3/25/2018

5 Bahaya Minum Sambil Posisi Berdiri Untuk Kesehatan Dan Cara Mengatasinya

    Ilustrasi©2018 LIPUTANBERITA21.COM


Liputanberita21.com – Selamat siang sahabat 21 kembali lagi dengan Liputan Berita 21 kali ini Liputan berita 21 akan membagikan informasi yang penting bagi kesehatan kalian semua ,simaklah informasi dari Liputan berita 21 di bawah ini:
Minum merupakan salah satu kebutuhan utama dalam tubuh kita jika kita tidak minum atau kurang minum maka tubuh kita akan mengalami suatu masalah misal nya kita akan mengalami dehidrasi, karena di tubuh kita membutuhkan 60% Air dan 40% makanan.
Sebaiknya kalian harus minum air putih karena kalian minum air yang beli di supermarket atau minimarket di air tersebut terdapat bahan berbahaya seperti bahan pengawet karena untuk melamakan waktu kadaluarsa minuman tersebut, Jika kalian minum air putih sangat lah bagus karena air putih tidak memakai bahan-bahan yang berbahaya yang tidak ada masa kadaluarsa nya jadi sangat di anjurkan untuk kalian. Tapi air putih yang di masak lo jangan air putih yang telah di kemas.
Semua kegiatan memiliki aturan tidak hal nya jika kita minum aturan minum adalah sambil duduk dan harus minum minimal 8 gelas sehari untuk menjaga metabolisme di tubuh kita dan menggunakan tangan kanan.
Tapi saat ini kami sering melihat orang minum sambil berdiri kalian tahu tidak minum sambil berdiri itu sangat berbahaya bagi tubuh kita dan kesehatan kita, nah jika kalian belum tahu bahaya nya apa saja simaklah di bawah ini:
Bahaya nya minum sambil berdiri bagi kesehatan kita:
1. Keseimbangan tubuh terganggu
Yang pertama adalah bahaya nya untuk keseimbangan tubuh kita, jika kalian sambil berdiri maka kalian akan dapat menyebabkan jaringan organ pada saraf pusat akan tertekan dan dipaksa untuk terus bekerja keras menstabilkan kondisi tubuh tanpa kalian sadari jika dalam keadaan tegang makan akbatnya akan saraf saraf tubuh dalam kondisi stres dan memicu munculnya disfungsi saraf.
2. Perut kembung
Yang kedua adalah perut kembung, perut kembung ini memang di sedikit di remehkan karena perut kembung dapat hilang sendiri dalam berapa hari, tapi jika kalian terus membiarkan diri kalian minum sambil berdiri maka perut kembung ini akan menjadi penyakit yang ganas dalam keadaan minum sambil berdiri menyebabkan air langsung masuk kedalam tubuh tanpa melewati dinding usus dengan baaik dan mengalir terlalu cepat. Kondisi ini membuat seseorang mudah terserang perut kembung. rasa tidak nyaman pada perut dan muncul rasa ingin muntah.
3. Filter penyaringan dalam ginjal tertutup
Kebiasaan minum sambil duduk dapat menyebabkan filter penyaringan dalam ginjal jadi tertutup, Sehingga air akan langsung mengalir menuju kandung kemih dan tidak melewati proses penyaringan terlebih dahulu dijaringan ginjal. Kondisi ini mempermudah terjadinya penumoukan berbagai kotoran dalam saluran ureter yang bisa mengakibatkan gangguan organ ginjal.
4. Luka pada lambung
Yang keempat adalah luka dalam lambung ,penyakit ini adalah sangat serius jika kalian telah luka di lambung maka akan sulit di sembuhkan jika kalian minum sambil berdiri maka kondisi air yang masuk kedalam lambung secara tiba tiba akan mengalir secara tidak merata dan menyebabkan makanan dalam lambung sulit untuk dicerna , Hal ini dapat melukai dinding lambung dan membuat luka yang memicu seseorang mengalami peradangan lambung yang nantinya bisa meningkatkan kadar asam lambung dalam lambung.

5. Saraf kelana terganggu
Yang terakhir adalah saraf kelana terganggu, jika kalian belum juga merubah kebiasaan buruk kalian maka kalian akan terkena penyakit ini karena jika kalian minum sambil berdiri maka akan menyebakan berdampak buruk bagi jantung, yaitu menyebabkan saraf kelana atau vagal inhibition terganggu, Yaitu terjadi refleksi saraf yang disebabkan oleh reaksi tiba tiba dari saraf kelana (saraf otak yang kesepuluh) yang tersebar dihampir semua lapisan endotel yang mengelilingi jaringan organ usus kecil dan besar.
Semua kebiasaan buruk pasti ada solusi nya ,mau tau solusi nya apa saja simaklah di bawah ini:

Cara mengatasi Minum Sambil Berdiri

Gaya hidup yang buruk akan merusak tubuh kalian hal kecil seperti minum sambil berdiri ternyata penaykit nya sangat mengerikan, jika kalian tidak mau kena penyakit yang ada di atas maka baca lah di bawah ini cara mengatasi nya:

1.    Minum terlebih dahulu – Semua nya berpendapat sebaiknya kalian minum lebih dahulu jika punya waktu luang untuk sambil duduk silakan minum, sebelum kalian tidak mempunyai waktu luang untuk duduk .contoh nya datang kesuatu acara.  

2.    Jangan minum yang terlalu manis – sebaiknya hindari minuman yang manus seperti sirup,teh ,kopi dan lain-lain hal ini agar kalian tidak mudah haus saat berdiri .


  1. Tidak mengkonsumsi makanan manis – Ketika sedang duduk jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang manis agar ketika berdiri anda tidak cepat merasa haus.

  1. Jangan terlalu banyak aktifitas gerak – Terlalu banyak bergerak, bicara dan bernyanyi dapat menghabiskan energi dan cairan tubuh sehingga tubuh akan terserang dehidrasi. Kondisi tersebut dapat membuat seseorang menjadi harus sering minum termasuk ketika sedang berdiri.


  1. Situasi khusus – Yang terakhir adalah jika sangat di haruskan saat berdiri dan saat itu dalam kondisi haus maka minum tapi jangan terlalu banyak agar kesehatan kalian tidak terganggu dan lihat juga situasi nya.
Demikianlah artikelnya semoga bermanfaat dan berhasil untuk kalian

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon