8/31/2018

7 Kunci Sukes Untuk Menghasilkan Uang Dari Youtube 100% Berhasil

7 Kunci Sukes Untuk Menghasilkan Uang Dari Youtube 100% Berhasil

LIPUTANBERITA21.COM  Selamat pagi para pembaca setia liputan berita 21 pagi ini liputan berita 21 telah datang kembali, kedatangan liputan berita 21 pasti mempunyai maksud tertentu, ya maksud kedatangan liputan berita 21 akan membagikan suatu artikel kemungkinan akan bermanfaat untuk kalian yang terutama yang hobi membuat video.


Ya kali ini liputan berita 21 akan memberikan informasi tentang dunia youtuber yang berjudul “7 Kunci Sukses Untuk Menghasilkan Uang Dari Youtube”. Silakan bacalah dengan teliti dan tenang.

Pada zaman modern seperti sekarang ini pasti orang akan lebih mudah untuk mencari informasi dengan cepat dan mudah melalui internet tidak seperti zaman dahulu , kalo zaman dahulu jika mau mencari informasi maka harus menunggu lama sebelum internet masuk maka pada zaman dulu mereka biasa nya mencari informasi melalui koran, itu juga  biasa nya menunggu tukang koran nya datang di depan rumah dan juga cukup memakan waktu lama.

Maka pada zaman modern yang serba teknologi maka akan lebih mudah mencari informasi dengan cepat bahkan hanya itungan menit informasi tersebut sudah kita dapatkan, dengan ada nya internet mereka biasa nya mencari informasi nya melalui media sosial atau browser yang telah disediakan di smartphone atau laptop mereka.

Dikarenakan zaman sudah modern maka mereka selalu berpikir bagaimana cara untuk menghasilkan uang dengan mudah dan cepat tapi sekarang kalian tidak perlu khawatir karena zaman sudah canggih kalian bisa menghasilkan uang dari internet contohnya seperti jualan online, membuat artikel di blog dan membuat video youtube dan masih banyak lainnya. Tapi harus digarisbawahi jika kalian menggunakan blog atau youtube hanya untuk mencari uang itukan menjadi kesulitan itu kalian sendiri, blog dan youtube ini untuk menyaring bakat dan hobi kalian di blog dan youtube ini.

Seseorang yang menggemari blog itu di sebut dengan blogger dan orang yang menggemari youtuber itu di sebut dengan youtubers.
Kali ini Liputan Berita 21 hanya akan membahas youtube saja tidak membahas lainnya. Jika kalian telah mempunyai bakat atau hobi membuat video yang asli buat kalian sendiri dan video berkualitas maka sebaiknya itu kalian salurkan ke youtube .


Manfaat youtube ini sangatlah banyak seperti

1.    Dapat membantu orang lain
2.    Dapat membuat kita terkenal
3.    Dapat menyalurkan hobi kita
4.    Dan juga bisa menghasilkan uang dari youtube
5.    Dapat mengisi waktu yang kosong menjadi bermanfaat

Nah dari 5 manfaat youtube diatas liputan berita 21 akan mengambil salah satu contohnya di atas, liputan berita 21 akan mengambil manfaat yang no 4 Yaitu dapat menghasilkan uang.

Jika kalian mau mencoba nya silakan simak penjelasannya di bawah ini:


Jika kalian mau membuat video youtube dan menghasilkan uang sebaiknya kalian menentukan tema apa yang akan kalian buat di youtube dan tema apa yang bisa mendapatkan penonton di channel youtube kita , memang sih kita bisa membuat video youtube kita bebas tidak harus 1 tema, tapi akibatnya dari kebanyakan tema tersebut maka video kita akan menjadi sedikit yang nonton. Sebaiknya kalian hanya membuat 1 tema dan harus konsisten dengan tema yang anda pilih untuk video youtube. Jika kalian masih bingung untuk menentukan 1 tema untu di youtube Liputan berita 21 akan kasih rekomendasi untuk tema channel youtube kalian di bawah ini:

Tema Video Seperti apa yang bisa menghasilkan Uang Di Youtube:


a.    Video yang bertema Game contoh nya Coc,Mobile Legends , Point Blank dan masih banyak lainnya, orang yang sukses di tema ini seperti Jess no Limit(Mobile Legends) Warpath(Mobile Legends) RRQ Lemon(Mobile Legends) dan Jack(Point Blank) .

b.    Video asli rekaman kita bebas merekam nya bisa menggunakan hp atau kamera tapi harus berkualitas contoh tema nya seperti kita membuat prank,Tutorial dan lainnya, Orang yang sukses di tema ini seperti Attha Halilintar , ria ricis dan masih banyak lainnya.

c.    Video yang bertema musik ,bertema olahraga,bertema video lucu dan bertema peristiwa, tapi kalian harus hanya memilih salah satu saja dan tidak melanggar kebijakaan google.

Catatan Penting : Google tidak akan menerima video yang hasil Copy paste video orang dan jenis video yang berungsur pornografi google tidak akan menerima jadi hindarinlah.  

7 Kunci Sukses Untuk menghasilakan Uang Dari Youtube


1.    Buat akun Youtube

Jika kalian mau membuat video youtube tapi belum mempunyai  channel youtube sebaiknya harus membuatnya lebih dahulu dengan menggunakan gmail daftarnya sangat mudah sekali.
Tapi untuk kalian yang mempunyai akun blogger dan kalian juga ingin membuat akun youtube sebaiknya kalian jangan membuat channel youtube dengan gmail yang sama dengan blogger.
Maka jika kalian mau membuat channel youtube sebaiknya kalian membuat akun gmail yang baru.

2. Upload video asli buatan kita sendiri

Inilah topik paling penting bagi kalian yang baru pemula pasti kalian yang berpikir untuk membuat video sebanyak mungkin untuk menghasilkan uang yang banyak, hal itu tidak dibenarkan jika kalian membuat video hasil copypaste dengan video orang lain maka kalian tidak akan mendapatkan apa-apa bahkkan akan di tolak sama google video anda tersebut.

Untuk mendapatkan uang yang banyak dari google sebaiknya kalian membuat video asli buatan kalian sendiri bukan hasil copypaste video orang lain tapi kalian harus ingat kalian harus membuat video yang berkualitas dan durasi waktunya minimal 3 menit lebih lama lebih baik dan membuat video yang dapat menarik penonton dan semakin banyak video anda semaik banyak uang akan dihasilkan. Tapi jangan video yang mempunyai hak Cipta.  
.

3. Kaitkan Youtube kalian  dengan Iklan google adsense


Ini juga hal yang sangat penting jika kalian tidak melakukan ini maka video asli dan berkualitas anda kalian terbuang sia-sia. Cara untuk mendapatkan uang dari youtube kalian harus daftarkan channel youtube kalian ke google adsense agar kalian mendapatkan uang, jika kalian sudah diterima googe adsense maka di video anda yang di putarkan di youtube akan keluar iklan biasa nya iklan ini akan keluar di pinggir atau sebelum video anda di putar. Jika video anda ditonton banyak orang maka kalian akan mendapatkan uang .

Cara mengaitkan adsense dengan youtube itu sangat mudah sekali, bahkan hanya dengan 3 video original yang anda upload sudah bisa diterima adsense, namun yang harus diperhatikan adalah meskipun anda berhasil diterima google adsense dan video anda sudah bisa menampilkan iklan, jika view masih sedikit dan video anda masih sedikit, cukup sulit mendpatkan penghasilan yang diinginkan. oleh karena itu lebih baik mengumpulkan video terlebih dahulu sebanyak-banyaknya baru ketika sudah banyak anda kaitkan dengan google adsense, sehingga peluang anda mendapatkan penghasilan dari youtube bisa lebih baik.

4. Buatlah Video Yang Tahan Lama


Maksud tahan lama adalah kalian membuat video yang bisa bertahan lama sampai beberapa tahun kedepan dan masih menarik di tonton oleh pengguna youtube. Tema video yang tahan lama contoh nya seperti video lucu, video tutorial, vidio musik dll.

Dengan kalian membuat video yang tahan lama maka video anda akan selalu ditonton oleh pengguna youtube dan masih disukai sampai kapan pun. Inilah video yang tidak tahan lama contoh nya seperti game,batu akik mememang pada saat lagi tenar maka video anda akan banyak yang nonton tapi apakah ke tenaran tersebut akan bertahan lama contoh nya seperti game memang kalo game sedang tenar pasti akan banyak yang nonton video kalian , tapi apakah game tersebut masih tenar ke 5 tahun kedepan . Sebaiknya Kalian membuat video yang tahan lama ya.

5. Buat Judul video dengan kata kunci yang banyak dicari


Ada teknik tersendiri yang harus anda lakukan agar video anda mendapatkan banyak view atau banyak dilihat orang, salah satu caranya adalah membuat video dengan kata kunci yang banyak dicarai, tujuanny agar vidieo anda memiliki kesempatan dilihat, anda harus punya strategi khusus dengan cara membuat video yang banyak dicari.


Saya tidak akan jelaskan bagaimana cara membuat judul video yang banyak dicari, karena banyak sekali tekniknya, hanya menekankan kepada anda, bahwa anda harus memikirkan hal yang satu ini. silahkan buat judul video dengan unsur-unsur yang membuat orang penasaran ingin melihat video anda dan yang paling penting konten video harus juga menarik sehingga mereka akan menyukai video anda dan menjadi subcriber atau pelanggan chanel atau saluran video anda.

6. Cari subcriber sebanyak-banyaknya


Hal ini sangatlaah penting jika kalian mau mempunyai subsciber atau langganan di channel youtube kalian, syaratnya kalian harus membuat video yang berkualitas dan original sehingga dapat memuaskan pelanggan channel youtube kalian, tidak kemungkinan subsciber kalian bisa turun jika video kalian tidak berkualitas. Dengan ada nya subsciber maka video anda akan banyak ditonton oleh subsciber kalian sehingga akan menghasilkan uang untuk kalian.

7. Optimasi Video Anda.

Manfaat dari optimasi video adalah untuk mempermudah video anda di cari oleh pengguna youtube.

Cara Optimasi video kalian ?

a. Nama file video sebelum diupload sebaiknya mengandung kata kunci yang ditarget. anda bisa ganti spasi dengan tanda strip, contoh: video-lucu-terbaru.mp4 dll.

b. Judul, Pakailah judul yang mempermudah untuk dicari oleh pengguna youtube.

c. Cantumkan deskripsi menarik, relevan dan mengandung kata kunci
Buat juga deskripsi video yang mengandung kata kunci, jelas, padat, serta buatlah terlihat alami, anda juga bisa menambahkan link keluar yang relevan dengan video anda.

d. Tambahkan Tag Yang relevan
Cantumkan tag yang relevan dengan video anda, tag adalah semacam pengkategorian dari vidio anda, silakan buat tag yang sesuai, gunakan setidaknya 12 tag dan jumlah karakter jangan lebih dari 120 karakter, dan pisahkan dengan tanda kutif ganda "tag"

e. Thumbnail yang menarik
Pakailah Thumbail yang dapat menarik pengguna youtube sehingga dapat menonton dan masuk ke channel video anda. Ukuran Thumbail yang ideal adalah sebagai berikut:
 Minimum dengan lebar 640px. Terbaik adalah 1280x720px,

f. Tambahkan Anotasi yang baik

Anotasi merupakan  teks mengambang (akan tampil diatas permukaan video anda ketika ditonton). Tambhkan anotasi yang bertujuan yang mengajak pengguna youtube untuk subsciber,Like,komen bahkan kalo bisa membagikan ke media sosial.

TIPS SUKSES DARI LIPUTAN BERITA 21

 Jika kalian mempunyai suatu keinginan yang ingin dicapai sebaiknya kalian harus 100% konsisten dengan tujuan anda dan janganlah ganti-ganti tujuan anda , jika kalian ganti-ganti kemungkinan untuk sukses adalah sangat kecil. Contohnya jika kalian mau sukses di bidang youtube maka kalian harus 100% terjun ke dunia youtube anda harus menerima resiko yang akan terjadi, memang merintis usaha dari 0 itu sangalah susah, waktu kalian baru di tengah jalan di youtube tiba-tiba pindah ke blogger jadi kemungkinan sukses di youtube sangat kecil. Sebaiknya kalin harus sukses di salah satu nya misalnya kalian telah sukses di youtube maka kalia bisa cari di bidang lain contoh nya di blog.

Demikianlah artikel dari Liputan Berita 21 semoga bermanfaat untuk kalian.


Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon