7/10/2019

Cara Setting Iklan Google Adsense Agar Tampil Disemua Menu Blog Kalian Ampuh


LIPUTANBERITA21.COMSelamat sore kali ini Liputan berita 21 kembali lagi dengan membagikan informasi yang bermanfaat untuk kalian yaitu yang Berjudul “Cara Setting Agar Iklan Adsense Muncul di semua menu blog kalian”.




Bagi kalian yang telah yang seorang blogger dan youtuber pasti telah kenal sekali dengan Adsense, adsense adalah platfrom yang menyedia iklan terbesar yang di tangani oleh google, google ini akan bekerja sama kepada seorang blogger dan youtuber untuk memasang iklan adsense di blog dan youtube kalian tetapi kalian harus memenuhi persyaratan dari adsense agar di terima.

Bagi pemula yang baru diterima iklan adsense pasti akan menghadapai masalah di iklan adsense mereka, masalah yang sering dihadapi mereka yaitu iklan adsense nya tidak muncul di website mereka. Kali ini saya hanya membahas untuk website dan tidak untuk youtube.

Bagi kalian yang belum tahu cara setting iklan adsense agar tampil semua di menu blog kalian kalian bisa simak penjelasanya di bawah ini :

Inilah penyebab iklan adsense tidak muncul secara umum

1.    Kode script iklan adsense tidak di pasang di website kalian
2.    Website kalian telah di banned oleh adsense
3.    Masalah dari browser soal pencekalan iklan
4.    Javascript di browser belum aktif
5.    Penggantian custom domain dari http menjadi https

Dari semua penyebab iklan adsense tidak muncul di atas yang paling susah di setting adalah yang nomor 5 yaitu ”Penggantian custom domain dari http menjadi https” Jika kalian telah melakukan penggantian custom domain dipastikan semua kode iklan adsense di website kalian hilang semua, maka kalian harus melakukan setting ulang di website kalian.

Kenapa Bisa hilang kode iklan adsense ? ya di karenakan protokol dari dua custom domain itu berbeda yang pertama HTTP lalu yang satunya HTTPS sehingga dengan penggantian domain tersebut membuat sistem website kalian menjadi bingung jadi google akan melakukan cek ulang kepada wesbite kalian, pengecekan tersebut membutuhkan waktu 24 jam.

Jika kalian telah mengatur semua penggantian custom domain tetapi iklan adsense kalian belum muncul di semua menu website kalian, itu dikarenakan belum setting secara manual di halaman pengaturan di website kalian. Kalau di atas itu sudah di atur otomatis oleh google. 

Bagi kalian yang belum mengetahui cara mengatur nya bisa lihat di bawah ini :

Disini kalian harus mengaktifkan robot.txt di blogger kalian agar iklan bisa tampil di semua menu blog kalian, begini cara aktifkan robot.txt 

User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.liputanberita21.com/sitemap.xmlipt>
Pertama login ke akun blogger > klik menu Setelan/Penggaturan>klik Preferensi Penelurusan> kilik Robot.txt>lalu aktifkan seperti gambar di bawah ini :




Copy kode script diatas lalu di pastekan di kotak kosong di robot.txt. Jika telah selesai klik Simpan Perubahan. Dengan kalian melakukan ini kalian juga telah memperbaiki error indexed though blocked by robot.txt di google webmaster tools.
User-agent: Mediapartners-Google
Allow: /
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://www.liputanberita21.com/sitemap.xmlipt>
Ganti www.liputanberita21.com dengan domain blog kalian 
Kedua kalian temukan lalu  hapus kode JS Adsense di bawah ini di edit html blog kalian
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Lalu mengganti nya dengan kode script di bawah ini. Diletakan di atas kode </body> atau  &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;  
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>
Lalu klik simpan

Selelah kalian telah melakukan setting diatas, iklan adsense tidak langsung tampil di blog kalian, kalian harus menunggu google untuk merayapi blog kalian dengan robot.txt untuk merayapi google membutuhkan waktu 24 jam.

Demikianlah artikel tentang Cara Setting Iklan Google Adsense Agar Tampil Disemua Menu Blog Kalian Ampuh  semoga bermanfaat jangan lupa untuk berlangganan dengan Liputan Berita 21.



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon