8/13/2017

6 Gejala kanker kulit yang belum kalian ketahui

     Ilustrasi Kulit/©2017 Liputanberita21.com/2017



Liputanberita21,com -Kulit merupakan suatu yang berharga untuk semua makhluk jika kulit tersebut rusak maka makhluk tersebut akan mengalami penyakit,Penyakit kulit sangat banyak sekali seperti cacar,panu,kudis,dll. Penyakit Kanker kulit merupakan penyakit paling berbahaya untuk kulit kalian dan susah di sembuhkan maka nya jangan menganggap remeh semua penyakit kulit.



Tapi Tahukah kalian selama ini kita tidak menyadari gejala-gejala kanker kullit sudah ada di diri kita sendiri jika kita tidak bisa menjaga kesehatan kulit maka kita akan kena penyakit ini ,gejala awal dari kanker kulit tak selalu terlihat menonjol di atas kulitmu? Menurut  dari boldsky.com, gejala kanker kulit malah terkadang muncul di anggota tubuh lain dan tak bisa kamu lihat dengan mata telanjang.

Dari itu mari kita jelaskan gejala kanker kulit yang belum di ketahut? Dilansir dari boldsky.com, ini dia penjelasannya.

Benjolan di bawah kulit



Kalian tidak akan mampu melihat benjolan ini, karena bejolan nya berada di bawah kulit dan bentuk nya juga sangat halus jadi kalian hanya bisa merasakannya saat merabanya. Benjolan berada di bagian tubuh seperti di  sekitar area pangkal paha, ketiak, atau leher. Jika kamu mengalaminya, maka ini adalah indikasi bahwa kanker kulit telah menyebar ke kelenjar getah bening.


Nyeri perut

Selain dari benjolan yang ada di atas melanoma ini  juga akan menyebar ke hati. Jika kalian sering merasakan hal ini maka kalian harus konsultasi ke dokter ,Kalian juga akan merasakan sakit  di area perut di sebelah kanan.


Masalah pernapasan



Jika Melanoma sudah masuk ke Perut lama -kelamaan Melanoma juga bisa menyebar ke paru-paru. Saat masuk ke paru-paru, saat melanoma sudah masuk ke paru-paru kalian maka kalian akan merasakan sesak napas yang sangat sakit.


Nyeri sendi

Seiring dengan kelenjar getah bening, paru-paru, dan hati, sel kanker juga bisa menyebar ke tulang. Sehingga kamu akan mengalami nyeri sendi.


Kram

Melanosit juga ada di usus. Alhasil saat sel kanker berkembang, kamu bisa mengalami gejala seperti diare, konstipasi, kram, atau nyeri usus.


Sakit kepala

Jika Melanoma sudah masuk ke hati dan paru-paru maka Melanoma akan masuk ke otak di karena kan otak mengandung melanosit . Kemungkinan besar melanoma akan berkembang di otak .Jika Melanoma sedang berkembang di otak kalian akan merasakan dampak buruknya seperti sakit kepala, kejang, atau masalah kognitif lainnya. 

Demikian Informasi nya semoga bermanfaat dan semoga terhindar dari segala penyakit
Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

12 comments

  1. Wah ngeri juga , tapi semoga ane dijauhin dari penyakit itu

    ReplyDelete
  2. waduuh ngeriii, makasih gan infonya. dari yang tidak tau sekarang menjadi tau

    ReplyDelete
  3. wih ngeri, ane belum tahu soal ini jadi lebih tahu sekarang nih gan

    ReplyDelete
  4. wah dengan begini kita harus lebih waspada

    ReplyDelete
  5. keren! ijin bookmark dulu gan bisa di baca lagi nanti

    ReplyDelete
  6. ternyata gejala kanker kulit banyak juga ea...

    ReplyDelete
  7. njir ternyata pusing bisa masuk ke kanker kulit yak gan? ane baru tau nih hahahaha

    ReplyDelete
  8. Ngeri gan , tpi kramnya gk trlalu sring bgaimana

    ReplyDelete
  9. waduh ijin bookmark ya gan ;) informasinya sangat berharga terimakasih

    ReplyDelete

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon