2/22/2018

5 Minuman Ini Yang Haram Untuk Di Minum Setelah Makan Malam

    Ilustrasi Kopi dengan krimer©2018 LIPUTANBERITA21.COM   

Liputanberita21.com - Makanan merupakan sumber energi yang di butuhkan oleh tubuh manusia, karena manusia tidak makan maka manusia tersebut akan menjadi kurang energi dan lemas ,makan biasa nya di lakukan 3 kali sehari yaitu pada pagi,siang,dan malam hari.
Selain makan manusia juga membutuhkan minum untuk menjaga kestabilan tubuh manusia apabila manusia tidak minum maka manusia akan mengalami dehidrasi yang akan berakibatkan manusia menjadi lemas.

Manusia di wajibkan untuk minum sebanyak 8 gelas sehari karena untuk menjaga kesehatan tubuh manusia  karena tubuh manusia membutuhkan 40% makanan dan 60% Minuman, tapi apakah kalian mengetahui bahwa minuman dapat membahayakan manusia bila di mimum saat tidak tepat misalkan minum di malam hari setelah makan malam ,tapi yang membahayakan bukan minum air putih tapi minuman lain.

Jika kalian tidak mengetahui simaklah penjelasan di bawah ini
Dilansir dari boldsky.com,5 minuman yang di haram untuk di minum setelah makan malam  

1.Kopi dengan krimer

Yang pertama adalah kopi dengan krimer ,minuman kopi merupakan minuman yang sangat populer di semua kalangan apalagi jika di minum bareng teman atau keluarga pasti akan terasa sangat nikmat,karena kopi juga untuk membantu manusia agar tidak mengantuk saat malam hari, tapi kenapa kopi ini berbahaya di minum setelah makan malam karena kebiasaan ini bisa membuatmu kesulitan memejamkan mata karena kandungan kafein di dalam kopi. Selain itu, krimer juga akan menyulitkan sistem metabolisme tubuh untuk bekerja.

2.Soda diet

Selanjutnya adalah minuman soda deit kenapa minuman ini haram untuk di minum setelah makan malam karena, minuman ini tetaplah mengandung gula tersembunyi di dalamnya sehingga bisa membahayakan lingkar pinggangmu.

3.Susu sapi

Di Urutan ketiga adalah minuman susa sapi ,minuman ini memang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia karena susu dapat memjaga kalsium di tubuh manusia agar selalu kuat tulang nya tapi jika di minum di waktu yang tidak tepat makan akan menimbulkan masalah yang terjadi pada tubuh manusia misalkan kalian minum susu sapi setelah kalian makan malam bahaya nya adalah Karena susu sapi mengandung asam di dalam protein hewaninya yang bisa menghilangkan kalsium dari tulang. Selain itu, susu adalah sumber kalori, kolesterol, dan lemak yang tidak diinginkan. Sehingga mengonsumsi setelah makan malam akan meningkatkan kadar kolesterol dan meningkatkan penyimpanan lemak di tubuh.

4.Jus kemasan

Di urutan keempat adalah Jus kemasan minuman ini juga sangat manfaat untuk tubuh manusia karena di buat dengan buah yang alami dan masih segar sedangkan di buah tersebut terdapat banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia tapi jika manusia minuman nya di waktu tidak tepat maka akan mengalami masalah pada tubuh manusia ,karena Jus kemasan tidak boleh di minum setelah makan malam karena Jus kemasan mengandung gula tambahan yang sulit untuk dicerna. Sehingga jangan diminum di malam hari.

5.Minuman berenergi

Yang terakhir adalah minuman favorit para kaum pria yaitu minuman benergi , minuman berenergi ini sangat bermanfaat untum tubuh manusia agar dapat mengembalikan energi manusia yang habis olahraga ,tapi kenapa minuman energi haram untuk di minum setelah makan malam karena minuman energi mengandung Kandungan elektrolit di dalam minuman berenergi tak cocok untuk dikonsumsi saat malam hari. Konsumsi minuman ini hanya akan membuatmu merasa lelah. Kecuali, kamu berencana untuk berolahraga saat malam hari. 


Demikianlah artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

2 comments

  1. Baru tau saya mnum susu juga haram untuk di mnum setelah makan malam =(

    ReplyDelete
  2. gue selalu mnum minuman berenergy padahal gan, waduh beru tau nih

    ReplyDelete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon