10/11/2017

Ini Dosen UBL Ahli Bikin Robot

   Riza Muhadi PhD, ahli robot di Universitas Bandar Lampung 


LIPUTANBERITA21.COMBANDARLAMPUNG - Kemajuan teknologi saat ini yang semakin berkembang pesat ternyata bermanfaat bagi semua lini kehidupan masyarakat dalam membantu meringankan pekerjaan ataupun kehidupan rutinitas setiap hari.

Seperti di lansir TribunLampung.com(11/10/2017Hal ini yang kini sedang dilakukan, Riza Muhida, Ph.D. Kepala Pusat Studi Mekatronik dan Otomasi Universitas Bandar Lampung (UBL) tersebut, menciptakan berbagai robot sesuai fungsi kegunaannya.
Wakil Presiden Robotic Organizing Commitee Indonesia ini, ternyata sudah banyak menciptakan beragam jenis robot
"Kalau jumlahnya sudah banyak, saya sulit menghitungnya. Cuma kalau untuk jenisnya yang dibuat ada sekitar delapan jenis robot," ungkap Riza saat dijumpai di kampus Dra Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana UBL, Senin (9/10/2017).
Pria yang pernah menjadi Associate Professor di Department Mechatronics Engineering, International University Malaysia (IIUM) tersebut, juga sudah menciptakan berbagai produk robotik untuk industri dan militer.
Dulu sempat diminta melakukan riset penelitian dan persenjataan oleh kepala staf angkatan darat Kementerian Pertahanan pada waktu itu di tahun 2014 lalu.
"Kebetulan waktu itu saya akademisi di Universitas Surya (Surya University). Kemudian, mengajukan proposal dengan TNI untuk buat produk yang diinginkan," katanya. 
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

3 comments

  1. mantaps gn, wajib ditiru presastinya

    ReplyDelete
  2. Hebat ya bisa bikin robot..klo bisa sekalian kasih gambar robot buatannya dong mau tau kaya gmn jadinya..

    ReplyDelete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon