11/19/2019

Polres Lampung Timur Siap Mengamankan Pilkades Serentak


LIPUTANBERITA21.COM - Pada hari ini Polres Lampung Timur (Lamtim) telah melakukan apel yang bertujuan dari apel ini untuk memberikan perintah kepada personil untuk menjaga keamanan dalam pemilihkan kepada desa (Pikades) serentak. Dalam apel ini yang dipimpin oleh Letkol M.Darwis. (19/11).

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro menjelaskan, Pilkades serentak dilaksanakan di 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan, Rabu (20/11). “Apel pergeseran pasukan itu sebagai tahapan managemen operasional dan kesiapan pasukan pengamanan,” ujarnya.
Menurut AKBP Taufan Digantoro, dalam menjaga keamanan Pilkades serentak ini sangatlah penting, dikarenakan dapat ketenangan dalam menentukan suara mereka. Jika  ada yang melakukan kerusuhan akan di tindak tegas oleh personil. 
“Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang berusaha mengacau dan menggagalkan Pilkades serentak,” tegas Kapolres didampingi Dandim 0429 Letkol M.Darwis.
Berdasarkan laporan dari AKBP Taufan Digantoro terdapat 532 orang yang mencalonkan diri sebagai kepala desa, tetapi yang akan di pilih hanya 152 orang saja.
 “Antara lain, dengan jumlah calon kepala desa yang mencapai 532 orang. Sedangkan, yang bakal terpilih hanya 152,” jelasnya.
Karenanya untuk pengamaman Pilkades serentak Polres Lamtim menerjunkan 712 personil ditambah 30 personil dari Brimob, 60 personil dari Dit Samapta Polda Lampung. Kemudian, ditambah 180 personil gabungan dari Polres Metro, Polres Lampung Selatan, Polres Lampung Tengah dan Polres Tulang Bawang.  Kemudian, 248 personil TNI dari Kodim 0429 Lamtim dan 304 personil Polisi Pamong Praja.

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon