6/29/2019

Cara Agara Terhindar Dari Penipuan Lowongan Kerja



LIPUTANBERITA21.COM  - Selamat siang semuanya, kembali lagi dengan Liputan berita 21, saat ini Liputan Berita 21 akan membagikan Tips agar kalian tidak tertipu oleh lowongan kerja yang Palsu simaklah penjelasanya dibawah ini :


Pada zaman teknologi seperti saat ini sangatlah mudah untuk mencari lowongan kerja bagi kalian yang membutuhkan, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju pasti ada manfaat dan kekurangannya.


Manfaat nya yaitu : Mencari informasi lowongan kerja menjadi lebih cepat, jadi kita tidak harus untuk berkeliling mencari kerja.


Kekuranga nya yaitu : Terjadi banyak penipuan lowongan kerja dengan atas nama perusahaan yang besar atau yang tekenal.

Jadi untuk kalian yang sedang mencari kerja sebaiknya jangan terburu-buru untuk mendapatkan pekerjaan, jika kalian terburu-buru maka tidak kemungkinan kalian akan tertipu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kalian juga jangan tergiur oleh gaji yang ditawarkan oleh si penipu. Sebaiknya kalian teliti terlebih dahulu sumber nya dari mana sehingga kalian terhindar dari penipuan tersebut.


Jika kalian agar terhindar dari penipuan sebaiknya perhatian ciri-ciri nya di bawah ini :

Berikut adalah Ciri-ciri Lowongan Kerja Penipuan
Cek Alamat E-mail
Kebanyaakn para penipu akan membuat sebuah email perusahaan yang terkenal tetapi menggunakan nama yang tidak sama dengan email asli dari perusahaan tersebut. Contoh lowongan penipuan PT. Gudang Garam Tbk dimana website resmi perusahaan ini adalah www.gudanggaramtbk.com namun E-mail penipuan lowongan menjadi "recruitment@ptgudanggaramtbk.com" seharusnya E-mail recuritment dari PT. Gudang Garam adalah "Recruitment@gudanggaramtbk.com".  Jadi buat anda pencari kerja pastikan kembali email yang akan anda kirimkan lamaran.


Meminta Anda Membayar Jasa Travel yang telah Ditunjuk
Jika anda menerima panggilan kerja Via E-mail dari  pelaku, pasti akan anda pemberitahuan agar anda melakukan reservasi tiket dan hotel, anda diminta untuk membayar sejumlah uang untuk membayar jasa travel dan hotel kelokasi tes dengan dalih biaya yang anda keluarkan bisa diklaim atau diajukan penggantian.  Jika itu isi E-mail yang anda terima, maka dipastikan lowongan ini adalah lowongan penipuan dan anda harus mengabaikan E-mail ini, karena sudah banyak korbannya.

Searching di Google cari Informasi Perusahaan
Supaya kalian yakin jika lowongan kerja ini tidak penipuan sebaiknya kalian cek perusahaan nya di google, biasanya penipu lowongan kerja ini menggunakan website yang beda dengan yang website asli dari perusahaan. Jika lowongan ternyata tidak penipuan maka perusahaan asli akan memosting lowongan kerja mereka di website resmi mereka.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian dan semogga kalian tidak menjadi korban penipuan


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon