4/12/2021

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H Untuk Seluruh Provinsi Di Indonesia

Jadwal Puasa Ramadhan

LIPUTANBERITA21.COM - Sebelum memulai artikel ini liputanberita21.com mengucapkan selamat menjalani Ramadhan 1442 H untuk kalian yang menjalani semoga Allah mengampunkan dosa - dosa kita, mengabulkan doa dan semoga diberikan kelancaran saat menjalani puasa.


Dikutip dari Tribunnews.com, PP Muhammmadiyah sudah menetapkan 1 Ramadhan 1442 Hijiriyah jatuh pada hari Selasa, 13 April 2021.


Selain itu Kementerian Agama Republik Indonesia akan melakukan sidang isbat pada hari Senin, 12 April 2021 yang akan di umumkan pada sore nanti. 


Mengutip dari Kompas.com tidak seperti tahun lalu yang tidak diperbolehkan untuk beribadah di masjid akibat pandemi Covid-19, pada tahun ini melalui Wakil Presiden Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin  dapat melakukan ibadah seperti terawih, solat Wajib, membaca Al - Qur'an dan sebagainnya dapat dilakukan di masjid.


Tetapi hanya Provinsi zona hijau dan kuning yang dibolehkan untuk beribadah di masjid dan harus mematuhi protokol kesehatan lalu untuk Provinsi dengan zona merah ataupun orange dilarang untuk melakukan kegiatan beribadahan di masjid ataupun mushala.


Seminggu sebelum bulan Ramadhan, Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam telah mengeluarkan jadwal Imsakiyah Ramadhan 1442 H untuk seluruh provinsi di Indonesia melalui situs Ditjen Bismas Islam. 


JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1442H 

Dengan situs tersebut masyarakat Indonesia bisa melihat jadwal imsakiyah dimulai dari 1 Ramadhan sampai 30 Ramadhan dan bisa di atur berdasarkan provinsi dan kabupaten yang di inginkan.



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon