2/07/2018

7 Atlit Lampung Fokus Menghadapi Asian Games 2018




Liputanberita21.com -  Dalam ajang terbesar Se-Asia yaitu Asian Games yang ke XVII yang akan di selenggarakan pada Bulan Agustus sampai dengan September 2018 Mendatang.

Dari Provinsi Lampung telah mengirimkan Sebanyak 7 atlet Lampung dari empat cabang olahraga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang di fokuskan untuk Asian Games.

Dari 7 Atlit tersebut adalah Ahmad Saeful Anwar dari cabor taekwondo, Ari Fermana dan Indri Ramadanti (karate), Yolanda Putri dan Ade Meyusi Putra (senam), serta Sri Ayu Astuti dan Irmawati (sepak takraw).

Salah satu  Atlet senam yang bernama Ade Meyusi Putra. Ade mengaku saat ini dia sedang fokus untuk menjaga berat badannya. Untuk Atlit senam menjaga berat badan ini adalah kewajiban karena dapat memengaruhi gerak senam nya.

"Jika badan saya ringan, akan mudah dan lincah saat bergerak," kata putra dari Sri Susilowati ini, Selasa, 6 Februari 2018.

Berat badannya saat ini 58 kilogram, dan itu harus dipertahankan, tidak boleh bertambah. Untuk menjaga berat badan tersebut, tidaklah mudah bagi Ade.

Saat menjaga berat badan kadang ade suka sakit perut karena sedang menahan lapar selama berjam-jam demi untuk bertanding di Asia .Tapi ade mengaku bahwa ia rela untuk melakukan ini karena demi mendapatkan badan yang ideal.. Ia pun rutin melakukan diet one meal one day. Artinya, ia hanya makan satu kali dalam sehari.

"Diet itu untuk menjaga berat badan saya agar tetap stabil. Saya makan hanya satu kali pada pukul 18.00 WIB. Itu makannya empat sehat lima sempurna. Jika lapar, harus ditahan," kata Ade.

Meski ade hanya makan 1x sehari, tidak berarti ade tidak melakukan kegiatan seperti biasanya . Ade selalu melakukan kegiatan aktivitas seperti biasanya seperti lari. Kemudian, pola tidur juga wajib dijaga. Ia tidak boleh tidur terlalu larut, serta tak lupa mengonsumsi vitamin dan susu.
Sebelum mengikuti pelatnas itu, Ade akan mengikuti kejuaraan dunia senam di Qatar pada Maret mendatang.

Karenanya sekarang ini ia bersama dua atlet senam Riau dan dua atlet senam Jawa Timur sedang mengikuti training center di Riau. Setelah kejuaraan dunia selesai, ia akan langsung bergabung bersama dengan atlet pelatnas lainnya

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon