5/10/2020

Cara Memperbaiki Kode Script Di Edit HTML Tidak Bisa Disimpan 100% Berhasil

Cara Memperbaiki Kode Script Di Edit HTML Tidak Bisa Disimpan 100% Berhasil

LIPUTANBERITA21.COM Selamat siang para pembaca setia dari Liputan berita 21 maaf sebelumnya akhir-akhir ini Liputan berita 21 sudah jarang membagikan artikel yang bermanfaat untuk kalian, di karenakan author Liputan Berita 21 saat ini sedang sibuk kuliah jadi dia jarang update artikel terbaru untuk kalian.


Dikarenakan hari ini author Liputan Berita 21 sedang libur kuliah maka dia akan membagikan artikel untuk kalian yang pasti nya bermanfaat untuk kalian, kali ini Liputan berita 21 akan membagikan yang berjudul” Cara Memperbaiki Kode Script Di Edit HTML Tidak Bisa Disimpan”.


Sebelum masuk ke inti artikel saya akan membagikan pengalaman saya tentang judul artikel ini, kenapa saya membuat artikel ini dikarenakan saya pernah mengalami nya kode script yang ada di edit html blog saya tidak bisa di simpan ketika ke refresh maka kode script akan kembali ke semula akhir nya tampilan blog saya tidak ada perubahan sama sekali.

Cerita awal nya kaya gini saya kan punya blog nah sebelumnya nya blog saya lancar-lancar dan baik-baik saja ,tiba-tiba saya lihat di google webmaster webtools ternyata struktur data saya eror  banyak sekali ada sekitar 2000-an yang eror dari situ saya memperbaiki satu-satu kode yang eror alhamdulilah ternyata berhasil turun dari 2000 menjadi sekitaran 1600-an yang eror jadi saya coding terus kode script di edit html blog saya.

Agak lama dari coding kode script itu saya penasaran dengan nama nya google analytics nah saya terus daftarkan blog saya ke google analytics, saya di waktu itu saya belum tau sama sekali tentang google analytics itu jadi saya sekedar mendaftar langsung keluar dari website nya.  Ketika saya mau benerin struktur data saya di edit html waktu saya simpan kode script nya itu berhasil langsung ketika saya refresh edit html nya kode script nya kembali semula seperti biasa.

Dari masalah tersebut saya kira itu Cuma berapa hari saja yang eror tapi sudah seminggu dari masalah itu saya baru merasakan bingung langsung saya tanya sama yang sudah pro blog, kata mereka coba ganti template nya, nah langsung saya ikutin saran dari mereka, terus saya ganti template saya sebanyak 3 kali hasil nya tetap sama saja kode script nya tidak bisa di simpan.

Dari itu saya nambah bingung dan pusing sekali bagaimana cara memperbaiki yang eror ini langsung saya cari-cari di google cara memperbaiki nya masih gak ketemu juga, langsung saya tanya lagi sama yang lebih pro soal blog contoh nya seperti Arlina design dan Kompi ajaib , tapi yang sangat membantu saya adalah arlina design , arlina design juga sudah memcoba di blog saya, akhirnya arlina design juga tidak bisa mengatasi nya.

Dari semenjak itu saya semakin pusing dan akhirnya saya coba lagi mencari di google , akhirnya ketemu tapi saya coba tidak berhasil, saya pikir-pikir lagi ternyata saya belum memasukan kode googleanalytics di blog saya. Akhirnya saya membuka kembali dan mengikuti pentunjuk dari google analytics.

Begitulah cerita saya sekarang kita kan kembali ke inti judul artikel nya, simak di bawah ini:
1.    Pertama kalian harus login ke google analytics.
2.    Kedua kalian harus mendapatkan kode ID google analytics, setelah kalian mendapatkan ID Google analytics nya kalian login ke Blogger selanjutnya copy ID Google Analytics nya.

      Baca Juga :  Mendapatkan ID Google Analytics 

3.    Ketiga adalah kalian login ke blogger, setelah masuk ke blogger kalian tekan tombol setting.
4.    Keempat adalah kalian harus masuk ke menu setting lalu paste ID Google Analyntics di ID Properti Web Analytics atau bisa juga lihat gambar di bawah ini:
5.    Kelima adalah jika kalian sudah paste ID Google Analytics nya di blog anda selanjutnya kalian harus kembali lagi ke web Google Analytics
6.    Keenam adalah kalian harus melakukan 3 hal ini:
·         Yang pertama kalian harus menyeselaikan filter traffic Internal.
·         Yang kedua adalah kalian harus menyeselaikan tidak ada klik
·         Yang ketiga adalah kalian harus menyelesaikan tautan analytics dan search console.

Jika kalian telah menyelesaikan 3 hal yang di atas maka Blog anda akan kembali normal dan kalian bisa menyimpan lagi kode skrip nya di edit html.

Jika kalian tidak tahu bagaimana cara menyelesaikan nya cara cukup mudah kalian hanya mengikuti instruksi dari google analytics nya.

Terakhir adalah kalian hanya menunggu selama 24 jam untuk blog kalian kembali normal kembali.

Oh ya masalah yang terjadi pada blog anda bukan hanya dari google analytics nya saja ,bisa juga masalah blog anda buka dari google analytics saja jadi sebaik nya kalian harus cara menyelesaikan masalah yang terjadi pada blog anda dengan kepala dingin.

Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian, jika kalian masih tidak mengerti kalian bisa bertanya kepada saya melalui email atau kontak yang telah tersedia.



   

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon