7/09/2017

Setelah libur lebaran selesai Di Tanggerang Selatan di Serbu Pendatang Baru sekitar 5.000 Lebih

Ilustrasi Pendatang Baru di Tanggerang Selatan/Liputanberita21.com ©2017

Liputanberita21.com -  Setelah selesai Liburan Lebaran hasil hitung Pemkot mencatat setidaknya 5.000 pendatang baru geruduk Tangerang Sekatan . Umumnya, pendatang non permanen ini tinggal di Tanggerang Selatan untuk bekerja dan berdagang. 

"menyebutkan, pendatang baru non permanen yang tiba di Tangsel pasca libur lebaran kemarin, adalah para pencari rejeki" Kata Toto Sudarto, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(CAPIL) Kota Tanggerang Selatan" 

"Mereka mencari rejeki sebagai pedagang, buruh, PRT, guru, atau profesi lain," Lanjut Toto, Sabtu (8/7).

Jumlah Pendatang non Permanen yang datang setelah libur lebaran selesai di Tanggerang Selatan di di perikarakansebanyak 2000 sampai dengan 5000 ribuan jiwa. 

"Tahun ini perkirakan 2 sampai 5 ribu orang pendatang baru, tak jauh beda rasio pendatang dengan jumlah penduduk pendatang musiman yang ke Jakarta pasca lebaran," ungkap Tono" 

Tono Pun mengakui, jumlah penduduk pindahan dari Kota atau Kabupaten lain ke Kota ini semakin bertambah banyak tumbuh, dari data Kantor Capil, jumlah pemohon KTP Tanggerang selatan untuk penduduk pindah domisili jauh lebih besar dibanding jumlah pendudukan yang keluar domisili Tangsel. 

"Jika Dirata-ratakan setiap bulan mencapai 500 orang penduduk pindah ke kota Tanggerang selatan sedangkan yang sudah keluar dari kota Tanggerang sangat sedikit dan berbeda jauh dari pendatang baru nya" Kata tono", 

Baca Juga

Liputanberita21.com adalah suatu portal berita media yang berada di Indonesia yang berbasis Online yang menyajikan segala jenis Informasi seperti Lowongan kerja,Berita Lampung,Ilmu Pengetahuan,Dunia dan masih banyak lagi lainnya. Liputan Berita 21 di pada tanggal 21/06/2017.

Silakan komentar dengan bahasa indonesia yang baik dan sesuai dengan topik pembahasan
EmoticonEmoticon