4/17/2020

Pesisir Barat Lampung Di Landa Gempa Bumi Sebanyak Dua Kali


LIPUTANBERITA21.COM - Wilayah Pesisir Barat Lampung telah di guncang gempa pada hari Jum'at(17/4/2020) tepat pukul 11:27:38 WIB dengan kekuatan Magnitudo 4.0 . Pada hari sebelum nya Pesisir Barat sudah di guncang gempa tektonik pada hari Kamis (16/04/2020) dengan kekuatan magnitudo 3.7 .


Berdasarkan laporan dari BMKG lokasi gempa ini berada di titik koordinat 5.44 LS dan 103.75 BT pada kedalaman 50 km di bawah permukaan laut. 

"Setelah melihat lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi ini termasuk gempa dangkal karena akibat dari aktivitas zona subduksi, "kata kepala BMKG Wilayah II Tangerang, Hendro Nugroho, Jum'at (17/04/2020).

Dampak dari gempa bumi ini dapat dirasakan di wilayah Liwa, Lampung Barat sehingga getaran gempa dapat di rasakan oleh orang dan benda ringan yang di gantung ikut bergoyang karena gempa. Hasil dari laporan BMKG menyatakan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Untuk masyarakat yang berada di Pesisir Barat di himbau tidak perlu khawatir dan harus tetap tenang, setelah terjadi nya gempa bumi maka BMKG melakukan pemantauan gempa bumi. Hasil dari pemantauan BMKG belum ada aktivitas gempa susulan. 

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon