12/16/2017

5 Bahan Alami Ini Bisa Menghilangkan Batu Ginjal Kalian

    Minyak Zaitun©2017 LIPUTANBERITA21.COM    


LIPUTANBERITA21.COM - Batu ginjal merupakan benda asing di tubuh yang terbentuk karena banyaknya mineral dan garam yang menumpuk dalam ginjal. Karena batu ginjal kadang 'bergerak' hingga di kandung kemih, maka bisa menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyiksa.

Jika masih dalam tahap yang belum parah, batu ginjal bisa dikeluarkan secara perlahan lewat bantuan konsumsi makanan sehat alami atau obat-obatan. Jika kamu tidak ingin mengonsumsi obat berbahan kimia, kamu bisa mencoba konsumsi bahan alami berikut ini seperti yang dilansir dari boldsky.com.


5. Minyak zaitun

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengobati batu ginjal dan meluruhkan batu ginjal dengan cara yang tidak menyiksa. Sebab minyak ini bisa melumasi saluran kemih. Mengonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan karena batu ginjal.
4. Basil

Daun basil memiliki bahan aktif yang membantu menstabilkan kadar asam urat, sehingga mencegah pembentukan batu ginjal. Daun basil juga mengandung asam asetat yang membantu melarutkan batu ginjal yang sudah terbentuk.
3. Cuka apel



Bahan utama dalam cuka apel yaitu asam sitrat berfungsi untuk melarutkan endapan kalsium. Dengan demikian batu ginjal tak terbentuk dan batu ginjal yang ada akan terurai dengan sendirinya. 

Campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan sebotol air. Minum dengan teratur untuk melarutkan batu ginjal yang ada.
2. Air lemon

 Kandungan asam sitrat yang ada di dalam lemon berguna untuk memecah batu ginjal menjadi lebih kecil. Sehingga bisa keluar dengan mudahnya. Kamu juga bisa memanfaatkan air lemon untuk menghambat pertumbuhan bakteri dari ISK yang biasanya terjadi pada kamu yang menderita penyakit batu ginjal.
1. Minum banyak air

Air adalah komponen yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi setiap saat. Minum segelas air bisa memberikan banyak keajaiban bagi tubuh.

Ketika kamu menderita batu ginjal, sangat penting untuk minum setidaknya 12 gelas air per hari. Sebab air berguna untuk meminimalisir rasa nyeri yang timbul dan menggelontorkan batu ginjal secara perlahan.
Demikianlah Artikel ini semoga bermanfaat untuk kalian
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon