10/03/2017

iPhone 8 Plus akan Menjadi Iphone Terberat Dalam Sejarah iphone

    iPhone 8 Dan iPhone 8Plus ©2017 Liputanberita21.com


LIPUTANBERITA21.COM-Dirilis pada 22 September silam bersama iPhone 8, iPhone 8 Plus adalah perangkat ke-empat Apple yang mengusung bentang layar 5,5 inci - setelah iPhone 6 Plus, iPhone 6S Plus, serta iPhone 7 Plus.

Banyak yang menyangka bahwa Apple akan mengusung bodi iPhone yang lebih tipis dari sebelumnya. Namun tidak, justru iPhone 8 Plus adalah iPhone tertebal saat ini, dan merupakan iPhone paling berat bobotnya.

iPhone 8 Plus memiliki bobot 202 gram, dan jadi iPhone (dan mungkin perangkat mobile Apple) pertama yang berbobot lebih dari 200 gram. Jika mengingat bahwa kapasitas baterai iPhone 8 Plus ini jadi makin kecil. Tentu bagiuan belakang yang mengusung kaca adalah penyebabnya.

Jika dibandingkan, ingatkah Anda dengan Nokia Communicator E90 yang sangat tebal dan besar itu? Perangkat tersebut berbobot 210 gram, hanya berbeda 8 gram dari iPhone 8 Plus.

Namun jika berbicara soal tebal, iPhone X akan jadi yang paling tebal, Bagaimana tidak, iPhone X memiliki ketebalan 7,7 milimeter, lebih tebal 0,1 milimeter ketimbang iPhone 5 yang punya ketebalan 7,6 milimeter. Meski demikian, iPhone X memiliki bobot lebih ringan dari iPhone 8 Plus yakni 174 gram.

Hal ini memang tak bisa dihindari. Pasca iPhone 6, Apple memperkenalkan fitur baru yakni 3D Touch yang membuat Apple mustahil mereduksi ukuran iPhone. Walhasil, iPhone 6s 'mekar' sejumlah 0,2 milimeter. Harus diakui bahwa angka 0,2 milimeter adalah angka yang luar biasa, meski Apple akhirnya harus sedikit mengorbankan kapasitas baterai.

Makin kemari, ternyata teknologi tak bisa kompromi dengan ukuran. Terbukti dengan iPhone 7 yang memiliki ketebalan 7,1 milimeter, serta iPhone 7 Plus dengan ketebalan 7,3 milimeter. Angka ini naik 0,2 milimeter lagi dari iPhone 6s.

Terlebih lagi, iPhone 8 kini mengusung ketebalan 7,3 milimeter, yang berarti bertambah 0,2 milimeter lagi.
Dengan ini, sudah sah jika kita mengatakan bahwa profil tipis dan ringan kini tak lagi lekat di Apple. 
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

6 comments

  1. bukan hanya berat secara fisik, secara harga juga berat hehe

    ReplyDelete
  2. kalau pakai iphone8 plis ini dikantongin nanti bisa dikira bawa apa gtu gan, soalnya berat...

    ReplyDelete
  3. Mantap, btw udah dirilis emg gan?

    ReplyDelete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon