game online yang responsif, dan video call super mulus. 

VivoBook S14 S433 memiliki berbagai fitur yang dirancang untuk membuat Anda tetap produktif sepanjang hari. Fitur Fast-Charging membantu mengisi ulang baterai rendah hingga 60% hanya dalam 49 menit, sementara keyboard ukuran penuh memberikan pengalaman mengetik yang nyaman.

Asus VivoBook S14 S433


ASUS VivoBook S14 S433 ini hadir dalam 4 pilihan warna; Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red. Masih di dalam artikel, peserta juga wajib menyebutkan bahwa laptop berukuran 14 inc ini menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya dengan dukungan fitur premium seperti fingerprint sensor, teknologi fast charging, serta backlit keyboard.

VivoBook S14 S433 hadir dengan serangkaian stiker dengan desain warna yang memukau, yang mendukung penampilan Anda. VivoBook S14 S433 hadir dengan serangkaian stiker unik untuk menjadikan VivoBook Anda menjadi milik Anda.
Asus VivoBook S14 S433

Laptop ini sudah mengunakan fingerprint sensor sehingga login semakin mudah dan aman untuk melakukan fingerprint sensor harus melalui Windows Hello sudah disediakan oleh Asus. 

Kembali Ke Artikel



Warna Asus VivoBook S14

Asus VivoBook s14

ASUS VivoBook S14 S433 ini tersedia atas empat warna, yaitu Indie Black, Dreamy Silver, Gaia Green, dan Resolute Red. Empat warna ini tentu saja memiliki makna tersendiri yang dapat presentasikan jati diri kita.

1. Indie Black

Laptop ini didominasi oleh warna hitam, tentu saja, sesuai namanya. Indie black mewakili independensi dan kepemimpinan. Selain itu, warna ini merepresentasikan kepribadian kita yang selalu bertanggung jawab terhadap situasi apapun yang sedang dihadapi. Pemilih warna ini cenderung tidak takut mengemukakan pikirannya kepada orang lain.

2. Dreamy Silver

Laptop ini didominasi oleh warna putih. Kalau lihat varian yang ini aku merasa seolah-olah mimpi-mimpiku akan terwujud karena memaksimalkan produktifitas dengan laptop ini. Varian dreamy silver merepresentasikan keberanian kita akan bermimpi. Selain itu, pemilih varian ini cenderung memiliki pendirian yang teguh dalam meraih cita-cita serta memiliki kebanggaan atas segala apa yang sedang dan telah diperjuangkan. 

3. Gaia Green

Laptop ini cocok dimiliki oleh orang-orang yang mudah beradaptasi dengan segala situasi. Terinspirasi dari alam, warna ini dapat merepresentasikan kepribadian yang terbuka dengan segala pemikiran dan perspektif yang ada di dunia.

4. Resolute Red

Dari tiga varian sebelumnya, tentu saja warna resolute red ini yang paling mencolok, hihi. Nah, karena itu pula varian ini cocok nih untuk dimiliki oleh teman-teman yang punya jiwa berapi-api dan senang menjadi pusat perhatian. Warna ini dapat merepresentasikan kepribadian yang kita yang mampu menempatkan diri di mana pun kita berada. Selain itu, sepadan disandingkan dengan pemiliknya yang tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain tentangnya.

Kembali Ke Artikel


Kelebihan Dan Kelemahan

Asus VivoBook S14 S433


Kelebihan
·        Lengkap, ringan, dan sangat bagus untuk kelas ini

·        IPS halus 100% 5 sRGB layar matte, tetapi tidak terlalu cerah

·        input baik-baik saja, terutama pada model hitam
·        kinerja yang baik untuk faktor bentuk, bahkan dengan keterbatasan termal
·        berjalan dengan tenang dan tenang dengan penggunaan dan permainan sehari-hari
·        Daya tahan baterai bagus
·        Harga kompetitif

Kelemahan
·   Gimped koneksi USB-C, tanpa video atau pengisian daya, dan tidak ada pembaca kartu ukuran penuh
·  Bukan penggemar keyboard perak dengan writting / illumination putih diimplementasikan pada sebagian besar model
·    Model dasar S433FA mungkin hanya mendapatkan layar 52% sRGB dan keyboard non-backlit
·       Desain termal dasar tidak dapat sepenuhnya mengatasi grafis MX250 25W pada konfigurasi S433FL

Kembali Ke Artikel




Desain

Asus VivoBook S14

Body Laptop ini menggunakan Logam digunakan untuk seluruh badan VivoBook S14 2020 ini, dengan pilihan warna berbeda. Unis kami adalah versi Indie Black dan Dreamy White, dengan model Gaia Green dan Resolute Red juga tersedia.


Sebagian besar, model Putih, Merah, dan Hijau semuanya sama, hanya dengan kelopak berwarna berbeda. Mereka semua mendapatkan interior aluminium perak dan keyboard perak yang sama, dengan pencahayaan (opsional) putih dan kontras yang buruk. Model Black, di sisi lain, mendapat interior abu-abu gelap dan keyboard hitam dengan tulisan putih dan iluminasi, yang saya lebih suka daripada implementasi perak / putih. 


Selain warna, semua laptop ini dibangun dengan baik, dengan layar kokoh dan sedikit atau tidak ada kelenturan di sasis utama mereka. Mereka juga terlihat rapi dan bersih, dengan elemen branding yang cukup halus di tutup dan di bawah layar, ditambah sentuhan kuning di sekitar tombol Enter pada semua model.

Bahan logam yang kokoh mendorong bobot S14 S433s ini sedikit di atas 3,1 lbs, yang lebih berat daripada ZenBooks 14-inci, tetapi tetap ringan dan portabel.

Laptop ini juga sedikit lebih tebal dan lebih besar dari ZenBooks, dan Anda dapat mengetahui bahwa dengan dahi dan bezel dagu yang lebih tebal di sekitar layar. Tapi dagu yang lebih tebal itu sebenarnya adalah hal yang baik untuk IMO. Udara masih tersedot dari bawah dan berhembus melalui panggangan di belakang engsel, tetapi jarak antara knalpot dan panel kira-kira 2 inci pada desain ini, sehingga layar tidak memanas seburuk pada 14- inci ZenBook.

Selain itu, Asus VivoBook S14 S433 juga praktis dan nyaman digunakan dalam penggunaan sehari-hari. Engsel memungkinkan Anda untuk mengambil dan menyesuaikan layar dengan satu tangan, sambil memegangnya dengan baik di tempatnya, dan kaki karet yang menjepit di bagian bawah menjaga laptop tetap melekat di meja. Kaki bagian bawah lebih tinggi daripada yang ada di depan, untuk memastikan peningkatan aliran udara di bawahnya, sesuatu yang VivoBooks perjuangkan sebelumnya.

Asus juga memastikan untuk menumpulkan dan mengitari tikungan di sekitar sandaran tangan, dan mengirimkan status LED di samping, keluar dari jalan. Saya masih berharap layar akan bersandar datar, tetapi hanya berjalan sekitar 155 derajat.


Bagian sisi kanan dan kiri samping laptop terdapat  port USB-A dan USB-C, HDMI untuk video, jack 3,5 mm, dan pembaca kartu microSD. Sebagian besar port ditempatkan di tepi kiri, dan laptop masih mengisi melalui pengisi daya barel-plug, dan port USB-C masih data saja, sehingga tidak mendukung video atau pengisian daya.

Kembali Ke Artikel


Keyboard

Asus VivoBook S14 S433

Asus VivoBook S14 S433 ini mendapatkan keyboard Asus yang cukup standar, dengan setumpuk tombol utama berukuran penuh, deretan tombol Fungsi yang lebih kecil di bagian atas, dan kolom tombol Fungsi tambahan di sisi kanan.

Mereka melakukan perjalanan 1,4 mm ke dalam sasis dan mengembalikan umpan balik yang agak dangkal, jenis yang dapat Anda harapkan dari implementasi ultraportable. Itu membuat mereka cepat dan tenang, tetapi membutuhkan akurasi.

Asus juga menerapkan backlighting putih pada keyboard ini, tetapi beberapa model S14 S433FA tingkat dasar mungkin hanya dikirimkan dengan keyboard non-backlit, seperti yang kita miliki pada model perak kami. Penerangan pada model hitam kami cukup cerah dan seragam, tetapi cahaya masih merayap dari beberapa tombol, dan terutama LED di bawah Space dan tombol panah terlihat mengganggu dalam penggunaan sehari-hari.

Saya juga akan menyebutkan bahwa tata letak menyertakan indikator LED fisik CapsLock, dan bahwa iluminasi dapat diaktifkan dengan menggesekkan jari-jari Anda di atas clickpad, seperti pada perangkat tingkat yang lebih tinggi.

Oh, dan Anda mungkin memperhatikan dari gambar-gambar ini visibilitas yang buruk dari kunci perak dengan tulisan putih, dan betapa mudahnya segalanya untuk dibedakan pada versi keyboard hitam. Mungkin tidak terlihat seperti pandangan pertama, tapi itu sesuatu yang terus-menerus saya anggap menjengkelkan saat menggunakan keyboard perak semacam ini, yang masih banyak dipakai oleh OEM pada beberapa laptop mereka.

Berbicara tentang clickpad, sebagian besar konfigurasi S14 termasuk clickpad kaca dengan sensor jari terintegrasi ke sudut atas, yang kita miliki pada model perak. Namun, implementasi NumberPad tanpa sensor jari juga disebutkan di situs resmi, jadi Anda mungkin ingin memeriksa ulang daftar untuk detail lebih lanjut tentang varian yang diterapkan.

Clickpad pada kedua unit review S14 kami berkinerja baik dengan penggunaan dan gerakan harian, dan menerapkan tombol klik fisik yang halus dan agak kaku

Saya juga harus menyebutkan bahwa 2020 VivoBook S14 S433 tidak lagi menawarkan opsi ScreenPad, yang tersedia di 2019 S14 S432. Asus menempuh rute ini untuk membuat model 2020 lebih terjangkau, dan setelah mengalami ScreenPads di masa lalu, saya merasa itu adalah keputusan yang tepat.

Kembali Ke Artikel


Layar

Asus VivoBook S14 S433



Seri VivoBook S14 mendapatkan layar non-sentuh matte 14 inci.
Kedua unit tinjauan kami hadir dengan panel CEC PA IPS FHD yang sama, yang menjanjikan kontras dan sudut pandang yang baik, serta cakupan warna 100% sRGB.
Asus VivoBook S14 S433

Inilah yang saya dapatkan dalam pengujian saya,  dengan sensor Pro Display X-Rite i1 :
·        Perangkat Keras PanelID: CEC PA LM140LF-3L03;
·        Cakupan: 95,3% sRGB, 69,6% NTSC, 72,3% AdobeRGB;
·        Gamma yang diukur: 2.46;
·        Kecerahan maksimum di tengah layar: daya 244 cd / m2;
·        Kecerahan minimum di tengah layar: daya 14,79 cd / m2;
·        Kontras pada kecerahan maksimal: 1308: 1;
·        Titik putih: 7100 K;
·        Hitam pada kecerahan maksimal: 0,18 cd / m2;
·        PWM: Tidak.

 Panel ini baik untuk penggunaan sehari-hari, dengan warna dan kontras yang mencolok, seperti yang diiklankan. Namun, ini cukup redup, pada sedikit di bawah 250-nits dalam pengujian kami, dan mengkalibrasi itu untuk memperbaiki Gamma yang miring dan White Point semakin membatasi kecerahan maksimum hingga antara 200-240 nits. Ini tidak akan cukup untuk lingkungan yang lebih cerah, tetapi Anda harus baik-baik saja selama Anda menggunakan laptop Anda sebagian besar di dalam ruangan.

Konfigurasi S433FA yang lebih rendah mungkin dikirimkan dengan panel FHD 52% sRGB yang lebih sederhana dan pudar 

Kembali Ke Artikel


Performa Dan Speksifikasi

Asus VivoBook S14


VivoBook S14 (S433) ditenagai oleh prosesor Intel Core 10th Gen. Varian yang kami gunakan kali ini sendiri menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U yang memilik ikon figurasi empat core dan delapan thread. Prosesor generasi terbaru dari Intel tersebut tidak hanya powerful tetapi juga hemat daya. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan Cinebench R20 dan PCMark 10, VivoBook S14 (S433) berhasil meraih skor yang cukup tinggi dan terbukti cocok untuk menemani berbagai kegiatan sehari-hari penggunanya.
Asus VivoBook S14

Asus VivoBook S14

Selain tangguh dalam hal performa prosesor, VivoBook S14 (S433) juga memiliki performa grafis yang kencang untuk sebuah laptop berukuran ringkas. Hal tersebut dikarenakan VivoBook S14 (S433) telah dilengkapi oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang memiliki performa cukup kencang bahkan untuk bermain game esport dan kasual.
Asus VivoBook S14 S433

Asus VivoBook S14


Satu hal lain yang menarik dari VivoBook S14 (S433) adalah laptop ini menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Namun berbeda dengan laptop lainnya, VivoBook S14 (S433) menggunakan SSD khususdari Intel yang telah dilengkapi dengan Optane Memory berkapasitas 32GB. Optane Memory merupakan teknologi eksklusif Intel yang memanfaatkan memori tambahan sebagai cache. Dengan adanya cache, SSD mampu mengakses data yang sering diakses secara lebih cepat dan pada akhirnya performa VivoBook S14 (S433) secara keseluruhan dapat menjadi lebih kencang.


Berikut ini speksifikasi laptop Asus :
Main Spec.
ASUS VivoBook S14 (S433)
CPU
Intel® Core™ i7-10510U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Intel® Core™ i5-10210U Quad Core Processor (6M Cache, up to 4.2 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe™ PCIe® SSD with 32GB Intel® Optane™ Memory
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) NanoEdge Display, 100% sRGB
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 520
Input/Output
1x USB 3.2 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera
720p HD camera
Connectivity
Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio
Built-in speaker, Built-in microphone, Audio by ICEpower®//harman/kardon (Mainstream)
Battery
50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension
32.40 x 21.30 x 1.59 ~ 1.59 cm
Weight
1.4Kg with battery
Colors
Gaia Green, Resolute Red, Dreamy White, Indie Black
Warranty
2 tahun garansi global

Kembali Ke Artikel

Daya Baterai



Ada baterai 50 Wh di dalam VivoBook 14 S433, yang berukuran rata-rata untuk laptop 14 inci tingkat menengah, tetapi implementasi perangkat keras yang efisien membantu menekan runtime yang solid pada setiap pengisian daya.


Inilah yang kami dapatkan di unit ulasan kami, dengan kecerahan layar sekitar 120 nits (~ 70 brightness).


·        6 W (~ 8+ jam penggunaan) - pengeditan teks di Google Drive, Better Battery Mode, layar 70%, Wi-Fi ON;
·        5,5 W (~ 8 + jam penggunaan) - video layar penuh 1080p di Youtube in Edge, Better Battery Mode, layar 70%, Wi-Fi ON;
·        5,2 W (~ 9 + h penggunaan) - Netflix fullscreen di Edge, Better Battery Mode, layar 70%, Wi-Fi ON;
·        9,5 W (~ 5 jam penggunaan) - menjelajah di Edge, Better Performance Mode, layar pada 70%, Wi-Fi ON.

Laptop ini dilengkapi dengan charger 65W yang ringkas (dalam konfigurasi ini) yang dihubungkan melalui colokan barel klasik. Ini adalah desain single-piece dengan batu bata kecil dan kabel yang panjang, dan pengisian penuh membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Pengisian daya USB-C tidak didukung.

Kembali Ke Artikel


Harga


Rp 13.999.000
(Windows 10 Home/Intel® Core™ i5-10210U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))



Rp 15.999.000
(Windows 10 Home/Intel® Core™ i7-10510U/NVIDIA® GeForce® MX250/8G/512G PCIe+32GB M.2 SSD(Intel TG))

Laptop asus ini sudah tersedia di 5 e-commerce di Indonesia yaitu : Blibli, JD.id, Bhinneka, Tokopedia, dan Shopee.

Kembali Ke Artikel


 Kesimpulan

Hasil analisa saya tentang laptop Asus VivoBook S14 (S433) tidak hanya sekadar laptop yang fokus ketampilan dan gaya. Secara tampilan, laptop ini juga sangat cocok untuk yang sedang bekerja di rumah, untuk gaming , untuk desainer, dan juga untuk content creator. Daya baterai bisa bertahan selama 9 jam lebih.
Kembali Ke Artikel

Demikian artikel tentang ASUS VivoBook S14 S433 Mampu Mendukung Produktivitas Anda Selama Bekerja Dari Rumah semoga bermanfaat 



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di dirikan oleh Andi Syaputra pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon