4/30/2018

Berdasarkan Penelitian Tidur Siang Dapat Membuat Kita Pintar

Liputanberita21.com – Tidur merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk melepaskan lelah dari bekerja atau kegiatan lainnya ,Tidur ini di bagi menjadi 2 yaitu: Tidur siang dan Tidur Malam. Waktu yang ideal adalah lebih dari 6 jam jika kurang dari waktu itu maka kita akan di serang berbagai penyakit.

Tapi di sayangkan ternyata tidur siang ini masih di anggap remeh oleh masyarakat ternyata tidur siang ini banyak manfaat nya loh salah satu nya adalah membuat kita menjadi pintar .

Dilansir dari situs resmi New York Post pada Sabtu (28/4/2018), semua peneliti dari Universitas Delaware dan Universitas Pennsylvania baru-baru ini telah berhasil bertemua dengan seorang remaja yang sangat rajin tidur siang remaja tersebut mempunyai  perhatian, kemampuan nalar, dan daya ingat yang lebih baik.

Ternyata remaja tersebut adalah dari negara tirai Bambu dan juga negara ini sangat menghargai waktu tidur siang .Di Negara Tirai Bambu tersebut, tidur menjadi salah satu gaya hidup sehat, bahkan masuk dalam jam sekolah.
"Di negara Amerika Serikat waktu tidur siang ini ternyata cukup kontroversial.Berbanding kebalik di negara  China, waktu tidur siang ini di berikan kepada  remaja yang adalah pelajar dan orang dewasa sebagai pegawai ,"kata  Xiaopeng Ji, salah satu peneliti, di kutip dari New York Post.

Menurut Ji,waktu  tidur siang ini berlangsung selama  30 hingga 60 menit dan waktu ini sudah termasuk waktu ideal untuk tidur siang. Dan waktu terbaik untuk tidur siang adalah dari jam 12 sampai dengan jam 2 siang di karenakan karena banyak remaja mengalami penurunan ritme sirkadian.

Di karenakan waktu tidur siang itu sangat berharga, langsung semua peneliti memberikan saran kepada negara Amerika Serikat untuk memberikan waktu tidur siang untuk murid-murid mereka.
Berdasarkan dari catatan Ji ternyata adanya terjadinya  pergeseran biologis dalam ritme sirkadian selama 1 atau 2 jam lebih lama pada masa remaja. Remaja di negara Amerika Serikat saat ini banyak yang kurang tidur sehingga membuat mereka kelelahan disebabkan oleh Bangun lebih awal dan pulang lebih lambat saat ekstrakulikuler.
"Sehingga saat ini sekolahan menengah di negara Amerika Sekirat saat ini sedang mengatasi kurang tidur ini, di karenakan untuk mengatasi kekurangan tidur ini mereka siap untuk menunda mulai sekolah. Tapi jam istirahat untuk makan yang lama sehingga mereka dapat tidur siang yang rajin sehingga menghasilkan banyak manfaat tambahan bagi kemampuan kognitif mereka," Ujar Ji, berkata pada The Post, mengutip dari New York Post.






Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon