3/16/2019

4 Cara Menghilangkan Benjolan Di Bagian Mata


Liputanberita21.com Selamat siang para pembaca setia Liputan Berita 21, sebelumnya Liputan Berita 21 kepada kalian yang telah mendukung Liputan Berita 21 sampai saat ini. Kali ini Liputan berita 21 telah kembali lagi maaf sebelum karena jarang posting artikel karena author Liputan Berita 21 sedang sibuk kuliah.

Pagi ini Liputan berita 21 akan membagikan artikel di kategori kesehatan yang tentang Menghilangkan bentol di mata, saya berharap artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. Yuk kita langsung ke topik utama nya selamat membaca.

Kenapa hari ini Liputan berita 21 membahas ini, karena menurut Liputan berita 21 penyakit bentol yang berada diatas mata ini sudah sering terjadi terutama yang paling terkena adalah anak kecil dan remaja, walaupun penyakit ini tidak mengganggu kesehatan mata tetapi jika di diamkan akan bisa bertambah besar bentol nya dan akan memerah juga.


Walaupun tidak mengganggu kesehatan mata tapi jika terkena tangan atau kesenggol sesuatu pasti akan merasakan sakit di area mata, biasanya juga yang bentol ada bentuk yang kecil dan besar di area atas mata, penyebab timbulnya bentol di area mata kalian biasa nya kurang membersihkan area mata ada dengan teliti sehingga muncul bentol di atas mata kalian.

Untuk kalian yang telah sudah terkena bentol ini jangan khawatir  karena Liputan berita 21 akan membagikan tips cara menghilangkan bentol di mata kalian simaklah penjelasan nya di bawah ini :

4. Cara Menghilangkan Bentol Di Atas Mata


1.    Bersihkan area mata
Yang pertama adalah membersihkan area mata kalian, perlu kalian ketahui penyebab bentol dimata kalian ada karena kalian tidak membersihkan area mata sehingga terjadi kotoran yang menumpuk di area mata kalian sehigga muncul bentol di atas kelopak mata kalian . Untuk membersihkan nya .Ambillah bola kapas atau kain bersih, lalu celupkan ke dalam air hangat dan bersihkan. Anda bisa melakukan gerakan pijatan lembut sambil membersihkan area tersebut.
Ulangi cara tersebut setidaknya 3-4 kali sehari.

2.    Hindari memencet benjolan
Yang kedua untuk kalian yang telah terkena bentolan di area kelopak mata sebaiknya kalian jangan pernah memencet bentolan nya, karena jika kalian pencet itu memyebabkan lebih parah bentolan nya yang paling malah sampai merah bentolanya bisa juga dapat meninggalkan bekas luka permanen sebaiknya kalian melalukan langkah yang pertama jika parah sebaiknya bawa ke dokter agar di periksa.

3.    Gunakan salep antibiotik
Yang ketiga adalah untuk kalian yang telah terkena kalian bisa memperkecil bentolan atau menghilangkan nya dengan cara oleskan salep antibiotik di bentol area mata anda fungsi salep ini dapat membunuh bakteri yang ada di bentolan di area mata kalian.

4.    Kompres dengan air hangat
Yang terakhir adalah kompres dengan air hangat tujuan untuk memperkecil benjolan yang ada di kelopak mata kalian cara menggunakan nya sebagai berikut. Ambillah handuk, lalu celupkan ke dalam air hangat. Peras, kemudian tempelkan handuk tersebut di kelopak mata yang terdapat benjolan. Lakukan 3-4 kali sehari selama 5 menit. Anda juga dapat mengompres menggunakan kantong teh yang sudah dicelupkan ke air hangat sebagai pengganti handuk.

Peringatan cara diatas itu hanya untuk membantu memperkecil benjolan diarea mata kalian apabila benjolannya lebih parah sebaiknya di bawah ke dokter agar di periksa.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian



Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

1 comment

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon