6/15/2019

Cara Membuat Anti Copas Berganti Teks Saat Di Copas Di Blog


LIPUTANBERITA21.COM -  Bagi seorang blogger pasti mengenal dengan soal dengan anti copas diwebsite kalian, Anti Copas ini merupakan sebuah perintah yang digunakan untuk melarang orang lain untuk Copy paste isi artikel kita tanpa yang izin untuk copy nya. Anti Copas ini sangat menguntungkan bagi seorang blogger dikarenakan orang lain tidak bisa copy paste hasil karya mereka. Contoh nya seperti gambar di bawah ini :



Untuk kotak yang berwarna merah yang ada di gambar diatas itu merupakan saya memasang perintah agar mereka tidak bisa copy paste karya orang lain. Ternyata Anti copas ini banyak sekali jenis nya saya akan memberikan dua contoh yang selalu di pakai yang pertama yaitu Anti Copas yang dimana mereka tidak bisa mengeblock isi artikel orang lain. Yang kedua adalah anti copas dimana jika saat mereka copy lalu di pastekan di tempat lain maka hasil copy-an tersebut akan berubah menjadi teks lain. Lalu muncul seperti gambar diatas.


Keuntungan dari Anti Copas ini bagi seorang blogger adalah website dia akan menjadi lebih dihargai dan terkenal dimasyarakat.

Keuntungan untuk mereka yang copy paste ini akan merasa menghargai hasil karya orang lain.

Untuk website kalian yang belum memasang kode ini dipersilakan untuk memasang kode ini dikarenaka akan bermanfaat untuk kalian. Bagi kalian yang belum tahu cara nya bisa silakan baca di bawah ini :


1.    Masuk ke akun Blog kalian
2.    Pilih Tema lalu pilih Edit Html
3.    Lalu cari kode tag </Head>
4.    Lalu salin kode di bawah ini dan di paste dibawah kode tag </Head>
<script type='text/javascript'>
function addLink(){var a=document.getElementsByTagName(&quot;body&quot;)[0];var b;b=window.getSelection();var c=&quot;<br/><br/>Hayo ketahuan mau copas ya, copas itu dosa tau karena mengambil karena orang lain tanpa izin kasih sumber dong biar gak dosa situs : Liputanberita21.com .<br/>Sumber : <a href='&quot;+document.location.href+&quot;'>&quot;+document.location.href+&quot;&#39;</a> (Ingat Cantumkan Sumber Hargai Karya orang lain) &quot;;var d=c;var e=document.createElement(&quot;div&quot;);e.style.position=&quot;absolute&quot;;e.style.left=&quot;-99999px&quot;;a.appendChild(e);e.innerHTML=d;b.selectAllChildren(e);window.setTimeout(function(){a.removeChild(e)},0)}document.oncopy=addLink</script> 
5.    Jika sudah disalin silakan klik Simpan Template lalu lihat hasil nya


Note : Untuk Teks yang dimulai dari Hayo ketahuan mau copas ya, copas itu dosa tau karena mengambil karena orang lain tanpa izin kasih sumber dong biar gak dosa situs : Liputanberita21.com. Kalian bisa ganti dengan sesuka hati kalian

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian, tunggu artikel berikutnya

Silakan untuk bergabung dengan LIPUTAN BERITA 21 melalui email agar tidak ketinggalan updatean artikel terbaru

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon