8/11/2018

Hati-Hati,Gelombang Laut setinggi 4 Meter Terjadi Di Perairan Lampung

    Ilustrasi ombak laut.©Liputanberita21,com


LIPUTANBERITA21.COM – Berdasarkan dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan suatu peringatan karena adanya suatu gelombang tinggu yang terjadi di perairan lampung dan selat sunda di bagian selatan. Diperkirakan tinggi Gelombang ini adalah 2,5 sampai 4 meter yang akan terjadi di perairan barat lampung dan selat sunda bagian selatan.

Berdasarkan dilansir dari Liputan Berita 21 pada hari sabtu(11/8), berdasarkan dari  data tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, diperkirakan cuaca yang akan terjadi pada 11 Agustus pukul 07.00 WIB sampai dengan 12 Agustus 2018 pukul 07.00 WIB. Akan adanya angin yang akan bertiup dari arah  tenggara hingga selatan dengan kecepatan antara 3-20 knots (5-37 km/jam). Dengan Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.
Suhu udara secara umum berkisar antara 22-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 16-30 derajat Celsius.
Akibat dari cuaca tersebut akan terjadi kelembapan udara sebanyak 58-98% , tapi untuk wilayah lampung bagian barat seperti Lampung Barat,Tanggamus dan pesisir barat kelembapan udara nya sekitar 65-98%.
Akibat lain dari cuaca tersebut ialah akan terjadi nya hujan ringan di berbagai wilayah provinsi lampung, untuk wilayah Pesisir Barat, Lampung Barat, dan Way Kanan akan terjadi Hujan Ringan di pagi hari dan untuk wilayah Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Lampung Utara, Tulangbawang, Tanggamus, dan Tulangbawang Barat akan terjadi hujan ringan sampai sedang di siang hingga sore hari.
Selanjutnya untuk wilayah Kabupaten Way Kanan, Tulangbawang, Pesisir Barat, dan Lampung Tengah akan terjadi hujan ringan di malam hari dan untu wilayah  Lampung Selatan, Pesisir Barat, dan Tanggamus akan terjadi hujan ringan di dini hari nanti.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon