8/01/2019

AS Tawarkan Bantuan Ke Rusia Atas Kejadian Kebakaran Hutan Di Siberia


LIPUTANBERITA21.COMBaru – baru ini di negara Rusia telah terjadi kebakaran hutan yang sangat besar kejadian ini tepatnya terjadi di Siberia wilayah bagian Rusia. Kebakaran ini menyebabkan tanah seluas 3 juta hektar terbakar habis dibakar oleh api. Hutan yang kebakaran ini luas nya hampir sama dengan negara Belgia .


Berdasarkan hasil laporan dari berita di Rusia ada sekitar 2700 petugas pemadam kebakaran lalu di tambah dengan 10 pesawat dan 10 helikopter untuk memadamkan api yang terus membakar hutan di Siberia dan pemerintahan Rusia juga mengirimkan ke wilayah Krasnoyarsk untuk memadamkan api,  wilayah ini merupakan salah satu yang paling parah terkena dampak kebakaran.

Dalam upaya memadamkan api yang membakar hutan di Siberia Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menelepon Presiden Rusia Vladimir Putin. Dalam percakapan tersebut, Trump menawarkan bantuan untuk memadamkan kebakaran hutan yang semakin meluas di wilayah Siberia.


Dilansir dari Channel News Asia pada Kamis (1/8), Kremlin mengatakan kebakaran hutan itu telah menghanguskan sekitar 3 juta hektar lahan. Menurut Kremlin, tawaran bantuan dari Trump adalah kunci dalam pemulihan hubungan skala penuh antara Rusia dan AS.
Dengan tawaran tersebut Presiden Rusia Vladimir Putin berterima kasih kepada Donald Trup atas tawaran yang diberikan untuk membantu memadamkan api tersebut.Tetapi Vladimir  Putin  berkata kepada Donald Trump bahwa negara Rusia telah mengerahkan pasukan udara untuk memerangi kebakaran hutan Siberia.
Laporan dari Badan Kehutanan Federal Rusia mengatakan penyebab dari kebakaran hutan tersebut kemungkinan di akibatkan oleh  badai petir dalam suhu melebihi 30 derajat Celsius dan meluas akibat tiupan angin kencang.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon