6/14/2019

Cara Membuat Link Otomatis Saat Di Copy Dari Website Kalian

LIPUTANBERITA21.COM   Bagi seorang blogger pasti mengenal dengan link otomatis, link otomatis ini bertujuan untuk memberikan sumber dari artikel yang mereka copy paste, jika mereka copy paste artikel nya maka link website nya akan otomatis muncul di paling bawah. Contoh nya seperti gambar di bawah ini :




Seperti gambar diatas yang saya kotakin berwarna hitam tersebut adalah hasil dari copy paste artikel Liputanberita21.com. disitu juga tertera nama link nya yang mereka copy. Dengan ada nya link otomatis ini berharap mereka bisa menghargai karya orang lain sehingga harus diberi sumber yang jelas.

Untuk kotak yang berwarna merah yang ada di gambar diatas itu merupakan saya memasang perintah agar mereka tidak bisa copy paste karya orang lain


Keuntungan dari link otomatis ini bagi seorang blogger adalah website dia akan menjadi lebih dihargai dan terkenal dimasyarakat.


Keuntungan untuk mereka yang copy paste ini akan merasa menghargai hasil karya orang lain.

Untuk website kalian yang belum memasang kode ini dipersilakan untuk memasang kode ini dikarenaka akan bermanfaat untuk kalian. Bagi kalian yang belum tahu cara nya bisa silakan baca di bawah ini :

1.    Masuk ke akun Blog kalian
2.    Pilih Tema lalu pilih Edit Html
3.    Lalu cari kode tag </body>
4.    Lalu salin kode di bawah ini dan di paste diatas kode tag </body>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|s)no-attribution(s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

5.    Jika sudah disalin silakan klik Simpan Template lalu lihat hasil nya

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian, tunggu artikel berikutnya
Silakan untuk bergabung dengan LIPUTAN BERITA 21 melalui email agar tidak ketinggalan updatean artikel terbaru

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon